Cara Upload Podcast di Spotify Terbaru 2020


Mudah Inidia Cara Upload Podcast di Spotify dengan Mudah

Hai sahabat setia javasiana, kali ini mimin akan membagikan beberapa tutorial khusus nih buat kalian user Spotify, karena Artikel kita kali ini berkaitan dengan sebuah layanan Musik dan Digital Lagu yang memiliki Hak Cipta resmi.

Nah sobat emang apa sih yang bakal kita bahas, Artikel kita kali ini akan membahas "Cara Upload Podcast di Spotify" Sebelum itu emang kalian yang baca ini tau Apa Itu Popcast ? Tau gak ! Kalo gak tau nih mimin kasih penjelasannya buat kalian.

Podcast adalah layanan rekaman Audio yang dibuat dengan banyak rupa salah satunya adalah lagu, komedi dan sebagainya yang di upload seseorang secara Online dan tersedia untuk umum secara episode. Maksudnya semua pendengar Online bisa mendengarkan lagu tersebut.

Nah sobat tau kan tentang Podcast berikut ini, jadi apa yang bisa kalian simpulkan ? Coba kalo kalian emang paham mana Suaranya Komen yah yang paham yang gak paham tanya mangkanya.

Selanjutnya berikut ini adalah tata cara upload Podcast tapi sebelum itu kalian juga harus tau Syarat - syarat Untuk Upload Podcast di Spotify dengan mudah.

Syarat Upload Podcast di Spotify

  • Audio harus memiliki kualitas yang baik. Dimana audio tersebut harus tersedia dalam ISO (IEC 11172-3) Bagian 3 (MP3) dengan bitrate 96 sampai 320 kbps.
  • Ukuran Max 200MB. 200MB dengan jangka waktu sekitar 83 menit pada 320 Kbps atau lebih dari 200 menit pada 128 Kbps.
  • Podcast harus menggunakan rasio setidaknya pada aspek kuadrat (1 banding 1) dalam resolusi tertinggi yang tersedia. Format yang diberikan harus dalam format PNG atau JPEG.
  • Jika anda menggunakan Karakter khusus, terutama karakter ampersand (&) maka Karakter tersebut harus dikodekan dalam bentuk HTML. atau Tag HTML akan dihapus oleh Spotify.
  • Kata dalam judul Max 20 Kata disetiap Episode atau Judul lagu.
  • Semua RSS podcast wajib memiliki satu judul dan gambar serta setidaknya memiliki satu episode untuk memenuhi syarat Podcast.
Langkah selanjutnya setelah anda memenuhi beberapa syarat diatas adalah bagaimana cara upload Podcast tersebut di Spotify berikutnya adalah penjelasannya.

Cara Upload Podcast di Spotify

  1. Pertama buka halaman Podcast Untuk Spotify.
  2. Lalu klik pada Kotak Log-In jika anda telah memiliki Akun Spotify dan jika belum klik pada Daftar untuk membuat Akun Spotify baru.
  3. Setelah anda masuk langkah selanjutnya adalah silahkan klik "Mulai" untuk langkah anda mengupload Podcast.
  4. Maka akan muncul halaman Kotak Tambahkan Podcast didalam Kotak nama silahkan anda isikan Nama Podcast tersebut selanjutnya centang konfirmasi kebijakan, lalu klik Continue atau Lanjutkan.
  5. Maka selanjutnya anda akan diarahkan kehalaman Custom Rss di Spotify, Ubah Rss tersebut dengan nama atau Podcast yang ingin di Upload.
  6. Selanjutnya anda bisa mengatur Negara dan Bahasa yang digunakan lalu periksa kembali deskripsinya.
  7. Terakhir klik Next.

Kesimpulan

Perlu diketahui mungkin perlu beberapa Jam, Hari untuk memeriksa Podcast yang anda Upload tapi beberapa Podcast mungkin akan muncul dalam jangka Waktu hitungan Jam saja, Jadi kesimpulannya untuk mengetahui Podcast telah muncul atau tidak anda bisa mengeceknya sendiri karena Pihak Spotify tidak akan menginfokan kepada anda perihal itu.