Cara Keluar dari Meeting di Google Meet Termudah

Cara Keluar dari Meeting di Google Meet Termudah


Cara Keluar dari Meeting di Google Meet - Google Meet menjadi salah satu Platform paling banyak digunakan khususnya di Pertengahan Tahun 2020 ini, hal ini terjadi karena merebaknya Virus Covid di Indonesia.

Oleh karena itu beberapa perusahaan menyarankan para karyawannya untuk melakukan aktivitas pekerjaannya di Rumah secara Daring (Online).

Baca Juga: Cara Download Google Meet di Laptop PC atau Komputer

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan adalah melakukan Meeting Online, nah kali ini saya akan membagikan Tutorial yang berkaitan dengan Google Meet sebagai media Meeting Online anda.

Cara Keluar dari Meeting di Google Meet

Karena terbilang baru mungkin dari teman - teman disini masih bingung dengan cara menggunakan Platform ini, jadi kali ini saya akan memberikan langkah - langkah keluar dari Video Meeting di Google Meet.
  1. Pastikan jika anda telah meminta izin untuk keluar dari meeting terlebih dahulu atau jika meeting telah usai.
  2. Selanjutnya untuk keluar dari Google Meet lewat Hp klik pada menu Kembali atau Home.
  3. Terakhir bersihkan aplikasi yang berjalan dibelakang layar.
  4. Selesai.

Sedangkan untuk pengguna Laptop, Komputer atau PC kamu bisa langsung Close atau Tutup halaman Tab di Browser yang kamu gunakan untuk melakukan Meeting melalui Google Meet.


Anda juga bisa menggunakan Kode CTRL + ALT + F4 untuk memaksa langsung keluar dari Google Meet.

Apa yang akan terjadi setelah saya keluar?

Yang terjadi jika anda keluar dengan cara diatas adalah anda akan terlihat Offline didalam daftar Anggota Meeting yang dibuat tetapi Profile anda akan tetap ada disana.

Selanjutnya pembuat Meeting Room tersebut bisa menghapus Profil anda didalam Room Meeting agar tidak mengganggu anggota lainnya.


Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang cara keluar dari Google Meet, cukup simpel bukan? Nantikan update artikel lainnya di javasiana dengan pembahasan yang berkaitan dengan Google Meet.