Cara Membuat Twibbon Keren di Canva

Javasiana.com - Membuat Twibbon adalah sesuatu hal yang mudah untuk saat ini dibandingkan dengan beberapa tahun lalu dimana kita harus membuat Twibbon menggunakan Software tertentu dan juga harus memiliki kemampuan untuk menggunakan Software tersebut.

Tapi hal ini berubah secara drastis, sejak adanya Ponsel dan Hp Android sejak Kemajuan Ilmu Teknologi mulai dirasakan mendunia, maka kemudahan dalam mengakses beberapa hal pun semakin mudah, untuk itu pada artikel kali ini.

Pembahasan kita akan tertuju pada satu tutorial saja yanki "Bagaimana Cara Membuat Twibbon Online di Situs Canva", maka berikut adalah jawabannya, tapi sebelum itu mari kita perjelas lagi Tentang apa itu twibbon dan Fungsinya.

Pengertian Twibbon

Apa itu Twibbon ? Twibbon adalah sebuah media berupa gambar yang dikombinasikan dengan bentuk Bingkai (Frame) yang di edit atau di desain sedemikian rupa sehingga menjadi suatu bentuk yang menarik.

Twibbon ditinjau dari segi fungsi merupakan Sebuah Media yang ditujukan untuk mendapatkan Dukungan, Promosi dalam mensukseskan sebuah acara tertentu.

Jika sudah memahami seputar twibbon, maka berikut ini adalah tutorial mudah cara membuat Twibbon di Situs Canva.

Cara Membuat Twibbon di Canva

Salah satu cara paling mudah jika anda ingin membuat twibbom secara Online adalah dengan menggunakan Situs Camva, yang memiliki beberapa Fitur yang memudahkan anda membuat Twibbon Secara Online dan Keren.

Canva sendiri adalah situs desain foto atau gambar yang tidak hanya digunakan untuk mengedit atau membuat canva, tapi lebih dari pada itu, Canva bisa juga digunakan untuk membuat Pamflet, Promosi, Banner dan lain sebagainya.

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan cara mudah mengedit, membuat dan memasang Twibbon Online di Canva.
  1. Buka situs Canva.com atau Search di Google Canva.
  2. Maka selanjutnya anda akan menemukan situs canva, buka halaman tersebut.
  3. Sebelum itu di canva anda diwajibkan untuk Log-In terlebih dahulu.
  4. Setelah Log-In dihalaman canva maka selanjutnya akan muncul beberapa Fitur seperti: Card, Blog banner, Instagram post, Facebook post, Flyer, Facebook cover, Poster, Presentation Social media, Email header dan Twitter post.
  5. Pilih salah satu fitur diatas (Rekomendasi Twitter Post).
  6. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman edit desain atau Custom Desain.
  7. Maka dihalaman custom anda akan menemukan beberapa Fitur tambahan lainnya yakni: Search, Layouts (Tata letak), Element, Text, Background, Uploads (Upload Foto).
  8. Pilih Fitur Search dan Ketikkan pada Keyboard "Frames".
  9. Maka selanjutnya akan muncul beberapa pilihan Bingkai atau twibbon yang bisa ansa gunakan.
  10. Selanjutnya pilih twibbon yang di inginkan dan sesuaikan desainnya seperti yang anda inginkan.
  11. Gunakan Fitur Text untuk menambahkan Teks.
  12. Gunakan Background Untuk Mengubah Background.
  13. Gunakan Fitur Upload untuk menambah gambar dari Galeri.
  14. Jika sudah sesuai klik save atau download.
Demikianlah artikel kita kali ini yang berjudul "Cara Membuat Twibbon Keren di Canva".