5 Cara Mengatasi Telegram Yang Stuck di Connection (Menghubungkan)


Beberapa kali terjadi kasus Telegram yang tidak bisa di Akses atau saat di buka hanya Stuck Connection (Menghubungkan) terus padahal Data kita hidup dan ada Kuotanya.

Lantas untuk mengatasinya apa yang harus kita lakukan? Untuk itulah saya membuatkan Artikel ini karena selain berdasarkan pengalaman saya pribadi. Ini juga merupakan beberapa Riset yang saya lakukan.

Baca Juga: Cara Download Drakor di Telegram

Sehingga dapat kita simpulkan Penyebab dan juga alasan Kenapa Telegram Stuck Menghubungkan atau Connection terus. Dibawah ini adalah Penyebab Sekaligus Solusi mengatasi Telegram yang Connection terus.

Penyebab dan Solusi Mengatasi Telegram Yang Stuck Connection

Berikut dibawah ini adalah beberapa Contoh Penyebab dan Solusi untuk kasus Telegram yang Connection terus.

1. Sinyal Trouble

Terkadang kita tidak sadar jika suatu saat ternyata Koneksi atau Sinyal kita Error dalam suatu wilayah, bisa jadi karena Hujan, Cuaca Buruk dsb. Maka dari itu meskipun Data Seluler anda menyala dan terlihat Sinyal anda baik - baik saja.

Belum tentu juga Koneksi yang anda gunakan juga Baik, untuk mengatasi hal ini adalah Matikan Telepon atau Data Seluler sejenal atau gunaka *#*#4636#*#* >> Lalu Pilih Sim yang digunakan >> Terakhir Klik Ping.

Ini akan membantu anda untuk mengetes sekaligus memperbaiki Kualitas Koneksi anda di wilayah tersebut, pastikan juga anda menggunakan Jaringan terbaik yang ada di Ponsel anda.

2. Maintenance Sistem

Untuk meningkatkan Kualitas dan Fitur di Telegram, maka pembaharuan perlu dilakukan selain meningkatkan Kualitas juga membuat Telegram semakin Mobile Friendly dan juga bisa digunakan sebagai Aplikasi perpesanan anda.

Terkadang di saat - saat Maintenance berlangsung atau terdapat Perbaikan Langsung, beberapa fitur dan juga Koneksi Telegram akan terganggu. Oleh karenanya untuk mengatasi hal ini cukuk mudah tunggu hingga proses ini selesai.

3. Versi Telegram Lama

Jika pada tutorial diatas dijelaskan untuk memperbaiki sistem, Bug dan semacamnya diperlukan Maintenance maka berbeda dari hal sebelumnya. Alasan lainnya kenapa Telegram anda Stuck didi Menghubungkan adalah karena anda menginstall Telegram Versi Lama.

Cara Paling mudah untuk mengatasinya adalah Memperbarui Telegram, sampai dengan Versi Terbarunya.

4. Memory Internal Full

Kenapa Telegram anda Stuck tidak bisa Connect, alasan lainnya adalah penyimpanan anda telah digunakan sepenuhnya. Hal inilah yang membuat beberapa sistem tidak berjalan dengan baik yang salah satunya adalah Aplikasi Telegram.

Untuk mengatasinya anda perlu menghapus beberapa File atau juga menghapus Data Telegram anda, selanjutnya anda bisa masuk kembali dengan Akun Telegram anda.

5. Update Versi Android

Selama ini belum pernah saya temukan alasan tidak bisa menggunakan Telegram adalah Karena menggunakan Versi Android Latest atau versi lama. Tapi balik lagi segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Oleh karena itu, jika beberapa penyeban diatas masih belum juga menjadi solusi maka anda bisa mengupdate versi OS Android anda.