4 Cara Mengatasi Gagal Upload Foto Pada Saat pendaftaran Kartu Pra kerja dan Penyebabnya


Cara Mengatasi Gagal Upload Foto Pada Saat pendaftaran Kartu Pra kerja dan Penyebabnya

Javasiana.com - Sejak Kartu Prakerja dirilis pada 11 April 2020, banyak sekali pengguna yang mengeluhkan soal Server yang sering Down, belum lagi yang tidak mengerti bagaimana cara mendaftarnya serta yang paling banyak terjadi yakni masalah "Gagal Upload Foto" disaat pengisian Formulir Data Pribadi.

Tidak heran sih kalo servernya down karena pada dasarnya Kartu Prakerja adalah salah satu Kartu sakti yang dinanti - dinanti Berjuta - Juta Orang di Indonesia mengingat angka Pengangguran di Indonesia yang semakin Tinggi.

Dan mungkin mereka berfikir inilah jalan satu - satunya dan solusi buat mereka - mereka dimana mereka akan mendapatkan biaya Pelatihan Skill kerja sebanyak Rp. 3.550.000 Rupiah selama tiga bulan berturut - turut.

Lalu sebenarnya apasih penyebab dan Cara mengatasi Gagal Upload Foto pada Formulir Pengisian Data Diri di Situs Prakerja.go.id dibawah ini adalah ulasannya untuk anda.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Upload Foto pada Saat Pendaftaran Pra kerja di situs Prakerja.go.id

Sebagai solusi mutahir buat kamu, dibawah ini kami berikan solusi untuk anda yang masih saja gagal Upload Foto dan Tetap santai yah karena Pendaftaran Kartu Pra Kerja berikut memiliki jangka waktu mulai dari 11 - 16 April pada Gelombang pertama.

Selanjutnya nanti akan ada Gelombang - Gelombang susulan, sampai batas penerima Kartu Pra Kerja telah mencapai ambang batasnya.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Pra Kerja di Prakerja.go.id

Untuk menjawab pertanyaan anda tentang Penyeban dan Cara Mengatasi Gagal Upload Foto di situs Prakerja.go.id dibawah ini adalah penjelasannya.

1. Browser Tidak Support

Masalah Browser yang anda gunakan, bisa jadi inilah yang menjadi penyebab kenapa anda Gagal Upload Foto saat Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 1 ini.

Lalu untuk mengatasi hal ini anda bisa menggunakan Browser Chrome Versi Terbaru dan mengalihkannya dari Mode Mobile ke Mode Destkop.

2. Spek Hp atau Pc yang digunakan Rendah

Spek Handphone Android atau Pc selalu bisa menentukan Kenyamanan penggunanya apalagi pada saat melakukan Browsing, Pengguna Software aplikasi saat pengoperasiannya.

Bisa jadi anda gagal upload foto dikarenakan spek Hp atau Pc yang anda gunakan Not Support jika digunakan untuk Pendaftaran atau Upload foto di website Prakerja.go.id.

Sebagai solusinya, maka anda bisa mengganti Handphone atau pc anda dengan cara meminjam kepada Saudara, Tetangga ataupun teman dekat anda.

3. Terlalu Banyak Chace Pada Browser Yang anda Gunakan

Cache Browser seringkali tidak kita perduli sebanyak apa Chace yang Browser anda Kumpulkan padahal hal ini mungkin menjadi penyebab kenapa Browser anda tidak dapat berjalan secara Maksimal.

Lebih Lengkap: Cara Mengunggah Foto KTP di Kartu Prakerja

Sebagai langkah yang benar untuk mengatasi hal ini adalah bersihkan Chace Browser sebelum anda Log-In kedalam situs Pra Kerja untuk menjemput Kartu Pra Kerja milik anda.

4. Server Down atau Pengguna Terlalu Banyak

Saat ini Server bisa jadi merupakan penyebab utama kenapa sampai sekarang anda tidak bisa Upload Foto di Situs Prakerja, lalu Bagaimana cara upload foto jika server terus - terusan Down seperti ini.

Jangan khawatir dan tetap santuy, karena Pendaftaran Pra kerja masih akan berakhir pada Tanggal 16 April atau 5 hari setelah pendaftaran pertama dibuka.

Pendaftaran Kartu Pra Kerja berikut juga bukanlah satu - satunya pendaftaran yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan Kartu Sakti yang digadang bisa membuat pengguran mendapatkan Uang dengan sekejap mata.

Sebagai langkah mengatasinya, maka anda bisa melakukan pendaftaran disaat Server sedang Sepi Pengguna yakni dengan cara mengupload Foto disaat jam - jam Orang sedang Tidur.

Contohnya anda bisa mengupload foto atau mendaftarkan diri anda pada jam 23. 00 - 02.00 Dini hari, pada saat itu bisa dipastikan bahwa pengguna yang mengakses situs tersebut pasti berkurang tidak sama seperti di Pagi hari atau sore hari.

5. Pastikan Ukuran dan Format Gambar Sesuai

Seperti yang telah tertera di Formulir Data Pribadi di situs Prakerja.go.id, jika ukuran gambar yang diminta adalah berformat JPEG / PNG, pastikan jika format gambar sesuai dengan format yang diinginkan.

Dan tak lupa pula Ukuran gambar jangan sampai melebihi 2 Mb, karena pastinya hal ini akan membuat anda kesulitan saat proses upload gambar.

6. Jika Gagal, Upload lagi Setiap 2 Jam Sekali

Kadang kala karena terlalu banyaknya user yang aktif pada saat itu, ditemukan banyak sekali Bug yang terasa salah satunya mungkin adalah proses Upload gambar yang banyak menuai masalah.

Untuk mengatasinya anda mungkin bisa mencoba mengupload lagi foto anda di situs tersebut, dan pastikan jika anda memfokuskan untuk mengupload foto anda terlebih dahulu.

Penutup

Nah gimana sobat, udah berhasil Upload Fotonya? Buat temen - temen yang masih belum berhasil tetap bersabar sambil menunggu jawaban lainnya atas Masalah kita bersama ini.

Dan buat temen - temen yang udah berhasil, kalian bisa berbagi solusi dan ilmu kalian dengan cara komentar di kolom komentar dibawah ini.