Cara Menggunakan Kartu Prakerja Untuk Pelatihan

Cara Menggunakan Kartu Prakerja Untuk Pelatihan


Cara Menggunakan Kartu Prakerja Untuk Pelatihan - Lolos pendaftaran kartu prakerja? Maka lakukan ini untuk mendapatkan Insentif dana dari prakerja.

Pendaftaran prakerja telah dilaksanakan, hingga kini sudah 5 Gelombang yang dibuka tercatat pada 20 Agustus 2020 sejak artikel ini dipublikasikan.

Bagi para peserta kartu prakerja yang telah lulus nantinya akan menunggu Saldo dan Nomor Kartu prakerja dirilis di Dashboard prakerja.

Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Beli Pelatihan Prakerja

Khusus untuk pendaftar prakerja Gelombang 4 Saldo dan Nomor Kartu Prakerja sudah bisa dilihat di Dashboard prakerja anda.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Nomor Kartu Prakerja Untuk Pelatihan? Dibawah ini adalah ulasan terkait cara menggunakan Saldo prakerja untuk pelatihan.

Cara Menggunakan Saldo dan Kartu Prakerja Untuk Pelatihan

Diketahui ada 7 mitra pelatihan yang telah terdaftar dalam keikutsertaannya dalam Program Kartu prakerja ini. Adapun bagi anda yang ingin menyelesaikan Pelatihan dengan cepat dan mudah mendapatkan Sertifikat.

Baca Artikel Lainnya Tentang Pelatihan Prakerja Mudah dan Cepat Mendapatkan Sertifikat klik link disamping ini.

Selanjutnya bagi teman-teman yang belum tau bagaimana menggunakan Nomor kartu prakerja, dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka dashboard prakerja di Halaman prakerja.go.id, Selanjutnya login dan pilih mitra pelatihan Disini saya menggunakan mitra pelatihan tokopedia.

Langkah 2: Anda juga bisa membeli pelatihan dengan cara membuka Aplikasi tokopedia lalu pastikan jika nomor yang terinput di prakerja tekah diverifikasi di mitra tokopedia.

Langkah 2: Ketuk pada kolom pencarian dan ketikkan "Kartu Prakerja".

Langkah 3: Pilih Kategori pelatihan dan lembaga pelatihan (Skill Academy).

Langkah 4: Klik lihat detail pada pelatihan yang diminti untuk melihat durasi dan informasi terkait cara menukarkan kode voucher.

Langkah 5: Klil beli dan Masukkan kode promo jika tersedia.

Langkah 6: Pilih lihat semua pada metode pembayaran lalu pilih "Kartu prakerja" pada bagian program pemerintah.

Langkah 7: Masukkan 16 digit nomor kartu prakerja (cek di dashboard) lalu lakukan verifikasi melalui sms.

Langkah 8: Setelah transaksi berhasil cek history transaksi top up & pelatihan atau cek melalui inbox email.

Baca juga: Api Key Token Tidak Valid Kartu Prakerja

Langkah 9: Lakukan penukaran kode voucher dengan mengikuti langkah di Halaman kelas / lembaga yang telah dibeli vouchernya.

Langkah 10: Kode Voucher berhasil ditukarkan sekarang anda bisa mengikuti pelatihannya.

Langkah 11: Jika pelatihan telah selesai jangan lupa isi Rating dan Ulasan di history Top up dan Transaksi lalu klik "Tulis Ulasan".

Langkah 12: Untuk yang mengikuti pelatihan skill academy anda bisa mengunjungi lembaga pelatihan terkait selanjutnya masukkan kode Voucher Prakerja kamu yang sudah dibeli.


Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang cara menggunakan kartu prakerja untuk pelatihan, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan anda.