Cara Penulisan PT (Perseroan Terbatas) Yang Baik dan Benar


Cara Penulisan PT (Perseroan Terbatas) Yang Baik dan Benar

Bingung dengan tata cara penulisan Singkatan PT (Perseroan Terbatas) baik itu untuk penulisan Lamaran Pekerjaan, tugas ujian atau Tugas yang diberikan Oleh Perusahaan kepada anda.

Lalu untuk itulah kenapa anda harus tau cara yang benar saat menuliskan Singkatan PT agar Nantinya anda bisa menggunakan Singkatan PT untuk menuliskan Lamaran Pekerjaan atau tugas dari Guru bahasa Indonesia anda.

Penulisan Singkatan Perseroan Terbatas Yang Benar dapat dituliskan dengan Awalan Huruf Kapital dan tanpa tanda Titik (.) Seperti: PT sebagai contoh penulisan PT pada Pengajuan Lamaran Pekerjaan dapat anda lihat seperti contoh dibawah ini.

Contoh Penggunaan PT pada Lamaran Pekerjaan yang benar.

(*) Contoh Satu :
Kepada Yth,
HRD Personalia
PT Cheil Jedang Indonesia
Rejoso - Pasuruan 

Penulisan PT yang benar juga telah ditetapkan dalam Pedoman EYD yakni Singkatan resmi suatu lembaga  baik itu Lembaga pemerintah dan ketatanegaraan, badan atau organisasi, serta nama dokumen resmi yang terdiri dari gabungan huruf awal kata ditulis dengan huruf kapital dan tidak diikuti dengan tanda titik.

Hal ini juga telah diperkuat dalam pasal 8 pada PP 43/2011 tentang Bagaimana Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas. Yang ditulis jelas dalam ayat (1) tersebut yang berbunyi, pemakaian nama perseroan harus didahului dengan frasa "Perseroan Terbatas" atau disingkat "PT".

Nah sobat gimana sudah jelaskan Gimana Penulisan Singkatan PT yang benar, Simple sih tapi tak sedikit orang yang juga tidak peduli dengan tulisan mereka. Apakah tulisan mereka tersebut sudah benar atau salah.