Dapodik 2021 Disconnected, Penyebab dan Cara Mengatasinya


Mengatasi Dapodik 2021 Disconnected - Hai sahabat operator sekolah, Mengatasi masalah yang berkaitan dengan aplikasi dapodik memang tak mudah tapi juga bukan tidak mungkin menemukan solusi dari masalah tersebut.

Seperti yang mungkin pada saat ini terjadi kepada anda, dimana saat melakukan sinkron dapodik 2021 tiba-tiba muncul notif tidak terhubung dengan server, atau Disconnected Dapodik.

Menjawab pertanyaan ini saya memutuskan untuk menerbitkan artikel yang saat ini anda baca, dengan harapan informasi yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu anda Mengatasi masalah Disconnected Saat Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2021.


Untuk itu Dibawah ini adalah ulasan lengkap mengenai cara mengatasi tidak terhubung ke server di dapodik 2021.

Cara Mengatasi Dapodik 2021 Disconnected

Sebelum ke langkah cara mengatasi disconnected dapodik 2021 disini saya ingin menginformasikan jika Penyebab kenapa anda tidak melihat notif Tidak Terhubung ke Server atau Disconnected adalah karena Aplikasi Dapodik 2021 yang saat ini anda gunakan belum di update. 

Dimana mengutip dari halaman dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id dimana pada 18 Agustus lalu telah melakukan update pembaruan aplikasi dapodik 2021 menjadi Aplikasi Dapodik versi 2021.a

Update ini dilakukan untuk memberi pelayanan, akses dan perbaikan beberapa fitur yang mungkin bermasalah di Aplikasi Dapodik 2021. 


Oleh karena itu, jika anda menemukan Disconnected dapodik maka solusi untuk mengatasi hal ini adalah melakukan pembaruan dengan cara dibawah ini. 
  1. Unduh aplikasi dapodik versi 2021.a
  2. Selanjutnya lakukan instalasi seperti biasa. 
  3. Buka Aplikasi Dapodik. 
  4. Lakukan refresh halaman aplikasi dapodik dengan Menggunakan Shortcut (CTRL + f5).
  5. Selamat masalah terselesaikan. 

Untuk mendownload aplikasi dapodik 2021 sendiri anda bisa mengunjungi website resmi dapodik sambil melihat beberapa perbaikan yang dilakukan, jika anda tidak bisa melakukan unduhan melalui Halaman resminya, dibawah ini saya sediakan link unduhan alternatif Patch Aplikasi Dapodik 2021. a

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai cara mengatasi Disconnected Aplikasi Dapodik 2021 saat melakukan sinkron, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.