Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Pemerintah, Yuk Cari Tahu

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Pemerintah, Yuk Cari Tahu


Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Pemerintah - Baru - baru ini Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemndikbud) merilis satu surat edaran baru tentang pembagian kuota gratis bagi pelajar.

Bantuan kuota ini diharapkan bisa membantu peserta didik dalam menempuh proses belajar secara daring yang merupakan imbas dari merebaknya Virus Covid-19.


Dimana dengan melakukan pembelajaran secara online, penyebaran virus corona di Indonesian dapat dihentikan khususnya bagi para pelajar di Indonesia.

Syarat Penerima Kuota Gratis dari Pemerintah 

Dibawah ini adalah beberapa syarat Penerima Bantuan Berupa Kuota Gratis dari Pemerintah untuk pelajar. 
  • Siswa atau pelajar aktif di Tahun 2020 /2021.
  • Siswa Terdaftar di Aplikasi Dapodik.
  • Menyerahkan Nomor Telepon/Hp Aktif.
  • Telah menginput data nomor Telepon di dapodik 2021 sebelum tanggal 31 Agustus 2020. 
Selanjutnya untuk proses input data nama dan Nomor Penerima Bantuan kuota sendiri akan diserahkan kepada pihak operator untuk memasukkan nomor Telepon aktif dan melakukan sinkronisasi dapodik. 

Untuk langkah-langkah input data nomor hp siswa sendiri telah saya jelsaskan di artikel sebelumnya, anda bisa mengklik tautan dibawah ini yang mengarah ke artikel yang anda cari. 


Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai cara mendapatkan kuota gratis dari Pemerintah untuk pelajar, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.