Apa Itu Clutch PUBG Mobile? Clutch adalah

Apa Itu Clutch PUBG Mobile? Clutch adalah


Apa Itu Clutch PUBG Mobile - PUBG Mobile atau Player Unknown Batleground Mobile adalah permainan tembak-menembak batle royale yang banyak digemari oleh gamers di Indonesia.

Untuk memenangkan suatu pertempuran di PUBG Mobile anda harus menjadi satu-satunya pemain yang bertahan di area batle royale dan mengalahkan lawan terakhir anda.

Masih berkaitan dengan pertempuran di game PUBG Mobile, ternyata ada beberapa istilah yang digunakan para pemain untuk meng-istilahkan suatu keadaan yang jarang terlihat ketika pertandingan berlangsung.


Salah satunya adalah istilah Clutch yang lagi trending dan banyak diperbincangkan oleh komunitas PUBG Mobile saat ini, sebenarnya apa sih arti dari istilah Clutch? Dibawah ini adalah penjelasannya.

Apa Itu Clutch PUBG Mobile?

Clutch berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah Kopling yang merupakan alat yang digunakan untuk menahan tenaga yang dihasilkan mesin ke Roda.

Adapun ternyata sebutan Clutch sendiri juga digunakan di oleh pemain PUBG Mobile meski artinya mungkin tidak berkaitan dengan bahasa aslinya.

Clutch PUBG Mobile adalah kondisi dimana seorang pemain di PUBG Mobile berhasil memenangkan pertempuran dengan kondisi dimana ia harus mengalahkan dua atau lebih musuh di Battle Royale yang sedang berlangsung.


Player yang melakukan clutch biasanya dikepung oleh squad musuh, namun dengan skill dia bisa membalikkan keadaan dan memenangkan pertarungan itu.

Kesimpulan

Jadi, bisa dibilang Clutch adalah kondisi paling menegangkan yang tidak banyak ditemui player PUBG Mobile ketika pertempuran berlangsung.

Clutch sendiri bisa dikatakan skill "One Man Show" pertunjukan satu orang yang tak banyak player PUBG Mobile bisa melakukannya.

Hanya player dengan akurasi, kecepatan dan refleks yang tinggi yang bisa melakukan hal ini. Selain itu dibutuhkan timing, ketenangan dan kesempatan yang tepat untuk bisa mengabadikan momen langka ini.