Kenapa FF (Free Fire) Rame Yang Main? Berikut 8 Alasannya

Kenapa FF (Free Fire) Rame Yang Main? Berikut 8 Alasannya


Kenapa FF Rame Yang Main - Garena Free Fire adalah salah satu game dengan popularitas tertinggi di Indonesia khususnya untuk permainan Batle Royal.

Beberapa hari ini pertanyaan Tentang "OK Google Kenapa FF Banyak Yang Main?" Sering digunakan di mesin Penelusuran Google, Ok Google serta penelusuran dengan menggunakan Keyword Google.

Sebenarnya apa sih yang membuat FF ramain yang main? Artikel ini akan mengulas alasan kebanyakan pemain FF bermain game berikut ini dibandingkan dengan Permainan Batle Royale lainnya seperti PUBG Mobile misalnya.


Kenapa FF Rame Yang Main?

Berdasarkan survei yang saya lakukan ternyata Pertanyaan ini sering diajukan oleh Pemain PUBG Mobile dan beberapa pemain Free Fire lainnya.

Entah kenapa saya berfikir kenapa mereka menanyakan hal seperti ini? Mungkinkah alasannya karena bentrok antar gamers yang saling membela game mereka itu? Bisa jadi karena saya juga pernah melihat secara langsung.

Bagaimana para pemain FF dikatakan bahwa FF itu Game Burik, namun nyatanya hingga sampai sekarang FF masih berjaya dengan tingkat popularitas yang sangat tinggi.


Untuk menjawab pertanyaan diatas berikut dibawah ini adalah jawaban Kenapa FF Banyak yang Mainin.

1. Karena FF Ringan

Berdasarkan apa yang saya dapati dari beberapa pemain FF, 30 - 40% pemain FF di Indonesia menggunakan Hp Low End/Mid End (Spesifikasi Minim).

Hal ini menjadi satu alasan utama kenapa FF banyak yang main? Karena jika mereka mencoba bermain game Batle Royale yang lain katakanlah PUBG Mobile maka yang ada mereka hanya habis - habisin kuota saja.

Pun kalo terinstal Hp mereka juga belum tentu bisa memainkan game yang dijuluki Raja Grafik itu.

2. Terlanjur Populer

Alasan lainnya yang cukup logis kenapa FF yang main banyak adalah karena sejak Free Fire pertama kali dirilis hingga sekarang di tahun 2020, FF telah mendapatkan lebih dari 500 Juta Unduhan.


Rating game inipun bisa dibilang cukup bagus yakni 4.2 dari Nilai sempurnanya yakni 5.0 yang telah dinilain oleh lebih dari 50 Juta Pemain di seluruh dunia.

Karena FF terlanjur Viral, akhirnya para pemainnya pun jadi lebih mudah menemukan lawan dan rekan main yang seimbang dari seluruh Dunia.

3. Grafiknya Ok Sih

Free Fire permainan Batleground ini sering mendapatkan penilaian buruk dari pemain game sebelahnya "Game FF itu Burik" Komentarnya.

Padahal menurut saya FF adalah salah satu Game Mobile yang memiliki grafik cukup Ok dengan ukuran yang minimalis itu.

Tapi jika dibandingkan dengan Game - Game lainnya yang grafiknya Ultra HD ya jelas mereka lebih unggul dari FF, tapi bagaimana dengan ukurannya? Apakah game tersebut memiliki ukuran lebih kecil dari FF?

Tentu tidak sobat, karena umumnya semakin tinggi grafik sebuah Game maka ukurannya pun semakin tinggi, jika kamu sering nonton video Youtube.


Coba perhatikan deh, berapa MB ukuran Video dengan Resolusi 720p dibanding 320p, mana yang ukurannya lebih kecil? Semoga itu menjawab yah.

4. Karakter Hero, Skin, Senjata Yang Beragam

Karena termasuk game dengan popularitas tinggi, Garena sebagai perusahaan yang memproduksi game ini sering melakukan update - update terbarunya yang selalu bisa membuat pemain lama tertangtang untuk main lagi.

Dan yang belum menginstall permainan ini jadi pengen menginstallnya lagi, karena pada dasarnya permainan akan lebih menyenangkan jika terdapat hal - hal baru didalam game tersebut.

5. Banyak Event dan Hadiah Gratisan

Garena Free Fire seringkali memunculkan beberapa event - event menarik dengan hadiah - hadiah yang membuat para pemain F2P (Free Player) ngiler melihatnya.

Event ini juga membuat Pemain FF semakin tertantang untuk bisa menyelesaikan setiap misi yang ada pada periode yang telah ditentukan.


Selain event FF juga sering bagi - bagi Kode Redeem yang bisa digunakan untuk menukarkannya dengan hadiah dan item menarik FF seperti Diamond, Skin Senjata, Karakter dan item lainnya.

6. Merajai Youtube

Melalui konten - konten Kreator khususnya platform Youtube secara tidak sengaja FF menjadi lebih terkenal dan semakin disukai banyak gamers di Indonesia 

Seperti yang kita ketahu Platform Youtube adalah Platform berbagai Video yang sangat terkenal bukan hanya di Indonesia bahkan di Dunia.

Melalui platform ini juga Pemain FF juga bisa membagikan seputar trik, game play, pengalaman bermain dan update - update FF mereka kepada pemain lainnya.

Dan sebagai imbalan mereka akan mendapatkan Uang yang bisa mereka dapatkan dari Hasil Monet youtube mereka.

7. Harga Bundle dan Diamond Relatif Murah

Selain event dan Hadiah Gratisan di FF, ternyata Harga Bundle di Game FF memiliki daya saing yang cukup baik pasalnya jika dibandingkan dengan game lainnya FF bisa disebut sebagai game dengan bundel yang lebih murah.

8. Mudah Dimainkan

Alasan terakhir kenapa banyak yang main FF adalah karena Free Fire memiliki gameplay yang sederhana dan simpel, pertama kalinya saya bermain FF saya bahkan tidak perlu panduan untuk bermain game ini.

Free Fire di desain dengan mode dan controller game yang cukup memudahkan, jadi tidak perlu waktu lama untuk anda bisa mempelajari setiap fitur di game ini.

Kesimpulan

Berdasarkan ulasan diatas bisa kita simpulkan setidaknya terdapat 8 Poin penting yang membuat FF menjadi game yang laris dan banyak yang memainkannya, antaralain:
  • FF Ringan dan Support Hp Kentang.
  • Terlanjur Populer dengan penggunanya yang ssngat banyak.
  • Grafiknya Ok.
  • Karakter Hero Skin Senjata item yang Beragam.
  • Banyak Event dan Hadiah Gratis.
  • Merajai Youtube untuk Konten Gaming.
  • Harga Bundle dan Diamond Lebih Murah.
  • Terakhir Mudah dimainkan.

Demikian adalah artikel tentang Kenapa FF Banyak yang main, semoga bermanfaat.