Cara Membuat File PDF Untuk Berkas Lamaran Kerja di Hp atau Laptop Yang Benar

Bingung, mau kirim Lamaran Kerja Via Email gak bisa melengkapi berkas - berkasnya, Inidia tutorial mudah cara membuat Berkas PDF Untuk lamaran Kerja Via Email di Android atau Pc (Laptop).



Cara Membuat Berkas PDF Untuk Melamar Kerja Via Email

Pada umumnya membuat sebuah Lamaran Kerja dilakukan secara Manual dengan cara menulis atau mengetiknya di satu buah kertas Folio yang nantinya akan di lengkapi dengan beberapa berkas - berkas persyaratan yang diminta.

Berkas - berkas tersebut kamudian dikumpulkan dan difotokopi, lalu dijadikan satu dalam sebuah Amplop Coklat serta ditumpuk sesuai dengan urutan yang disebutkan dalam lampiran berkas yang ditulis dalam sebuah Lamaran.


Jika sudah lalu berkas - berkas tersebut akan di Klip dan dijadikan satu bersama Foto ukuran 4x6 Background merah. Tak jauh berbeda dari cara diatas berikut ini adalah cara mudah membuat File PDF untuk melengkapi Lamaran Kerja Via Email anda.

Cara Membuat File PDF Untuk Lamaran Kerja Via Email di Android Secara Online



1. Pertama - tama Foto beberapa Lampiran atau berkas lamaran, yang hendak dijadikan File PDF.

2. File - file tersebut biasanya berupa, Ijasah Terakhir, KTP & KK, CV (Daftar Riwayat Hidup),Transkip Nilai/SKHUN, AK - 1 (Surat Kuning), SKCK, Surat Kesehatan, Foto Ukuran 4x6 Background Merah, dll.

3. Selanjutnya pastikan jika File - File tersebut, di foto satu - persatuan (Pastikan Tulisan Bisa dibaca). Urutkan berkas - berkas tersebut seperti yang dijelaskan diatas untuk menunjang kerapiannya.

4. Pastikan bahwa format gambar sama, jadi jika format gambar JPG pastikan semua formatnya sama.

5. Selanjutnya buka halaman web PDF Joiner.

6. Upload file - file tersebut sesuai dengan urutan, (1)...(2)... seterusnya.....

7. Terakhir klik download.

8. Selanjutnya jangan lupa Rename berkas sebelum dikirim, dan jika berkas melebihi kapasitas biasanya Max (1,5 Mb) anda bisa meng-kompres file PDF tersebut.

Cara Kompress File PDF Secara Online

  1. Silahkan kunjungi halaman kompres PDF online berikut Smallpdf
  2. Selanjutnya pilih file >> Klik upload.
  3. Pilih Kualitas Sedang.
  4. Terakhir Download Berkas PDF anda.
Setelah anda meng-kompress File PDF anda pastikan jika file tetap terlihat dan memiliki kualitas yang cukup baik, karena jika tidak terlihat maka akan berdampak buruk khususnya jika lamaran anda sampai tidak bisa dibaca.

Langkah selanjutnya jika file telah anda buat, anda bisa membuat Surat Lamaran Kerja secara Manual di Kotak Pesan Emai anda dengan cara Buka GMAIL >> Tambah Pesan >> Pilih Penerima >> Subjek >> Isi dengan Permohonan Lamaran Kerja >> Tulis Lamaran Anda >> Klik Tambakan Lampiran >> Cari File >> Klik Upload >> dan terakhir Klik kirim.

Demikian adalah artikel dari kami yang berjudul "Cara Membuat File PDF Lamaran Kerja Online di Hp Android", dengan cara ini anda bisa berhemat dan tidak perlu susah - susah lagi nyari tempat Scan Berkas dan juga lebih hemat biasa dengan memanfaatkan Kamera HP anda.