Cara Membeli Pelatihan Skill Academy Prakerja di Tokopedia

Cara Membeli Pelatihan Skill Academy Prakerja di Tokopedia


Cara Membeli Pelatihan Skill Academy Prakerja - Sempat dikira hilang, dibawah ini adalah penjelasan lengkap mengenai Lembaga Pelatihan Skill Academy Prakerja.

Saat ini seperti yang kita ketahui bersama dimana Program kartu prakerja telah berjalan hingga 5 tahap sudah tercatat sejak artikel ini dipublikasikan.

Namun, bagi peserta gelombang 4, 5, 6 dan Seterusnya mungkin ada perbedaan baik dari segi Pendaftaran dan juga Pelatihan dimana saat ini anda tidak bisa menemukan Lembaga Pelatihan Skill Academy secara langsung di Dashboard prakerja.

Baca juga: Cara Mengikuti Webinar Prakerja Lengkap

Namun, jangan khawatir kalian masih bisa kok membeli Pelatihan di Skill Academy, berikut dibawah ini adalah informasi lengkap mengenai cara membeli kelas pelatihan di Skill Academy yang sekarang.

Cara Membeli Pelatihan di Skill Academy Prakerja

Salah satu perbedaan yang sangat terlihat untuk lembaga ini adalah tidak adanya kerjasama dari Ruang Guru yang sebelum-sebelumnya Skill Academy adalah platform yang bekerjasama langsung dengan pihak bimbel online terkemuka ini.

Adapun pembahasan kita kali ini adalah bagaimana cara membeli dan mendaftar kelas pelatihan di Skill Academy Via Tokopedia beserta cara redeem Kode Vouchernya.

Langkah 1: Buka Dashboard prakerja selanjutnya pilih mitra pelatihan tokopedia anda juga bisa membeli pelatihan tersebut melalui Aplikasi Tokopedia.

Langkah 2: Daftar dan Pastikan Nomor Yang Terinput di Akun Prakerja juga terdaftar di Akun Tokopedia dan telah melakukan verifikasi.


Langkah 3: Ketuk pada kolom pencarian lalu ketikkan "Prakerja" selanjutnya klik cari.

Langkah 4: Scroll kebawah pilih lembaga pelatihan Skill Academy.


Langkah 5: Selanjutnya anda akan melihat beberapa pilihan kelas pelatihan, pilih salah satu lalu klik Detail Kelas.

Langkah 6: Masukkan Kode Promo jika ada, selanjutnya klik beli.

Langkah 7: Di halaman pembayaran klik pada pilihan pembayaran lainnya lalu pilih metode pembayaran prakerja.

Langkah 8: Masukkan 16 Kode Digit Nomor Kartu Prakerja (Buka Dashboard prakerja >> Klik Salin Nomor Kartu Prakerja) lalu klik bayar.


Langkah 9: Anda akan menerima SMS Verifikasi ke Nomor yang terdaftar (sekali lagi pastikan nomor yang terinput sama dengan yang terdaftar di prakerja).

Langkah 10: Masukkan 6 dikit kode verifikasi yang diterima lalu klik Verifikasi.

Langkah 11: Jika berhasil ketuk pada History dan Pembelian kemudian klik Detail untuk kelas yang telah dibeli, disana anda akan menemukan Kode Voucher Pembeliannya.


Cara Redeem Kode Voucher Tokopedia di Skill Academy


Setelah mendapatkan kode voucher pembelian maka tahap selanjutnya adalah melakukan redeem kode ke Halaman skill academy, dibawah ini adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka website skill academy di https://skillacademy.com
  2. Selanjutnya di Halaman utama silahkan klik tukarkan kode.
  3. Maka anda akan diarahkan ke Halaman pendaftaran, isi form pendaftaran dan pastikan identitas seperti email, nama dan Nomor Telepon sama persis dengan yang terdaftar di prakerja. Hal ini untuk menghindari beberapa masalah verifikasi data nantinya.
  4. Setelah itu klik cari kelas dan ketikkan nama pelatihan yang sudah dibeli.
  5.  Disana silahkan anda masukkan voucher pembelian yang telah dibeli lalu klik gunakan voucher.
  6. Jika berhasil maka tahap selanjutnya adalah buka kelas pelatihan dan ikuti tahapannya untuk mendapatkan sertifikat.

Setelah Mendapatkan Sertifikat Apakah Saya Langsung Mendapatkan Insentif?

Setelah menyelesaikan Pelatihan dan telah memberikan rating dan ulasan baik itu di lembaga pelatihan terkait maupun mitra tokopedia, maka skill academy sendiri akan meresponnya dengan mengirim sertifikat ke Mitra Tokopedia.

Selanjutnya mitra tokopedia akan memprosesnya dengan melakukan verifikasi langsung ke sistem Pra kerja selama 3x24 jam tidak termasuk hari libur.

Terkadang untuk menunggu proses sinkronisasi sertifikat ini juga bisa lebih lama mengingat peserta pelatihan yang telah menyelesaikan Pelatihan juga banyak.

Tunggu saja normalnya 3 hari tapi terkadang juga membutuhkan 2 Minggu.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai cara membeli pelatihan di skill academy prakerja, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.