503 Service Unavailable, Penyebab dan Cara Mengatasinya

503 Service Unavailable, Penyebab dan Cara Mengatasinya



503 Service Unavailable - Ketika anda membuka sebuah website di internet dan menemukan Beberapa error seperti 503 Service Unavailable, maka anda sudah berada di artikel yang tepat.

Disini anda akan menemukan informasi mengenai apa itu Service 503 Unavailable, Penyebab dan bagaimana cara Mengatasinya jika hal ini terjadi kepada anda.

Umumnya hampir 60% dari pengguna internet pasti pernah mengalami beberapa error saat ini membuka sebuah situs yang ingin di kunjunginya.

Baca juga: Cara Membuat Transfer Respond UNBK 2050

Adapun dibawah ini adalah beberapa Error Lainnya yang sering terjadi ketika anda mengakses sebuah website di Internet.

  • 503 Service Unavailable
  • 503 Service Temporarily Unavailable
  • Http/1.1 Service Unavailable
  • HTTP Server Error 503
  • Service Unavailable – DNS Failure
  • 503 Error
  • HTTP 503 
  • HTTP Error 503
  • Error 503 Service Unavailable
  • Error 503 Backend fetch failed


503 Service Unavailable, Apa Itu?

503 Service Unavailable adalah sebuah kesalahan yang terjadi ketika anda mengakses sebuah website di internet dimana hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor.

Secara umum Penyebab terjadi nya error adalah rusaknya file htaccess, script timeout, PHP version yang tidak support, file permission yang salah, themes, plugin dan penyebab dari versi WordPress yang tidak kompatibel.


Kesalahan ini juga dapat terjadi di semua perangkat dan browser yang anda Gunakan, nah dibawah ini adalah beberapa cara Mengatasinya.

Cara Mengatasi Error 503 Service Unavailable

Jika anda mengalami hal seperti ini maka anda bisa melakukan beberapa cara yang mungkin bisa Mengatasi masalah anda. 
  1. Refresh halaman website yang dikunjungi, jika menggunakan perangkat komputer anda bisa menggunakan pintasan Shortcut F5 Untuk me-refresh hingga halaman bisa dimuat. 
  2. Restart atau matikan dan hidupkan data internet anda termasuk Router, Modem, Wifi anda Selanjutnya coba kunjungi website tersebut sekali lagi.
  3. Pastikan jika kuota internet tersedia serta koneksi internet tidak sedang bermasalah. 
  4. Menghubungi pihak administrators website untuk mengkonfirmasi kesalahan.
  5. Hapus cache browser yang anda gunakan. 
  6. Tunggu beberapa saat lagi dan coba kunjungi website tersebut setelah beberapa menit dan jam, karena kebanyakan Penyebab dari 503 Service Unavailable adalah karena melonjaknya traffic dalam satu periode waktu.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai Penyebab dan cara Mengatasi 503 Service Unavailable, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.