Arti Dom di Telegram, Yuk Cari Tahu!


Arti Dom di Telegram - Platform Telegram memang lagi naik daun beberapa bulan ini apalagi sejak hadirnya beberapa fitur bot khususnya anonymous chat bot Telegram yang lagi viral dimana seorang pengguna Telegram dapat melakukan aktivitas perpesanan dengan orang yang tidak ia kenal sama sekali sebelumnya.

Beberapa istilah pun muncul melalui percakapan Singkat itu, mulai dari F/M Mutualan dan yang baru-baru ini lagi banyaknya dicari di peneluran google adalah Arti dari Kata Dom di Telegram. 


Sebenarnya apa sih itu "Dom" di Telegram dan maksud mereka menuliskan kata tersebut itu apa? Semuanya akan dibahas melalui artikel Singkat dibawah ini. 

Arti Istilah Dom di Wikipedia

Wikipedia adalah salah satu website yang bisa dibilang paling banyak muncul di pencarian Google untuk pembahasan yang mungkin berkaitan dengan pengertian, sejarah dan istilah suatu objek, istilah atau Tempat. 

Dan setelah saya telusuri ternyata di wikipedia juga di jelsaskan loh mengenai arti Dom ini, bedanya ini Versi Dom di Wikipedia ibarat kata kalau disama-samakan dengan arti dan maksud pengguna Telegram menuliskan Dom bisa dibilang peebedaan dari keduanya sangat jauh hanya persamaannya kedua kata menyebutkan ejaan D. O. M. 

Dom (gelar) adalah suatu istilah Yang menyebutkan arti dari honorifik (atau sebutan untuk kehormatan) yang biasanya dipakai menjadi awalan dari nama depan seseorang. Sebutan ini berasal dari kata Latin Dominus.

Lalu, bagaimana dengan pengertian Dom di Telegram apakah artinya akan sama? Yuk simak Penjelasannya dibawah ini.

Arti Dom di Telegram

Kenyataannya arti dom Yang disebutkan di Wikipedia sama sekali tidak menjawab pertanyaan teman-teman kita yang lagi pusing dan bingung menanggapi pesan Dom - Dom tersebut yang terus bermunculan di chat pesan di Telegram. 

Menjawab hal ini maka saya akan menjelaskan arti kata dom ini dengan cara menyebutkan kepanjangannya terlebih dahulu. 

Dimana Dom adalah sebuah singkatan untuk menyebutkan kata "Domisili"  atau "Domicile" yang mana artinya adalah sebutan untuk kediaman atau Tempat tinggal yang sah dari seseorang.

Kak, jika orang itu ngekos di Tempat yang jauh dari Tempat tinggal sebelumnya Apakah itu termasuk domisili?

Tidak, seperti yang saya katakan domisili adalah sebutan untuk kediaman atau tempat tinggal secara resmi tercatat di KTP Elektronik sedangkan untuk orang-orang yang tinggal di hunian seperti kos-kosan lebih tepat disebut Tempat tinggal sementara. 


Selama ia tidak memutuskan untuk tinggal selamanya di tempat kos tersebut, biasanya Tempat tinggal seperti kos hotel villa dan sebagainya diperuntukkan agar memperoleh hunian sementara sampai urusannya selesai.

Kesimpulan

Dari ulasan diatas kita bisa membuat kesimpulan jika arti dari Dom atau Domisili adalah Sebutan untuk kediaman resmi seseorang. 

Dimana mungkin maksud pengguna Telegram menuliskan kata itu kepada anda adalah ingin bertanya "Dimanakan alamat (Domisili) anda saat ini?"

Dengan begitu anda bisa menyebutkan dimana anda tinggal jika memang ingin membagikan informasi tersebut.

Demikian artikel dari saya semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda.