Cara Mencegah Penularan Virus Corona dan Penjelasannya


Cara Mencegah Penularan Virus Corona dan Penjelasannya

Javasiana.com - Virus n-CoV 2019 Corona Wuhan atau yang sering disebut Virus Corona masih menjadi Perbincangan hangat dan Trending  Internasional.

Virus Corona atau n-CoV 2019 adalah jenis Virus terbaru yang telah di Claim Oleh China sebagai Virus Baru yang berbahaya dan juga menular dengan cepat.

Penularan Virus inipun bisa jadi melewati Media Makanan atau Minuman, Kontak Secara Langsung, atau Penularan yang tidak dengan sengaja dilakukan.

Virus Corona berikut ini mulai menjadi Perbincangan dan Kewaspadaan yang tinggi saat setelah beberapa hari Claim China yang melaporkan adanya dugaan Virus Terbaru kepada Pihak WHO.

Beberapa minggu tak lama setelah Virus Corona dinyatakan merupakan jenis Virus Terbaru Menular, Beberapa Negara Tetangga pun mengclaim bahwa Kejadian Serupa yang merupakan Tanda - Tanda atau Gejala Virus Corona mulai banyak menyebar.

Apa Itu Virus Corona ?

Corona Virus atau n-CoV 2019 adalah jenis Virus terbaru yang di Claim Oleh pihak Otoritas China pada Desember akhir lalu, setelah sebelumnya juga sempat dilaporkan Ke Pihak WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

Virus Corona sendiri masih satu famili dengan MERS-CoV (Middle East Respiratory Syndrome-Corona Virus) dan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). 

Gejala Yang Timbul Akibat Virus Corona

Virus Corona merupakan Virus yang menimbulkan Gejala Mulai dari yang paling Ringan dan Paling Berat, untuk mengetahui apakah anda mungkin Terinfeksi atau Tertular Virus Corona adalah dengan mengenali gejala - gejala awal yang timbul akibat Virus ini.

Dibawah ini adalah beberapa Gejala yang mungkin timbul akibat Virus Corona.
  • Demam 
  • Batuk
  • Sesak Napas, dan kesulitan bernafas. 
  • Pada kasus yang berbeda bahkan lebih parah, infeksi ini juga dapat menyebabkan pneumonia, 
  • sindrom pernapasan akut 
  • Serta gagal ginjal
Jika anda mengalami Gejala - gejala seperti yang disebutkan, maka langkah awal yang harus anda lakukan adalah menghubungi tindakan Medis terkait dan sebisa mungkin mencegah Kontak Langsung dengan seseorang.

Adakah Vaksin atau Obat Untuk Mengobati n-CoV 2019 ?

Sampai sekarang Virus Corona masih belum memiliki Resep Obat atau Vaksin untuk mengobatinya dikarenakan Virus ini juga masih dalam tahap perkembangan dan penelitian untuk mencari Detailnya secara lebih merinci.

Oleh karena itu anda harus mewaspadai adanya kemungkinan penularan Virus Corona berikut dengan cara - cara dibawah ini.

Cara Mencegah Agar Tidak Tertular Virus Corona

Untuk mencegah Penularan Virus Corona, maka ada beberapa Tips sebagai Antisipasi agar anda tidak terjangkit Virus Corona, berikut penjelasannya.
  1. Sering bilas Tangan dengan Air dan Sabun selama 20 Detik.
  2. Hindari Kontak Secara Langsung dengan Orang yang terlihat tidak sehat dan Orang Asing.
  3. Jangan menyentuh Bagian atau Objek yang mudah terinveksi sebelum Mencuci Tangan, seperti: Mata, Hidung, Mulut.
  4. Gunakan Masker saat Beraktivitas di Luar Ruangan.
  5. Hindari Kontak Langsung dengan Hewan yang tidak sehat, terlihat Kotor dan merupakan Hewan yang diduga Sumber Penularan Virus Corona.
  6. Sering Minum Air Putih.
  7. Hindari Mengkonsumsi Makanan yang diduga Sumber Virus Corona, Daging Mentah, Daging yang terlihat Kusam dan Berkualitas Jelek.
Lalu Bagaimana Cara atau Langkah jika anda terjangkit atau diduga tertular Virus Corona, maka dibawah ini adalah langkah - langkah yang harus anda lakukan.

Langkah - Langkah Jika Terjangkit Virus Corona

Jika anda merasa mengalami atau memiliki gejala - gejala yang mirip dengan Gejala Virus Corona, maka anda perlu mengikuti tindakan pencegahan dibawah ini.
  1. Gunakan Masker dam Hindari Kontak Langsung dengan Seseorang, untuk mencegah Penularan Virus Corona.
  2. Hubungi tindakan Medis Terkait.
  3. Menjaga Jarak dengan Saudara,Teman atau Keluarga, serta Orang disekitar anda.
Demikian adalah tutorial sekaligus tips cara Mencegah Penularan Virus Corona atau Tips Agar Tidak Tertular Penyakit Virus Corona lengkap beserta penjelasannya.