Apakah Telegram Bisa Video Call? Ini Penjelasannya


Apakah Telegram Bisa VC - Berbicara mengenai platform layanan perpesanan teks, audio video Online ada beberapa aplikasi yang mungkin terngiang di Pikiran anda termasuk mungkin Telegram.

Telegram sendiri adalah aplikasi layanan perpesanan yang masuk daftar 10 Aplikasi dengan unduhan dan pengguna terbanyak di Dunia.

Namun sayangnya di update telegram sebelum-sebelumnya ada salah satu fitur yang masih belum dirilis dan sangat penting di Era digital sekarang.

Baca juga: Istilah Mutualan Telegram Artinya Apa?

Apa itu?.....

Yaitu Fitur Video Call atau Panggilan Video yang memungkinkan pengguna telegram melakukan panggilan tatap muka secara online.

Pentingnya Fitur Video Call di Tahun 2020

Di tahun 2020 ini fitur panggilan tatap muka sangat dibutuhkan dalam segala aktivitas yang berhubungan dengan komunikasi secara daring, hal ini disebabkan karena mewabahnya virus corona di Dunia termasuk di Indonesia.

Akhirnya pemerintah memutuskan mengeluarkan kebijakan pembatasan kegiatan di luar rumah apalagi bertatap muka dengan beberapa teman-teman komunitas anda.

Menananggapi hal ini ada kabar baik yang telah dirilis oleh pihak Telegram sendiri, mengenai Fitur yang selama ini dinanti-nanti penggunanya yakni fitur Video Call.

Jadi, mengenai pertanyaan anda apakah telegram sudah bisa VC? Akan kami jawab bersama dengan berita yang dikeluarkan.

Apakah Telegram Bisa Video Call?

Menandai 7 Tahun hadirnya telegram yakni lebih tepatnya pada 14 Agustus 2020, Aplikasi Telegram telah meluncurkan fitur yang selama ini dinanti-nanti oleh pengguna Android dan IOS yang menanti perkembangan dari Fitur Video Call Telegram.

Baca juga: Cara Download dan Simpan Video Telegram

Kini telegram telah memiliki fitur Video Call untuk generasi pertamanya (Alpha Version) sehingga anda akan menemukan Tombol video call ketika hendak menghubungi pengguna lainnya yang ada di Telegram.

Panggilan Video ini dapat digunakan oleh pengguna Android dan IOS dengan cara memperbarui (update) Aplikasi Telegram di Playstore atau App Store dengan mengunduh telegram Versi 7.0.

Mengenai Fitur Panggilan Video VC di Telegram

Panggilan Video Telegram mendukung fitur Gambar dalam Gambar? Maksudnya fitur ini juga memungkinkan Anda untuk menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

Mengenai Keamanan Panggilan Video Call, Semua Panggilan Video dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Untuk mengonfirmasi koneksi Anda, cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar Anda dan lawan bicara. 

Jika cocok, panggilan Anda dipastikan 100% aman dengan enkripsi teruji yang juga digunakan pada Secret Chat dan Panggilan Suara.

Baca juga: Cara Mengatasi Telegram Stuck Connection

Jadi, mengenai kemanan sudah jelas yah! Privasi anda sudah dijamin aman melalui enkripsi End-to-End yang ada di Telegram.

Lantas, bagaimana cara melakukan panggilan Video di Telegram? Baca lebih lanjut dibawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Video Call di Telegram 

Agar bisa menikmati manfaat dari Fitur ini, sebelum pastikan anda telah mebgunduh Aplikasi Telegram untuk versi V.7.0 yang dapat diunduh di Playstore (Android) dan Appstore untuk pengguna (IOS).

Adapun jika anda ingin melakukan video call di Telegram, berikut dibawah ini adalah penjelasan cara melakukan penggilan video di Telegram.
  1. Buka Aplikasi Telegram.
  2. Klil pada opsi menu >> Lalu Kontak.
  3. Selanjutnya pilih kontak yang ingin dihubungi >> lalu klik panggilan.
  4. Setelah itu anda bisa mengaktifkan panggilan video dengan cara menekan tombol Video Call.
  5. Selesai.

Penjelasan:

Langkah 1: Download terlebih dahulu telegram V.7.0 di Playstore atau App Store.

Langkah 2: Buka Telegram lalu klik Opsi Menu >> Selanjutnya pilih menu Kontak.

Langkah 3: Cari Kontak yang ingin dihubungi lalu klik pada Kontak yang dipilih.

Langkah 4: Klik pada opsi menu Lainnya di pojok kanan atas ditandai dengan titik tiga vertikal >> Lalu klik Panggil untuk memulai panggilan.


Langkah 5: Untuk memulai panggilan Video Klik pada Tombol Aktifkan Video. Call seperti gambar dibawah ini.


Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang Telegram, apakah telegram bisa video Call dan penjelasan langkah-langkah cara mengaktifkan video call di Telegram.

Artikel ini ditulis dengan sumber utamanya dari Telegram News dan Opisi Penulis.