Penyebab dan Cara Mengatasi Speaker Tidak Terbaca di Speaker Al-Qur an

Sering kali kita menemui kasus yang sama berulang kali yakni tentang Kenapa Memory Card tidak Konek dengan Speaker atau Kenapa Memory Card tidak terbaca di Speaker Al-Quran yang anda miliki.

Lalu untuk mengatasi hal ini maka ada dua kemungkinan, kemungkinan yang pertama adalah dari Memory Card itu sendiri atau dari Slot Card atau Slot Memori Card yang ada di dalam Speaker anda.

Selanjutnya untuk mengatasinya, anda perlu mengetahui terlebih dahulu Apa yang salah dengan Speaker atau Memory anda, untuk itulah anda bisa mengecek penyebab pasti kenapa Speaker tidak Terbaca.

Penyebab dan Cara Mengatasi Memory Card Tidak Terbaca

Kemungkinan memory anda Rusak, hal ini mungkin saja terjadi. Seringkali kali saya dan beberapa orang sekitar juga mengalami Kerusakan pada Bagian Memory Card antara lain.
  • Rusak karena tidak bisa di format atau gagal Format.
  • Memory Card Rusak (tidak terbaca sama sekali).
  • Ada notifikasi minta di format, biasanya karena Penyimpanan Over.
  • Terindikasi Virus.
  • Kartu memori rusak dan Tidak bisa diperbaiki.
Selain dari beberapa penyebab diatas, mungkin tidak jika anda mengatasinya dengan melakukan hal - hal dibawah ini untuk memastikan apakah Memory anda Rusak atau Tidak.

1. Cek Memory di Handphone

Untuk pertama kalinya anda harus mengecek terlebih dahulu, Memory andakah yang Rusak atau Slot Memory yang bermasalah. Jika Memory ketika dipasang di HP Android berfungsi maka itu artinya Slot Memory anda yang bermasalah.

2. Bersihkan Memory Card

Lepas Memory Card yang ada didalam Slot Card Memory di Speaker Al Qur an anda, lalu selanjutnya adalah bersihkan lempengan Tembaga yang ada di Memory Card anda (Searah) sampai Memory benar - benar bersih.

3. Format Memory Card

Jika dua cara diatas masih belum bisa menyelesaikan masalah anda, maka ada kemungkinan Memory anda Rusak Ringan atau karena Over kelebihan File atau juga terdapat Virus didalamnya.

Untuk itu anda bisa memformat Memory Card anda menggunakan Pc atau Laptop dengan "Cut Rider" untuk memasukkan Data Memory tersebut Ke File Computer.

4. Memory Card Rusak Parah

Jika Slot Memory anda Rusak parah dan tidak bisa diperbaiki, maka satu - satunya cara adalah membeli Memory Card baru di Counter atau Toko yang menyediakan Memory Card tersebut.

5. Slot Memory Rusak

Jika masalah tidak terselesaikan meskipun anda menggunakan Memory Card yang masih berfungsi, maka ada dugaan kemungkinan Slot Memory di Speaker Al-Qur an anda yang bermasalah.

Maka untuk menyelesaikan anda bisa membawa Speaker tersebut Ke bengkel Elektronik. Atau jika memiliki jaminan Asuransi anda bisa memperbaikinya di Bengkel atau Tempat anda membeli.

Demikian adalah penyebab dan juga cara mengatasi Memory Card yang tidak terbaca di Speaker Al-Qur an, selanjutnya jika masih ada yang perlu di diskusikan maka anda bisa menggunakan Kolom Komentar dibawah ini.

  • Unknown - Pengunjung - 17 April 2020 08.46

    Mp3nya tidak terbaca oleh speker alquran digital tetapi Radio nya masih bisa

  • Unknown - Pengunjung - 27 Juni 2020 07.04

    Memoory card tidak tidak terbaca─║
    Tpi radinya masih bisa