Berapa lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja? Berikut Jawabannya

Berapa lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja? Berikut Jawabannya


Berapa lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja - Sejak awal bulan april 2020 Pemerintah merilis program baru pembiayaan pelatihan yang bernama Program Kartu Prakerja.

Program ini diharapkan dapat membantu Warga Negara Indonesia khususnya bagi para warga terdampak Wabah Covid-19.

Bagi para calon penerima bantuan program prakerja ini anda bisa mendaftarkan diri anda di Halaman Prakerja.go.id lalu Klik daftar.

Dimana disana anda akan diminta melakukan proses dan langkah-langkah yang telah ditentukan melalui sistem prakerja sendiri.


Setelah mendaftar prakerja maka anda akan melihat gelombang tersedia, untuk bergabung klik gabung dan tunggu evaluasi dan pengumumannya.

Berapa lama Evaluasi Pendaftaran Kartu Prakerja?

Mengenai berapa lama kira-kira proses evaluasi berjalan, sampai sekarang proses evaluasi masih ditentukan dan menunggu proses dari sistem.

Dari pengalaman beberapa teman prakerja yang telah mengikuti proses seleksi dari Gelombang 1, 2, 3, dan 4 Proses evaluasi akan berjalan setelah anda mengikuti gelombang prakerja yang muncul di Dashboard prakerja anda.

Pendaftaran sendiri akan dilangsungkan selama 4 hari bisa lebih hal ini dibuktikan dengan pendaftaran prakerja Gelombang IV disana anda akan melihat pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 8 - 12 Agustus 2020.


Setelah itu pengumuman dari evaluasi program prakerja ini akan diumumkan secara bertahap normalnya adalah 2 -3 hari setelah pendaftaran ditutup.

Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih lama hingga 1 minggu lamanya, hal ini dikarenakan karena sistem prakerja yang sibuk atau pendaftar prakerja yang membludak.

Sehingga karena keterbatasan sistem seleksi, pengumuman yang dijadwalkan selesai diundur lebih lama.

Pengalaman Pendaftaran Prakerja Gelombang 4

Dari pengalaman yang didapatkan saat mendaftar di Gelombang 4, Evaluasi dimulai setelah anda selesai mendaftar dan mengikuti Gelombang yang telah dibuka anda bisa melihatnya di dashboard prakerja.

Selanjutnya evaluasi akan diproses di nmulai dari awal pendaftaran sampai pendaftaran itu sendiri ditutup. Selang 1-2 hari setelah proses pendaftaran ditutup anda akan melihat notif gagal dan lolos di dashboard prakerja.

Untuk yang kemungkinan lolos ditandai dengan di prosesnya Nomor Kartu prakerja dan Saldo, selanjutnya untuk yang tidak lolos akan mendapatkan notif gagal.

Anda nanti juga akan mendapatkan SMS Pengumuman kelulusan dari prakerja, untuk gelombang 4 sendiri dilakukan pada 16 Agustus 2020.

Bagaimana saya Melihat Pengumuman Saya Lulus atau Tidak?

Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang prakerja anda bisa melihat pengumuman evaluasi prakerja dengan cara Login ke Dashboard prakerja anda lalu masuk dengan email dan password yang telah terdaftar.

Untuk mengetahui apakah anda lulus atau tida di Gelombang prakerja anda bisa melihat Notifikasinya di dashboard prakerja, bagi kamu yang lolos anda juga akan mendapatkan Notifikasi melalui SMS dari Prakerja.

Dibawah ini adalah cuplikan gambar untuk peserta yang lolos pendaftaran Prakerja.
Dan bagi anda yang tidak lolos prakerja anda akan melihat Notifikasi gagal di dashboard prakerja seperti dibawah ini.

Buat temen-temen yang gagal di Gelombang prakerja yang diikuti, silahkan tunggu pengumuman rilis pendaftaran prakerja untuk Gelombang selanjutnya.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang berapa lama Evaluasi prakerja, semoga artikel ini bermanfaat dan untuk bantuan lainnya silahkan menghubungi prakerja melalui halaman CS Prakerja disamping ini.