2 Cara Mengganti Background Google Meet Termudah

2 Cara Mengganti Background Google Meet Termudah


Cara Mengganti Background Google Meet - Pada dasarnya seseorang menginginkan sesuatu yang indah untuk dilihat termasuk pada saat melakukan video meeting di Google Meet.

Kali ini saya akan membagikan Tutorial bagaimana cara ganti Background di Google meet atau istilah lainnya Virtual Background Google Meet dengan menggunakan Snap Camera dan Visual Effect Google Chrome for Google Meet.

Daftar Isi

Pastinya anda penasaran bukan? Nah berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Virtual Background Google Meet yang anda cari - cari dan panduannya.

Mengenal Virtual Background Google Meet

Virtual Google Meet atau Latar Belakang Layar Google Meet adalah sebuah Fitur dimana anda bisa mengubah Background video online anda saat melakukan panggilan atau ketika melakukan Meeting Online.

Baca Juga: Cara Keluar dari Meeting di Google Meet

Namun sayangnya fitur tersebut masih belum resmi dirilis di Google Meet, hanya isu perilisannya saja yang menggema di Informasi penelusuran Google.

Belum dirilis bukan berarti tidak bisa menggunakan, dengan menggunakan Perangkat ketiga Snap Camera dan Visual Effect Google Chrome kamu bisa loh mengganti Background Google Meet kamu, berikut adalah tutorial lengkapnya.

1. Cara Mengganti Background Google Meet Pakai Snap Camera

Dengan mengganti background maka anda tidak lagi pusing jika disuruh melakukan Meeting dadakan namun posisi anda sedang berada di Tempat dan waktu yang kurang pas.

Kali ini saya akan memberikan anda panduan bagaimana cara ganti Background Google Meet khususnya pengguna perangkat Laptop, PC atau Komputer.

Pertama Download Snap Camera

Pertama - tama anda harus download terlebih dahulu Aplikasi Snap Camera di halaman snapcamera.snapchat.com  pastikan jika semua Resources dalam Aplikasi tersebut terunduh hingga 100%.

Baca Juga: Cara Download Google Meet di Laptop

Selanjutnya lakukan instalasi manual di Perangkat Komputer anda seperti biasanya.

Buka Aplikasi Snap Camera

Setelah proses instalasi berikutnya buka Aplikasi Snap Camera dan pastikan Anda menutup terlebih dahulu Aplikasi Konferensi Video Online lainnya seperti Zoom Meeting, Google Meet, Skype dan Aplikasi lainnya yang membutuhkan Akses Kamera.

Jika tidak maka anda tidak akan bisa membuka Aplikasi Snap Camera selama Aplikasi - aplikasi tersebut masih aktif dibelakang layar.

Settings Background di Aplikasi Snap Camera


Untuk menentukan Background mana yang mau digunakan selanjutnya kamu bisa membuka Aplikasi Snap Camera lalu Pilih Cari atau Kategori untuk mencari Background yang anda inginkan.

Selanjutnya jika sudah ditemukan klik pada Background untuk menerapkan lalu klik minimize (Pastikan Aplikasi Snap Camera masih berjalan).

Settings Google Meet

Selanjutnya jika semua setting telah dilakukan kita masuk ke tahap inti yakni mengganti background di Google Meet menggunakan Snap Camera, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut.
  1. Buka Browser Chrome lalu Akses halaman meet.google.com
  2. Lalu klik Buat atau gabung meeting.
  3. Di halaman utama google meet silahkan anda klik Icon titik tiga menu.
  4. Lalu pilih setelan.
  5. Maka akan muncul jendela setelan klik pada menu Video, lalu untuk ganti Background klik ganti Camera pilih Snap Camera.
  6. Terakhir simpan.

2. Cara Mengganti Background Google Meet Menggunakan Visual Effects

Selain menggunakan Aplikasi Snap Camera kamu bisa menggunakan Ekstensi Google Chrome untuk merubah Background di Google Meet.

Baca Juga: Cara Menampilkan Semua Peserta di Google Meet

Adapun untuk langkah - langkahnya sendiri akan dijelaskan dibawah ini.
  1. Terlebih dahulu install Ektensi Visual Effect For Google Meet di Halaman chrome.google.com/webstore
  2. Jika sudah maka buka Google Meet di Laptop kamu menggunakan Google Chrome di meet.google.com
  3. Lalu pilih buat Meeting atau Gabung meeting yang sudah ada.
  4. Selanjutnya akan muncul icon Virtual Effect di Layar Google Chrome pertanda jika anda telah menginstall aplikasinya.
  5. Dan anda juga akan menemukan fitur yang tersembunyi di Samping layar Kaca Laptop anda seperti gambar dibawah ini.
  6. Untuk ganti Background silahkan pilih Upload Background.
  7. Pilih background dari perangkat Laptop anda.
  8. Terakhir terapkan.

Dengan demikian anda akan melihat perubahan background pada saat melakukan Meeting Online di Google Meet.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang cara ganti Background di Google Meet dengan 2 cara sekaligus, semoga artikel ini bermanfaat.