Jumlah Tanggungan Prakerja Adalah, Berikut Penjelasannya

Jumlah Tanggungan Prakerja Adalah, Berikut Penjelasannya


Jumlah Tanggungan Prakerja Adalah - Beberapa jam yang lalu mungkin dari pada teman-teman prakerja mengalami hal yang sama dimana saat login ke dashboard prakerja mereka diarahkan untuk melengkapi data diri melalui kolom yang telah disediakan.

Gak aneh sih bagi saya, karena kemungkinan sistem prakerja sendiri sedang melakukan pengecekan data diri dan menyesuaikannya dengan data yang terinput di sistem prakerja.

Namun, mungkin ada beberapa peserta disini yang belum memahami bagaimana cara mengisi dan sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Jumlah Tanggungan yang ada di kolom tersebut?

Baca juga: Cara Menyelesaikan Webinar Tanpa Harus Mengikutinya

Informasi kali ini admin akan menjelaskan kepada anda mengenai Kolom Lengkapi Data Diri yang kemungkinan besar bisa dilihat oleh peserta prakerja mulai dari Gelombang 1, 2, 3 dan Seterusnya.

Jumlah Tanggungan Prakerja, Apa Itu?

Kolom jumlah tanggungan prakerja adalah sebuah kolom dimana anda harus menyebutkan berapa tanggungan atau berapa jumlah anggota keluarga yang menjadi tanggungan anda pada saat itu.

Jadi, maksud dari tanggungan itu adalah orang-orang yang secara ekonomi dia bergantung kepada anda. Bisa anak, istri, ataupun orang tua, hal ini juga dijelaskan langsung oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada CNBC Indonesia, Rabu (26/8/2020).

Dibawahnya nanti anda akan melihat kolom status perkawinan dan kolom status kebekerjaan, disana anda bisa mengisi kolom tersebut sesuai dengan kondisi anda saat ini.

Berkenaan dengan ulasan diatas, saya juga sempat mengalami beberapa masalah dimana ketika saya memasukkan Data di 3 Kolom tersebut dan meng-klik simpan ternyata data saya Gagal tidak diproses.

Baca juga: Kunci Jawaban Exam Skill Academy Prakerja

Sebenarnya apa yang terjadi, dan bagaimana solusi mengatasi gagal menginput data di 3 Kolom tersebut? Informasi tersebut dapat anda baca dibawah ini.

Gagal Mengisi Data Junlah Tanggungan Prakerja

Apabila anda mengalami masalah yang sama seperti saya dimana munculnya Notifikasi Gagal saat mengisi tiga kolom data diri yang muncul di dashboard kartu prakerja, maka anda harus membaca cerita singkat saya untuk mengatasi proble ini.

Singkatnya waktu itu saya sedang membuka halaman dashboard prakerja dimana setelah halaman termuat saya diarahkan untuk mengisi kolom atau form lengkapi data diri.

Disana awalnya saya mengisi data jumlah tanggung tersebut dengan angka 0 dimana setelah saya coba untuk menyimpan data tersebut gagal terinput ke sistem.

Dari sanalah saya mengubah Jumlah Tanggungan saya dan mengubah Jumlah tersebut menjadi 1 dimana saya memiliki tanggungan yakni diri sendiri.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang 75000 Rupiah Baru

Dimana setelah jumlah tanggungan tersebut diisi dengan jumlah semestinya, notifikasi gagal pada saat meng-klik tombol simpan tidak muncul lagi dan saya pun diarahkan otomatis ke dashboard prakerja.

Kesimpulan

Dari sini mungkin dugaan saya untuk beberapa peserta yang gagal meng-input data dirinya adalah kemungkinan mereka berfikir jika mereka tidak memiliki tanggungan padahal dirinya sendiri adalah tanggungannya.

Dugaan ini hanya opini dari saya pribadi, dimana saya hanya ingin sharing pengalaman kepada teman-teman. Beberapa Kemungkinan lain yang menjadi penyebab gagalnya mengisi jumlah tanggungan juga dimungkinkan disini.

Seperti masalah sistem prakerja yang juga tak hanya sekali dua kali terjadi.

Oleh karena itu apabila anda memiliki tanggapan lain dan ingin berbagi dengan anggota prakerja lainnya, silahkan gunakan kolom komentar dibawah ini.

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan Jumlah Tanggungan di Kartu Prakerja, Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.