Mau Dapet Insentif 600 Ribu dari Prakerja, Ikutin 5 Step Ini Dijamin Work 100%


Setelah 2 Gelombang pendaftaran Prakerja telah dilaksanakan, Telah dikonfirmasi bahwa 168 Ribu orang yang telah mendaftar dan telah dinyatakan menjadi pemilik Resmi Kartu telah mendapatkan Dana Transfer sebesar Rp. 3.550.000 Rupiah.

Dari total dana yang telah di Transfer tersebut, Rata - rata mereka telah menerima 1 Jt Rupiah sebagai saldo awal mereka untuk mengikuti Pelatihan dan mendapatkan Sertifikat Kartu Prakerja.

Lalu, bagaimana nasib dana sebesar 2.550.000 Rupiah yang belum diketahui kemana arah dan kejelasannya tersebut. Berikut dibawah ini adalah arah dari Dana yang nantinya akan anda dapatkan setelah menjadi pemilik Kartu Prakerja.

Arah dari Dana Transfer Sebesar 3.550.000 Rupiah

Perlu diketahui bahwa total Dana yang nantinya akan ditransfer oleh pemerintah untuk para pemilik Kartu Prakerja adalah Rp. 3.550.000 Rupiah dan tidak semuanya bisa di Cairkan ke Rekening Bank atau E-Wallet yang anda miliki.

Dibawah ini adalah arah dan tujuan dana ini nantinya, akan digunakan untuk apa saja dan bagaimana caranya akan kami jelaskan dibawah secara Detail.
  1. Rp. 1 Jt Rupiah Sebagai Saldo Untuk Mengikuti Pelatihan.
  2. .Rp. 2.400.000 Ribu Rupiah sebagai Dana Insentif yang akan ditransfer sebanyak 600 Ribu/Bulan selama 4 Bulan.
  3. Rp. 150 Ribu Rupiah sebagai Insentif Survei Pelatihan, bertahap selama 3 x Survei.

Jadi, Untuk itulah dana total sebesar Rp. 3.550.000 Rupiah itu digunakan. Selanjutnya bagaimana cara mencairkan Dana Insentif sebesar Rp. 600 Ribu itu, selengkapnya akan kami ulas dibawah ini.

Cara Mendapatkan atau Mencairkan Insentif Dana Sebesar Rp. 600.000 Rupiah tersebut

Sebagai jawaban atas pertanyaan yang anda ajukan, maka dibawah ini adalah jawaban atas pertanyaan anda tentang Bagaimana mendapatkan insentif sebesar 600.000 Rupiah maka lakukan step - step ini dengan terstruktur.

Daftar Sebagai Calon Pemilik Kartu Prakerja

Hal pertama yang wajib anda lakukan agar mendapatkan Insentif total dari Prakerja sebesar 2.400.000 Rupiah adalah dengan menjadi Calon Pemilik Kartu Prakerja.


Maka anda bisa mendaftar sebagai Calon Pemilik kartu prakerja, dengan cara mendaftarkan diri anda di Situ prakerja.go.id
  1. Buka situs Prakerja.go.id
  2. Klik daftar.
  3. Selesaikan pengisian Form.
  4. Ikuti Tes.
  5. Terakhir pilih Gelombang pendaftaran.

Lolos Seleksi Pendaftaran Kartu Prakerja

Setelah berhasil mengikuti tes dan telah mendaftarkan diri anda sebagai Calon Pemilik Kartu Prakerja di beberapa gelombang yang telah ditetapkan.

Maka anda harus lolos terlebih dahulu dan menjadi daftar pemilik Kartu Prakerja untuk periode tahun 2020, untuk itu berikut adalah Syarat dan Ketentuan Calon Pemilik Prakerja yang wajib kamu ketahui.
  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Tidak sedang menempuh pendidikan Formal.
  • Usia diatas 18 Tahun
  • Karyawan yang di PHK akibat Wabah Covid-19 (Diprioritaskan), dan
  • Pendaftaran yang belum pernah mendapatkan Bansos (Diprioritaskan).

Mengikuti Pelatihan dari Mitra Yang Telah Ditetapkan

Setelah menjadi pemilik kartu Prakerja, maka saldo pertama atau Dana Transfer sebesar 1 Jt Rupiah sebagai saldo untuk mengikuti beberapa kelas pelatihan dari Prakerja akan anda dapatkan.


Maka, anda bisa mengikuti Pelatihan tersebut dengan Cara, yaitu:
  1. Masuk ke Dashboard prakerja.
  2. Log-In menggunakan akun terdaftar.
  3. Pilih Mitra Pelatihan.
  4. Belilah paket Pelatihan sebesar Rp. 1 Jt Rupiah (Rekomendasi)
  5. Selesaikan dan dapatkan sertifikat.

Perlu juga diketahui, bahwa saldo prakerja juga bisa kadaluarsa. Jadi, anda harus memastikan menggunakan saldo tersebut setelah saldo diterima selama 30 hari atau saldo anda akan hangus dan harapan mendapatkan insentif Pra kerja lenyap begitu saja.

Selesaikan Pelatihan dan Dapatkan Sertifikat Segera

Setelah Mengikuti beberapa kelas yang disediakan oleh Mitra - Mitra Pelatihan dari Prakerja, maka proses selanjutnya adalah menyelesaikan pelatihan tersebut serta memberikan Rating terhada mitra yang anda ikuti.

Caranya adadalah yakni dengan membuka Mitra Pelatihan >> Log-In menggunakan akun yang anda gunakan sebelumnya >> Klik Kelas Saya >> Ikuti Pelatihan Online atau Offline yang telah dipilih >> Selesaikan >> Beri Rating >> Dapatkan Sertifikat.

Menghubungkan Rekening Prakerja

Setelah semua tahap telah dilakukan maka anda nantinya akan mendapatkan Insentif Pelatihan yang akan dikirim selama kurang lebib 7 x 24 Jam setelah anda menyelesaikan pelatihan yang pertama.

Tapi untuk mendapatkan insentif, maka anda perlu menghubungkan Rekening atau E-Wallet (Ovo, Dana, Link) untuk bisa menerima Saldo prakerja.

Dibawah ini adalah cara menghubungkan akun Prakerja dengan Rekening (BNI) atau E-Wallet yang andaa miliki.
  1. Buka dahboard prakerja.
  2. Log-In menggunakan akun prakerja milik anda.
  3. Pilih Insentif lalu klik Hubungkan.
  4. Pilih metode Transfer.
  5. Verifikasi Kepemilikan Rekening atau E-Wallet.
  6. Terakhir Hubungkan.

Sampai tahap ini maka anda bisa menunggu sampai saldo insentif anda dikirim ke Rekening atau E-wallet yang anda punyai.

Sebagai tambahan informasi aja khususnya jika anda menggunakan metode E-Wallet, jika anda mau saldo tersebut bisa di Cairkan dalam bentuk tunai maka anda harus mengupgrade terlebih dahulu akun anda dan tetap saja anda harus mentransfer saldo tersebut ke Rekening anda.

Demikian adalah artikel tentang cara mendapatkan insentif Pra kerja, nantikan juga informasi menarik lainnya hanya di javasiana.com