(100 % Work) 5 Cara Mematikan Hp Android Yang Hang atau Lag Untuk Hp Android Baterai Tanam

Smartphone anda hang, stuck, atau lag berikut ini adalah solusi dan panduan cara mengatasi Hp Android yang Hang atau Lag dengan mudah dan Simple.


Javasiana.com - Hp Android Hang atau Stuck Blank, hal ini sering terjadi khususnya jika anda menggunakan Hp Android dengan beberapa spesifikasi rendah jika hal ini terjadi untuk beberapa Hp Android yang menggunakan Baterai Tanam.

Maka dari itulah anda harus tahu step by steps cara mematikan serta mencegah Hp Android Hang lagi, Artikel kali ini akan mengusut semua masalah anda tentang Smartphone Hang secara lengkap dan terperinci.

Mengenal Hp Android Baterai Tanam

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak sekali peluncuran beberapa Smartphone yang menggunakan Baterai Tanam, jadi baterai pada ponsel tersebut tidak bisa dicopot secara Manual seperti Hp Android pada umumnya.

Ada beberapa manfaat dan Kelebihan menggunakan Hp Android dengan Baterai Tanam, beberapa diantaranya adalah Kelebihan dan juga Kekurangannya. Emang apa aja sih kelebihan dari Smartphone yang menggunakan Baterai Tanam ?
  • Smartphone terjaga Originalitasnya.
  • Smartphone dengan Baterai Tanam biasanya memiliki Fitur Anti Air.
  • Baterai tidak mudah rusak atau Melambung dan masih banyak lagi.
Sayangnya meskipun memiliki banyak kelebihan banyak yang mengeluhkan jika Baterai Hp Android berikut ini rusak maka untuk memperbaikinya anda tidak hanya harus membeli Baterai baru tapi juga pergi ke Bengkel Hp untuk memasangnya.

Cara Mencegah Hp Hang atau Lag

Banyak hal yang harus diperhatikan jika anda tidak ingin Hp anda mengalami yang namanya Ngelag atau Stuck dilayar tanpa bisa mengakses apapun yang ada didalamnya.

Apalagi jika saat itu anda sedang Ngegame pas war - warnya ehh, mati hal yang sangat menyebalkan. Atau jika saat itu anda sedang Chat dengan Kekasih anda dan tiba - tiba Hp anda Ngelag, bisa - bisa keesokan harinya anda bakal diputusin sama si dia.

Berikut ini adalah beberapa solusi jika Hp Android anda termasuk ponsel yang sering Hang.
  • Kosongkan Chace Aplikasi, dan berkas sisa yang tidak terpakai.
  • Upgrade tipe Os Android ke versi terbaru.
  • Hapus beberapa Aplikasi yang tak terpakai.
  • Jangan mencoba untuk melakukan proses Rooting dan sebagainya.
  • Serta matikan ponsel atau hentikan beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang layar.
Jika beberapa cara diatas mungkin tidak bisa mengatasinya maka bacalah artikel selanjutnya dibawah ini selengkapnya.


Nah jika sudah memahaminya, maka selanjutnya adalah jika Hp Android terlanjur Ngelag atau Ngehang khususnya di Hp Android dengan Baterai Tanam. Maka dibawah ini adalah solusinya.

Cara Mematikan Hp Android Hang

Pada umumnya setiap ponsel didesain sedemikian rupa dan dibuat memiliki cara sendiri jika pada saat itu mesin sedang Ngehang atau Ngelag, maka dari itu solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara memaksa ponsel mati seketika.

Jika ponsel tidak menggunakan Baterai tanam hal ini mungkin mudah dilakukan yakni dengan cara melepaskan Baterai tersebut secara paksa maka Smartphone akan mati seketika.

Tapi jika ponsel seperti Samsung, Xiomi, Oppo yang pada dasarnya menggunakan Baterai tanam. Maka apa yang bisa dilakukan berikut adalah cara - cara  yang bisa anda lakukan.

1. Tekan dan tahan tombol power beberapa detik

Pada umumnya ponsel memiliki cara sendiri untuk mematikan paksa Hp Android yang pada saat itu digunakan, salah satu yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara menekan tombol power selama beberapa detik.

Sampai ponsel anda benar - benar mati, jika hal ini tidak berhasil maka simak cara kedua berikut untuk mengatasi Android yang ngehang atau ngelag.

2. Tekan tombol power dan volume Up atau Down

Jika cara pertama tidak berhasil maka lanjut ke cara berikutnya, biasanya Smartphone yang menggunakan Baterai Tanam memiliki caranya sendiri untuk mematikan paksa ponsel seketika itu juga.

Beberapa diantaranya adalah seperti Hp Android merek Vivo dan Xiomi, keduanya biasa menggunakan Tombol Power + Tombol Up atau Down Volume untuk mematikan paksa ponsel seketika itu, panduannya seperti berikut ini.

  1. Tekan tombol power.
  2. Selanjutnya tekan tombol Volume Up.
  3. Tunggu hingga logo Merek ponsel muncul atau hingga ponsel mati sendiri.
  4. Gunakan tombol Power + Volume Down jika cara diatas juga tidak berhasil.

3. Tekan tombol Power dan Home

Seperti yang diketahui bahwa beberapa ponsel kemungkinan memiliki Ciri dan Cara sendiri untuk mematikan paksa Ponsel jika dalam keadaan Ngehang atau Ngelag setelah digunakan.

Maka dari itu jika dari kedua cara diatas semua tidak berpengaruh bagi ponsel anda, mungkin anda bisa mencoba hak ketiga berikut ini dengan cara menekan tombol Power + home di layar kaca telepon anda.

4. Diamkan Ponsel beberapa saat

Terkadang banyak alasan yang menyebabkan ponsel anda Ngelag sehingga tidak bisa merespon Aktivitas yang saat itu anda lakukan di ponsel Android anda salah satunya adalah karena suhu ponsel yang terlalu panas.

Nah jika saat itu suhu ponsel anda terlalu panas alangkah baiknya jika anda mendiamkan ponsel tersebut beberapa saat hingga ponsel benar - benar bersuhu normal baru setelah itu gunakan ponsel anda kembali.

5. Diamkan hingga Ponsel Mati

Cara kelima berikut adalah cara terakhir yang bisa anda lakukan yakni dengan cara bersabar menunggu ponsel anda mati - mati sendiri karena kehabisa daya baterai.

Setelah Baterai dalam ponsel anda benar - benar telah habis maka anda bisa mengecash ponsel anda sampai Baterai anda full dan mencoba mengaktifkannya kembali.

Dan itulah akhir dari beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan jika ponsel anda mengalami yang namanya Ngehang atau Ngelag. Jika hal ini membantu anda maka langkah selanjutnya untuk mencegah ponsel mengalami hal serupa adalah mencari solusi dari permasalahannya.

Hal ini telah kami uraikan di deskripsi paling atas tentang bagaimana cara menghindari, atau mencegah Hp Android Ngehang atau Stuck dan tidak dapat merespon.