Panduan Cara Membuat dan Memasang Live Chat di Blogger


Panduan Cara Membuat dan Memasang Live Chat di Blogger

Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan dan kesan profesional Blog di mata pengunjung atau pembaca adalah dengan menambahkan fitur chat yang berfungsi untuk meningkatkan interaksi antara pembaca dan admin blog  berupa live chat widget.

Dengan adanya live chat secara tidak langsung komunikasi antara pembaca dan pemilik blog akan menjadi lebih dekat, selain itu pembaca juga dapat secara langsung menanyakan kepada konten kreator mengenai hal-hal yang mungkin belum begitu dipahami atau sulit untuk dipahami.

Selain itu Live Chat bisa juga untuk menanyakan hal-hal lain diluar pembahasan yang ada kaitannya dengan masalah yang sedang dihadapi oleh pembaca.

Blogger sendiri tidak lain adalah bagian dari media sosial yang berfungsi untuk saling berbagi informasi dan berinteraksi secara publik. Antar aplikasi media sosial bisa saja saling mendukung dan berkaitan seperti contohnya live chat widget Blogger yan g akan saya bahas pada kesempatan ini. 

Widget Live Chat ini menghubungkan antara pembaca dengan konten kreator melalui beberapa aplikasi media sosial seperti WhatsApp, Telegram, Messenger, Twitter, dan aplikasi media sosial lainnya.

Bagaimana Cara Install Live Chat Blogger? 

Caranya sangatlah mudah sobat blogger, cukup dengan mengunjungi situs Chat by KeyReply kita dapat dengan mudah membuat dan memasang live chat di Blogger tanpa harus menguasai ilmu bahasa pemograman HTML dan JavaScript. Anda hanya perlu menentukan Aplikasi Media Sosial apa saja yang ingin anda pakai dan gunakan sebagai live chat di blog kesayangan anda.

Ada banyak aplikasi media sosial yang bisa dijadikan sebagai fitur live chat yang disediakan oleh KeyReply.com diantara; Email, Facebook Messenger, FaceTime, Telegram, Phone, Text Message (SMS), WhatsApp, Twitter, Skype, WeChat, Line, SnapChat, Kakau Talk, Reddit PM, Google Hangout (Coming Soon), HipChat (Coming Soon), dan Slack (Coming Soon).

Cara Membuat Live Chat di Blogger
Berikut ini panduan cara membuat Live Chat Widget di KeyReply.com
  1. Buka Situs Keyreply.com


  2. Klick Get it Now! untuk memulai membuat Live Chat Widget for Blogger


  3. STEP 1 Pilih Aplikasi media sosial yang ingin Anda jadikan live chat, misal email masukkan alamat email anda, dan untuk aplikasi lainnya silahkan ikuti prosedur yang ditampilkan.


  4. Untuk Preview Live Chat aplikasi terpilih ditampilkan di sudut sebelah kanan bawah


  5. Setelah selesai memilih daftar aplikasi yang ingin ditambahkan dalam fitur live chat blogger tentukan warna icon live chat pada STEP 2


  6. Klick Generate embed code untuk mendapatkan code Live Chat Widget


  7. Salin embed code dengan cara klick kanan copy atau menggunakan kombinasi tombol keyboard Ctrl + C


  8. Buka Dashboard Blogger, pilih menu Tema kemudian Klick Edit HTML


  9. Tempelkan code Live Chat dari KeyReply tepat di atas code </body> 


  10. Klick Simpan Tema untuk menerapkan



  11. Selesai, lihat hasilnya dengan cara mengakses home page atau salah satu halaman postingan blog Anda
Fitur Live Chat berhasil ditambahkan di Blog Anda, sekarang Blog Anda memiliki nilai Plus dengan adanya Live Chat Widget. Pengunjung dapat secara langsung berinteraksi dengan mudah untuk menanyakan hal-hal yang perlu mendapatkan penjelasan dari Anda sebagai konten kreator.

Baca Juga :Cara Membuat Live Chat Whatsapp di Blogger

Demikianlah Panduan Tutorial Cara Membuat dan Memasang Fitur Live Chat Widget Blogger. Semoga mudah dipahami dan dipraktikkan dan terima kasih telah membaca tutorial ini dari awal hingga selesai.

Postingan ini dibuat Oleh: Berbagi Tutorial Online (Blogger Newbie Lampung)
Tempat Berbagi Aneka Tutorial Blog AMP dan Non-AMP