Cara Cek Blog Valid AMP (Accelerated Mobile Pages)

AMP (Accelerate Mobile Phone) Project adalah solusi termudah bagi anda yang memiliki website dengan loading yang lambat. Berikut adalah cara mengecek blog yang valid AMP.


Cara Cek Blog Valid AMP - Banyak yang mengeluhkan tentang kecepatan loading website yang lambat, sehingga membuat para pembaca setia kita pergi dan move on dengan situs lain yang tidak lain adalah pesaing anda sendiri.

Hal ini membuat anda mengalami banyak kerugian yang salah satunya adalah penurunan angka pege view yang anda dapatkan setiap hari, bulan dan tahun. Hal ini pun berdampak buruk bagi website anda saat itu baik dari Segi SERP, SEO serta yang paling parah adalah penghasilan anda.

Oleh karenanya solusi termudah dan telah banyak diterapkan oleh beberapa situs - situs besar di Indonesia adalah dengan menggunakan Fitur AMP khususnya jika kebanyakan pengunjung anda 80% adalah berasal dari perangkat Seluler (Mobile).

Lalu bagaimana cara agar blog kita valid AMP ?, Mudah saja jika anda menggunakan Platform Wordpress dan Sulit sekali jika anda menggunakan Platform Blogger karena anda harus melakukan tindakan Manual Untuk itu.

Tindakan apa yang dimaksudkan ? Banyak hal yang harus diubah dari segi template anda, tapi karena ini tidak ada hubungannya dengan Artikel kita kali ini, maka untuk mempersingkat waktu kita Skip dahulu untuk pembahasan seputar "Cara Agar Blog Valid AMP".

Berikut ini adalah panduan cara cek blog valid AMP, dengan menggunakan Tools Google Amp Validator.

Cara Cek Blog Valid AMP

  1. Pertama, copy link blog bisa berupa link halaman atau artikel yang ingin di cek.
  2. Buka halaman AMP Tester
  3. Selanjutnya pastekan url anda di kolom yang disediakan.
  4. Klik Cek Valid AMP
  5. Verifikasi Captcha.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses Feed selesai.
  7. Terakhir, Akan muncul informasi seputar halaman anda Valid atau Tidaknya akan dijelaskan secara detail.

Demikian adalah tutTutorial cara cek blog valid AMP, jika halaman anda dinyatakan tidak valid amp maka perbaiki hal ini dan lihat detailnya.