Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth


Cara Kirim SHAREit Lewat Bluetooth Mengandung dua makna yang berbeda arti, diantaranya adalah Tentang Bagaimana Cara Mengirim File dari SHAREit dengan penerima menggunakan Bluetooth.

Atau Bagaimana cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth atau bisa juga disebut dengan Cara Mengirim Aplikasi SHAREit Lewat Aplikasi SHAREit dengan memanfaatkan Bluetooth.

SHAREit sendiri merupakan sebuah Aplikasi yang banyak sekali digunakan untuk Transfer - Transfer antara Android, ataupun mengirim File dari Aplikasi SHAREit dengan penerimanya adalah pengguna Laptop atau Pc.

Cara Kirim File Aplikasi SHAREit Lewat Bluetooth

Dengan cara ini anda juga bisa berbagi File Aplikasi SHAREit dengan pengguna yang lain, dengan cara ini anda secara tidak langsung menghemat Kuota dan tidak harus mendownload Aplikasi SHAREit ataupun Mengupdate Versi SHAREit ke Versi Terbaru.

Cara ini juga sering disebut sebagai Cara Kirim Aplikasi SHAREit Lewat Aplikasi SHAREit ke teman dengan menggunakan Fitur Bluetooth.

1. Buka Aplikasi SHAREit

Yang pertama harus anda lakukan untuk berbagi Aplikasi SHAREit adalah memiliki Aplikasi SHAREit terlebih dahulu jika tidak maka percuma saja, Apa yang mau anda kirim.

Untuk itu anda bisa mendownload Aplikasi SHAREit di Playstore atau Situs - Situs lainnya, selanjutnya setelah itu anda bisa membuka Aplikasi SHAREit di Beranda Ponsel anda.

2. Klik Icon Undang



Setelah Aplikasi SHAREit terbuka selanjutnya klik pada Logo, Icon yang ada Tulisan Undang (Invite) di bawahnya.

3. Pilih Bluetooth



Selanjutnya akan terbuka jendela baru, disana anda akan menemukan yang namanya Tulisan atau Teks berwarna Putih dengan Background Biru bertuliskan "Bluetooth".

4. Konfirmasi Pengaktifan



Setelah mengakses Bluetooth di SHAREit, selanjutnya adalah Konfirmasi Pengaktifan atau Perizinan Aplikasi untuk mengaktifkan Bluetooth, anda hanya perlu klik pada tulisan OK atau Izinkan.

5. Scanning Bluetooth

Pada proses selanjutnya adalah pastikan Bluetooth teman anda aktif dan terlihat untuk perangkat lainnya, karena jika Bluetooth tidak terlihat maka proses pengiriman tidak akan bisa berlangsung.

6. Pilih User Bluetooth Teman

Setelah proses scanning maka akan muncul beberapa Username yang tersedia, selanjutnya klik pada User Teman anda untuk mengirim File SHAREit tersebut.

7. Tunggu Proses Berlangsung

Setelah anda mengirim aplikasi SHAREit maka proses selanjutnya adalah menunggu proses sending berhasil dan tersimpan.

8. Install Aplikasi SHAREit

Cari file Aplikasi SHAREit di ruang penyimpanan anda, biasanya ada di File Bernama Bluetooth, selanjutnya klik Icon SHAREit lalu Klik Install.

Demikian adalah panduan lengkap cara kirim Apk SHAREit lewat Bluetooth di Hp Android.