Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja, Apa Bisa?

Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja, Apa Bisa?


Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja - Pelatihan di prakerja tidak selamanya sesuai dengan ekspektasi kita saat membelinya, karena terburu-buru ingin segera mendapatkan Insentif Dana dari Prakerja akibatnya mungkin berdampak pada kelancaran pembelajaran dan penyelesaian pelatihan itu sendiri.

Diketahui tercatat hingga (22/08) sudah 5 Gelombang berjalan dan 4 gelombang telah melewati periode evaluasi dimana mereka telah mendapatkan Nomor Kartu Prakerja dan Saldo yang nantinya digunakan untuk membeli pelatihan.

Just FYI (For Your Information) Pelatihan prakerja untuk Gelombang 4 dan seterusnya akan berbeda dengan gelombang 1, 2 dan 3 dimana setelah peraturan Permenko Nomor 11 tahun 2020 dirilis lembaga pelatihan di prakerja wajib menyediakan ruang interaksi dalam bentuk Webinar.

Baca juga: Webinar Prakerja, Apa Itu?

Dengan adanya webinar ini diharapkan para peserta selain mendapatkan insentif dana seusai pelatihan, manfaat dari materi yang didapatkan nantinya juga lebih maksimal dan dapat berguna untuk melamar pekerjaan ataupun bagi kehidupan sehari-hari.

Berkenaan dengan pertanyaan anda bagaimana cara membatalkan Pelatihan di prakerja, berikut dibawah ini adalah penjelasannya.

Cara Membatalkan Pelatihan di Prakerja, Bisakah?

Apakah bisa membatalkan pelatihan yang sudah dibeli? Sayangnya anda tidak dapat membatalkan pelatihan yang sudah dibeli karena setelah anda membeli pelatihan.

Data pembelian tersebut akan terinput langsung ke sistem pusat di Prakerja, oleh karena itu telitilah sebelum anda membeli pelatihan.
Hal ini juga dijelaskan salah satu lembaga Pelatihan di prakerja "Mohon maaf transaksi pembelian tidak dapat dibatalkan karena lembaga pelatihan sudah terinformasi terkait konfirmasi pembelian. Teliti dan pastikan program pelatihan sesuai dengan kebutuhan kamu, sebelum membeli pelatihan". Faq kemnaker.go.id
Jadi, jika anda bertanya-tanya tentang cara pembatalan pembelian atau pelatihan di Prakerja, jelas ini tidak mungkin dilakukan.

Lantas, Apa Yang Harus Anda Lakukan Jika Sudah Membeli Pelatihan Yang Tidak Diinginkan?

Jika sudah terlanjur membeli pelatihan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan mungkin karena pembelajaran yang sulit atau sistem operasi pembelajaran yang menyulitkan dan sering down.

Baca juga: Pelatihan Prakerja Mudah dan Cepat Dapat Sertifikat

Maka harap bersabar, untuk akses halaman atau Website yang error coba refresh berulang-ulang sampai website lembaga pelatihan bisa dimuat.

Dan jika masalah tidak terselesaikan maka hubungi pihak CS Prakerja dan lembaga pelatihan untuk informasi dan bantuan lebih lanjut.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel mengenai pelatihan di prakerja, Apakah bisa dibatalkan? Dan saya telah menjawabnya melalui ulasan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan saran saya lebih teliti dan selektif lagi dalam melakukan pembelian pelatihan.