[Ternyata Work] Inidia 3 Cara Melihat Source Code Website di Handphone Android


3 Cara Melihat Source Code Website di Handphone Android

Cara Melihat Source Code Website di Handphone Android - Mungkin untuk sebagian orang tutorial berikut ini tidak terlalu diminati tapi karena banyaknya permintaan penelusuran google, hal ini membuat saya tertarik untuk mengulas lebih dalam tentang topik artikel kali ini.

Artikel kali ini akan membahas seputar "Bagaimana Cara Melihat Source Code Website di Android" Emang Bisa ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kali ini saya akan langsung membuktikan kebenarannya dengan membuat Tutorial ini Work untuk anda.

Apa Itu Source Code Website ?

Tapi sebelum itu perlukah kita mengenal tentang apa itu Source Code, Buat kalian yang sudah tau tentang Penjelasan Source Code berikut ini, kalian bisa Skip dan langsung masuk ke Heading yang ands cari.

Karena berikut ini adalah pengertian Source Code Website dengan ulasan yang sangat lengkap, Apa Itu Source Code Website ? Source Code Website adalah sebuah atau Kumpulan Source, yang dideklarasikan dalam bentuk Bahasa Pemrograman di dalam sebuah Website atau Situs Blog.

Code - code tersebut meliputi Bahasa Pemrograman yang berkaitan dengan Php, Javascript, Html dan masih banyak lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Melihat Source Code Website di Android

Adapun berikut dibawah ini adalah beberapa keuntungan melihat Source Code Website di Android.

Kelebihan

Melihat Source Code di Website mungkin adalah hal yang simpel karena dengan menggunakan Android anda saja, anda sudah bisa melihat beberapa Code yang anda cari atau yang ingin anda lihat untuk mempelajarinya lebih dalam.

Kekurangan

Adapun kekurangan yang mungkin akan anda temui adalah, Anda akan kesulitan Meng-Copy atau Melihat beberapa Source Code karena Layar Hp Android anda yang terlalu kecil berbeda dengan jika anda melihat Source Code di Laptop atau Pc.

Cara Melihat Source Code Website di Android

Agar bisa melihat Source Code Website di Android maka 3 diantara tutorial ini akan mampu menjawab semua pertanyaan anda tentang Cara yang bisa anda lakukan untuk melihat Source Code di Website.

Jika di PC atau Laptop anda menggunakan Inspeksi Elemen (Inspect Element) untuk melihat Source Code maka Bagaimana jika di Android berikut penjelasannya.

1. Cara Melihat Source Code Website di Android Menggunakan Browser Chrome

Cara pertama ini adalah satu cara yang banyak digunakan oleh beberapa orang yang ingin melihat Source Code Website dengan menggunakan Android, karena dinilai lebih Simpel dan mudah dibandingkan tutorial lainnya.

Untuk itu, pertama anda harus membuka Browser Chrome anda karena Tutorial ini mungkin Work di Browser Chrome dan mungkin beberapa Browser Lainnya, Selanjutnya Klik Pada Adress Bar (Tempat Meletakkan Link / Url), Selanjutnya Masukkan Link Url Seperti dibawah ini.

view-source:(nama_domain).com
Contoh view-source:javasiana.com
Atau
view-source:www.(nama_domain).com

Selanjutnya ganti (Nama_Domain) dengan Domain atau Halaman yang anda tuju, lalu Klik Go atau Buka. Dalam beberapa saat maka Source Code yang anda cari akan terbuka.

2. Cara Melihat Source Code di Android Menggunakan Opera Mini

Berbeda dengan Tutorial sebelumnya kali ini kita akan menerapkan tutorial ini menggunakan Browser Opera Mini di Android anda. Caranyapun cukup Mudah.
  • Buka Browser Opera Mini anda.
  • Selanjutnya Buka Halaman Yang anda ingin lihat Source Codenya.
  • Scroll kembali keatas, kebagian Address Bar lalu Ketikkan "server:source".
  • Lalu Klik Buka untuk melihat Source Code Halaman tersebut, Ingat Masukkan tanpa tanda petik.

3. Cara Melihat Source Code di Android dengan Aplikasi Ketiga


Cara ketiga berikut adalah cara yang bisa dilakukan dengan mudah dan Work untuk semua Android, Caranya adalah dengan Mendownload Aplikasi Vt View Source.apk di playstore.

Selanjutnya Install Aplikasi tersebut di Android anda, Terakhir ketikkan Url Halaman yang ingin dilihat Source Codenya lalu Klik Buka atau Go.

Kesimpulan

Demikian ialah Tutorial kita tentang cara melihat Source Code di Android dengan tiga Cara sekaligus, berikutnya mungkin anda akan melihat beberapa Code yang merupakan Kumpulan Kode Pemrograman yang bisa anda lihat, pelajari dan salin.

Kata Kunci Terkait:
#Cara Melihat Source Code Website
#Cara Inspect Elemen di Android
#Cara Menampilkan Source Code di Android
#Aplikasi Untuk Melihat Source Code di Android