Gagal Verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja Ini Respon Mereka

Gagal Verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja Ini Respon Mereka


Gagal Verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja - Penantian para calon penerima Bantuan pelatihan program prakerja akhirnya menemukan titik terang mengenai kapan pembukaan Pendaftaran prakerja Gelombang IV.

Pasalnya sejak terakhir kali pendaftaran prakerja Gelombang 3 hampir berbulan-bulan informasi mengenai kapan pendaftaran prakerja untuk Gelombang selanjutnya dibuka sempat menjadi perbincangan yang tak ada habisnya.

Sejak Gelombang 4 dibuka pada 8 Agustus 2020 kemarin antusiasme masyarakat mengenai prakerja sangatlah tinggi hal ini dibuktikan dengan trendingnya keyword Prakerja di Google Penelusuran.

Adapun mengenai tata cara pendaftaran Gelombang 4 ternyata ada perubahan yakni jika sebelumnya proses verifikasi menggunakan Swa Foto atau Foto Selfie kali ini prakerja menggantinya dengan memasukkan Nomor KK untuk proses validasi data diri.


Artikel kali ini menjelaskan mengenai beberapa masalah saat melakukan Proses Verifikasi KK di prakerja seperti Gagal Verifikasi atau NIK KTP dan Identitas tidak valid, berikut ulasannya.

Penyebab dan Respon Pihak Prakerja Mengenai Gagal Verifikasi Kartu Keluarga

Masalah baru muncul hal ini dikaitkan dengan banyaknya pengalaman gagal verifikasi Kartu Keluarga di saat pendaftaran Pra kerja dan juga bagi teman-teman kita yang sudah resmi menerima Bantuan pelatihan dari Pemerintah melalui Kartu Prakerja.

Disaat antusiasme yang tinggi pada saat pendaftaran prakerja gelombang IV kenapa masalah baru muncul sebagai rintangan para pendaftar baru yang berharap di Gelombang IV ini mereka bisa berhasil menjadi bagian dari pemegang Kartu Sakti Pra kerja.


Hal ini ditanggapi langsung oleh pihak Cs Prakerja, mengenai gagal verifikasi kartu Pra kerja kemungkinan ada beberapa faktor yang menjadi penyebab utamanya yakni:
  • Nomor KK Yang Dimasukkan Salah.
  • Jangan sampai salah memasukkan Nomor Kartu Keluarga dengan NIK KK.
  • Kartu Keluarga Belum Update Secara Online di Disdukcapil.
  • Pada saat memasukkan Nomor KK sudah benar tapi ketika di klik verifikasi Nomor berubah sendiri.
  • Server Overload.

Selanjutnya sebagai solusi pemecahan masalahnya berikut dibawah ini adalah beberapa tanggapan admin mengenai solusi Gagal Verifikasi KK di Prakerja.

Solusi Gagal Verifikasi KK di Prakerja

Jika anda mengalami hal seperti ini maka yang perlu dilakukan untuk pertama kalinya adalah mengecek satu persatu angka yang dimasukkan sudah benar atau salah.

Apabila dipastikan sudah benar coba klik verifikasi atau selanjutnya jika responsnya "Gagal Verifikasi Kartu Keluarga" maka cobalah menggunakan browser lainnya seperti operamini, browser bawaan dan sebagainya.

Menggunakan perangkap lain juga bisa anda lakukan, masalah masih berlanjut? Coba masukkan Nomor KK terbaru atau yang lama jika ada.

Dan sebagai langkah terakhir adalah menghubungi pihak Disdukcapil dan menanyakan apakah Nomor Kartu Keluarga sudah Online terbaru atau masih belum.

Tujuannya adalah memastikan jika Identitas yang terdaftar secara online di Disdukcapil sama dengan Identitas tertera di Kartu fisik KK yang anda miliki.

Akhir Kata

Demikian adalah artikel mengenai Gagal Verifikasi Kartu Keluarga di Prakerja, masalah tidak akan selesai jika anda bermalas-malasan.

Sebagai bantuan lanjutan anda juga bisa menghubungi langsung pihak CS Pra kerja melalui email atau Nomor resminya di jam-jam tertentu.

Artikel ini juga telah dipublikasikan di javasiana.com dengan judul Cara Mengatasi Gagal Verifikasi KK di prakerja baca halaman dibawah ini.