3 Cara Mengetahui ID Telegram Anda Ada Dimana

Cara Mengetahui ID Telegram Anda Ada Dimana


Cara Mengetahui ID Telegram - Sudah tujuh tahun sejak Telegram pertama dirilis pada 2013 lalu hingga saat ini di Tahun 2020 telegram menjadi bagian dari 10 Besar aplikasi dengan unduhan dan user aktif terbanyak di Playstore.

Meski belum bisa menyamai Platform Whatsapp, Telegram tetap optimis dengan perkembangan dan pembaruannya yang diharapkan bisa menarik minat banyak orang di dunia agar menggunakan Platform Aplikasi Telegram untuk mengirim dan menerima pesan.

Pada artikel sebelumnya saya telah memperkenalkan Fitur Video Call Telegram yang baru rilis dan bisa kamu unduh di playstore atau Appstore untuk itu anda bisa membaca artikel tersebut melalui link disamping ini.

Contents

Kembali ke Topik artikel kali ini, disini saya akan membagikan beberapa tutorial untuk anda tentang bagaimana cara melihat atau menemukan ID Telegram Anda, Kira-Kira ada dimana yah? Yuk baca penjelasannya dibawah ini.

Apa Itu ID Telegram?

ID Telegram adalah sepuluh angka unik yang hanya dimiliki oleh setiap pengguna telegram dimana masing-masing berbeda apapun fungsinya adalah sebagai identifikasi pengenal untuk akun telegram anda.

Selain itu telegram juga menggunakan Username sebagai cara untuk mengidentifikasi bahwa akun tersebut adalah milik anda, namun sayangnya tidak semua aplikasi atau layanan dapat menggunakan identifikasi melalui ID Username.

Oleh karena itu, dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa cara menemukan ID Telegram dan Username anda beserta ID Telegram teman anda.

Cara Mengetahui ID Telegram Sendiri

Kebanyakan dari pengguna telegram, mereka terkadang kesulitan untuk menemukan id mereka sendiri karena langkah-langkahnya yang sedikit berbeda dari aplikasi lainnya.

Selain itu adanya saluran lainnya yang hampir menyamai bot telegram untuk mencari atau melihat ID membuat anda bingung, dibawah ini saya akan menjelaskan langkah-langkah cara mengetahui ID Telegram anda.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram >> Masuk untuk Login >> Lalu klik pada kolom pencarian Telegram.


Langkah 2: Di kolom pencarian silahkan anda tuliskan nama akun @get_id_bot maka akan muncul beberapa saluran terkait >> Klik pada saluran get ID bot sebenarnya (Lihat gambar dibawah ini).


Langkah 3: Setelah anda berada di Saluran tersebut klik Mulai jika anda tidak diarahkan otomatis maka tuliskan /start untuk melihat ID Akun anda.


Langkah 4: Maka secara otomatis anda akan menerima balasan mengenai Nama, ID dan Username anda.

Cara Mengetahui Username dan Link Telegram Sendiri

Jika anda ingin mengetahui Username dan link telegram yang langsung bisa mengarah ke akun anda, maka berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram >> Klik Opsi Menu >> Lalu klik Settings atau pengaturan.


Langkah 2: Pada Opsi Settings klik pada kolom username.


Langkah 3: Nah, selanjutnya disana anda akan menemukan Username dan Link Telegram yang mengarah langsung ke akun anda.


Langkah 4: Bagikan link telegram kepada teman anda.

Cara Mengetahui Username Telegram Teman atau Orang lain

Bagi anda yang ingin melihat username teman anda, dibawah ini tutorial sederhana yang bisa anda lakukan.

Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram >> Lalu klik opsi menu >> Pilih Menu Kontak.

Langkah 2: Cari Kontak yang ingin diketahui Username-Nya dan jika sudah ditemukan klik pada akun tersebut untuk melihat.

Langkah 3: Untuk melihat username pada akun tersebut anda bisa klik pada kolom profil mereka.


Langkah 4: Disana anda akan menemukan Username teman anda, jika username yang dicari tidak ada maka ada kemungkinan teman anda itu belum atau tidak membuat username di Menu pengaturan.


Akhir Kata

Demikian adalah artikel yang memberikan anda informasi tentang cara menemukan dan melihat nomor ID Telegram anda, semoga dengan tutorial diatas dapat membantu dan memberikan penjelasan yang mudah bagi anda.