Batas Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 Adalah


Batas Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 5 - Setelah pendaftaran prakerja untuk Batch IV yang ditutup pada 12 Agustus lalu kini prakerja merilis informasi mengenai Pendaftaran prakerja untuk Gelombang selanjutnya yakni Gelombang 5.

Dimana pendaftaran prakerja untuk gelombang selanjutnya akan dibuka pada sabtu 15 Agustus 2020 tepatnya pada pukul 12.00.

Diketahui sebelumnya pendaftaran prakerja untuk gelombang 4 dilakukan selama 4 hari lamanya yakni mulai dari 8 - 12 Agustus 2020.


Maka dari itu apakah gelombang kelima juga akan dibuka selama 4 hari atau mungkin lebih lama? Informasi yang anda cari akan dijelaskan dibawah ini.

Batas Pendaftaran Prakerja Gelombang 5?

Diketahui hingga rabu 19 Agustus 2020 sudah 1,3 Juta pendaftar kartu prakerja yang telah menginput data dirinya untuk selanjutnya akan di evaluasi oleh sistem prakerja.

Hal ini dijelaskan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu pada Rabu (19/8).

Mengenai batas pendaftaran prakerja sendiri, nantinya akan ditutup pada minggu 23 Agustus 2020 yakni 4 hari lebih lama dibandingkan dengan pendaftaran prakerja Gelombang 4.


Hal ini dijelaskan oleb Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dimana dalam informasinya ia mengatakan bahwa pendaftaran gelombang 5 Kartu Prakerja masih akan dibuka sampai dengan Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB. 

Perpanjangan tersebut dilakukan agar lebih banyak lagi pekerja yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro dan kecil bergabung terutama dari Indonesia Timur dapat bergabung dengan prakerja pada Gelombang 5 dan selanjutnya untuk gelombang 6 menunggu kabar selanjutnya.

Kira-Kira Kapan Pengumuman Lulus Tidaknya Pendaftar Prakerja Untuk Gelombang 5?

Apabila dikaitkan dengan pendaftaran prakerja Gelombang 4 dimana pengumuman lulus tidaknya sendiri dilakukan setelah 4 hari sejak periode pendaftaran ditutup pada 12 Agustus 2020.

Maka bisa jadi untuk pendaftar prakerja Gelombang 5 juga akan diumumkan 4 hari setelah pendaftaran ditutup lebih tepatnya pada 27 Agustus 2020.

Sebelum itu kemungkinan anda juga bisa melihat tanda-tanda apakah anda diterima atau gagal pada pendaftaran Gelombang 5 dengan melakukan pengecekan dashboard prakerja secara berkala.

Setelah pendaftaran ditutup pada 23 Agustus 2020, anda bisa melakukan pnegecekan sehari setelahnya (24/25) dan melihat jika dashboard prakerja memperlihatkan saldo dan Nomor Kartu Prakerja sedang diproses maka kemungkinan besar anda akan lolos seleksi.


Dan jika dashboard prakerja menunjukkan jika anda gagal, maka kemungkinan besar anda tidak lolos dan bisa mencoba melakukan pendaftaran prakerja untuk Gelombang selanjutnya.

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai batas pendaftaran kartu prakerja Gelombang 5, semoga artikel ini bermanfaat dan juga menambah wawasan anda.