2 Cara Mudah Mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access


Di era digital ini banyak orang memanfaatkan kemajuan zaman dan Teknologi yang telah menyebar luas baik di Indonesia sendiri maupun negara - negara maju dan berkembang lainnya.

Contents

Dengan ini banyak sekali pengusaha baik itu dibidang Properti, Layanan Masyarakat, Market Place berlomba - lomba menciptakan sebuah Inovasi terbaru yang salah satunya bisa anda lihat dan gunakan yakni Aplikasi KAI Access.

Pengertian Aplikasi KAI Access

Apa itu Aplikasi KAI Access ? KAI Access adalah sebuah layanan pembelian Tiket Kereta Api Resmi yang berdiri atas Inovasi - Inovasi baru yang diciptakan dan dirilis Oleh Pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Aplikasi ini juga sebelumnya telah dirilis pada Tahun 2014 lalu, dan saat ini telah banyak digunakan oleh Masyarakat saat melakukan Proses Pembelian tiket dengan mudah dan cepat.

Back to Content ↑

Kenapa Anda Harus Menggunakan Aplikasi KAI Access

Berikut ini adalah alasan Kenapa anda harus menggunakan Aplikasi KAI Access sebagai pilihan membeli Tiket atau Layanan pembelian Tiket Kereta Api di Indonesia. Karena seperti yang kita ketahui bersama Aplikasi Layanan Pembelian tiket di Indonesia tida hanya satu namun lebih dari satu.

Keunggulan Aplikasi KAI Access dibandingkan Aplikasi lainnya adalah.
  • Aplikasi ini dijamin Aman, karena merupakan Aplikasi Resmi dari PT KAI (Kereta Api Indonesia).
  • Dikelola langsung oleh Pihak KAI.
  • Terdapat beberapa Fitur yang memanjakan penggunanya yakni, Fitur rescheduling (Penjadwalan Ulang) keberangkatan Kereta serta fitur lainnya.
  • Menggunakan Tampilan yang sederhana, Simple dan mudah dipahami.
Selanjutnya kita menuju inti Topik kita yakni Bagaimana Cara Mengubah atau Mengganti No Telepon yang terdaftar di Aplikasi KAI Acces.

Back to Content ↑

Cara Mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access

Ada banyak alasan mendasar kenapa seseorang memutuskan untuk mengganti No Hp atau No Telepon yang ia gunakan saat pertama kali mendaftar dan menggunakan Aplikasi KAI Access Berikut ini, salah satunya adalah.
  • No Hp Sudah mati atau tidak digunakan lagi.
  • Kartu Sim Card Hilang.
  • Ingin mengganti dengan No Telepon yang baru dan masih banyak lagi.
Lalu pertanyaan sekarang saya tidak menemukan Fitur dimana saya bisa mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access ? Sampai saat ini memang pihak Kereta Api Indonesia belum menyediakan fitur yang lengkap yang salah satunya bisa anda rasakan sendiri yakni Mengganti No Telepon.

Selanjutnya bisa gak sih Mengganti No Telepon di KAI Access meskipun fiturnya gak ada ? Jawabannya ya, Bisa. Dibawah ini adalah 2 Cara Mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access.

#1 Cara Mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access 

  1. Pertama ada beberapa hal yang harus anda siapkan telebih dahulu, apa itu ? Yakni Biodata saat pertama kali anda mendaftar di Aplikasi KAI Acces.
  2. Biodata tersebut antara lain adalah, Nama Lengkap Akun, Nomor Ponsel, Alamat email, Nomor ID.
  3. Selanjutnya anda juga harus menyiapkan Identitas baru sebagai pengganti Biodata lama dengan menyiapkan Identitas data diri anda, Seperti Nama Lengkap, No Telepon, Email, dan No ID.
  4. Selanjutnya anda bisa mengirim Pesan Permintaan Bantuan untuk mengganti No Telepon anda ke Email CS: apps@kereta-api.co.id atau juga Via Twitter ke @KAI121.
  5. Pesan tersebut bisa berisi pernyataan dan penjelasan anda tentang keinginan anda mengganti no telepon beserta alasan serta mengutipkan Biodata pertama yang anda gunakan untuk mendaftar di Aplikasi KAI Access.
  6. Dalam beberapa hari Pihak KAI Access akan merespon anda dengan memberi jawaban sekaligus solusi bagi anda yang ingin mengganti No Telepon di Aplikasi KAI Access.

#2 Cara Mengganti No Hp di Aplikasi KAI Access

Untuk cara yang kedua berikut ini, akan berbeda dengan Cara yang pertama dimana didalam penjelasan Cara kedua berikut ini anda akan direkomendasikan untuk mereset Akun atau Data di Aplikasi tersebut.
  1. Buka pengaturan >> Aplikasi Kai Access >> Hapus Data.
  2. Selanjutnya masuk ke Aplikasi KAI Access.
  3. Lalu klik Daftar >> Isi Biodata baru dan No Telepon baru.
  4. Selanjutnya klik Daftar >> Konfirmasi.
Dengan ini maka anda akan memiliki No Telepon baru sekaligus Akun baru, jika cara pertama mungkin sedikit lama pada cara berikut ini maka anda tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama karena harus menunggu balasan pesan dari CS KaI Access.

Back to Content ↑

Penutup

Demikian adalah artikel kita yang berjudul "cara mengganti no telepon di Aplikasi kai access", selanjutnya jika ada beberapa hal yang ingin ditanyakan berkaitan dengan Aplikasi KAI Acces maka gunakan kolom komentar dibawah ini.