Cara Mengganti Foto Profil di Schoology


Cara Mengganti Foto di Schoology - Seiring dengan berjalannya Era modernisasi hampir semua bidang mulai beralih menggunakan Platform - Platform jejaring sosial yang mulai menguasai setiap penjuru di dunia ini.

Tak terkecuali Bidang Pendidikan, apalagi di masa pandemi ini guru dan murid dituntut untuk bisa melakukan Pembelajaran secara Daring atau Online.

Pada artikel sebelumnya kita juga telah membahas tentang Google Classroom sebagai Platform E-Learning dan di kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Aplikasi Schoology.

Apa Itu Schoology?

Schoology adalah sebuah situs platform jejaring sosial yang fungsinya juga sebagai Sistem Management untuk proses Pembelajaran atau bahasa inggrisnya Learning Management System (LMS) yang menyediakan layanan bagi user untuk membuat, mengatur, dan membagikan file.

Salah satu kelebihan Schoology adalah dari segi desain yang sederhana dan tidak membuat pusing kepala khususnya pada saat melakukan proses Pembelajaran.

Meskipun begitu, masih banyak juga loh sahabat kita yang masih bingung dengan penggunaan fitur di Schoology. Maklumlah Platform inikan salah satu Platform Aplikasi yang jarang digunakan.

Artikel ini akan menjelaskan tutorial sederhana tentang Cara Mengganti Foto Profil di Schoology, nah buat yang masih bingung simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengganti Foto Profil di Schoology

Berikut dibawah ini adalah Langkah - Langkah cara mengganti foto profil di Schoology baik itu lewat aplikasi atau lewat situs:
  1. Login ke Schoology lewat situs atau Aplikasi.
  2. Masuk menggunakan akun kamu.
  3. Pada halaman utama klik pada Tanda Panah disamping foto profil.
  4. Lalu pilih Your Profile.
  5. Berikutnya pada halaman profil, pilih Add Photo untuk menambahkan sekaligus mengganti foto profil.
  6. Pilih gambar dari Berkas File kamu lalu atau gunakan avatar Border.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang cara mengganti Foto Profil di Situs Schoology atau Aplikasi Schoology, semoga artikel ini bermanfaat.