Cara Meminta Angpao dalam Bahasa Cina Terbaru 2020


Cara Meminta Angpau dalam Bahasa China

Javasiana.com | Hari ini bertepatan dengan Hari Raya Imlak yakni perayaan Tahun Baru China yang bertepatan pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Dalam Perayaan Tahun Baru Imlak, biasanya akan ada tradisi dimana anak - anak akan meminta Angpau kepada Orang yang lebih tua baik itu Orangtuanya sendiri atau Saudaranya atau Orang lain.

Tradisi Saling memberi Angpao ini bias disebut di China dengan sebutan hong bao dalam bahasa Mandarin atau lai see dalam bahasa Kanton. Amplop yang diberikannyapun umumnya berwarna merah Tau Kenapa ?

Yakni karena secara harfian Lai See artinya adalah Bungkusan Merah yang sering di artikan di Indonesia sebagai Angpau atau Amplop berwarna merah. Selain itu Masyarakat China juga percaya bahwa warna merah adalah warna yang melambangkan Keberuntungan.

Jadi. Tak heran jika saat anda menerima Amplop dari sebagian orang anda akan mendapatkan Angpau yang berwarna merah. Berikutnya adalah Cara Meminta Angpau dalam Bahasa China.

Cara Meminta Angpao dalam Bahasa China

Untuk Mendapatkan Angpau biasanya anak - anak, Remaja akan mengucapkan Kata - kata berikut ini untuk memperoleh Angpau.

Gong Xi Fa Cai, Hong Bao Na Lai

Yang artinya: Selamat Tahun Baru, Sekarang Beri saya Amplop Merah.

Kata diatas wajib anda gunakan ketika hendak meminta Angpau dari Oranglain dan ketika anda menerima Ampau tersebut anda juga harus menhucapkan Terimakasih dan sambung Menyapanya.

Terimakasih dan Kalimat sapaan tidak harus menggunakan Bahasa Mandarin atau China lainnya, tapi juga bisa menggunakan Bahasa Indonesia karena anda berlokasi di Indonesia.

Tapi tau gak sih ada beberapa Aturan yang wajin anda ketahui dalam Tradisi Angpau Kali ini Apa saja itu berikut adalah penjelasannya.

  1. Untuk anak - anak yang masih kecil biasanya Si Pemberi Ampau harus menyediakan Amplop yang berisi Uang sekitar $7 atau Sekitar 90 Ribu Rupiah.
  2. Tidak Boleh Memasukkan atau Memberikan Koin didalam Amplop.
  3. Semakin besar usia anak, maka semakin besar pula amplop yang diterima.
  4. Amplop haruslah warna merah dan masih banyak lagi.
Demikian artikel tentang cara meminta angpau dalam bahasa china yang baik dan Benar.