Kapan Insentif Prakerja Tahap 4 Bulan Agustus Cair?


Kapan Insentif Prakerja Tahap 4 Bulan Agustus Cair?


Kapan Insentif Prakerja Tahap Ke-4 Cair - Belum selesai dengan Insentif Tahap Ke-3 Kali ini mimin bakal membagikan informasi mengenai Jadwal Insentif Ke-4 Khusus Penerima Kartu Prakerja Gelombang 1&2.

Tingginya minat Pendaftar dan Penerima Program Ini menjadi alasan banyaknya pertanyaan mengenai Prakerja melalui "Ok Google".

Berbagai macam pertanyaan diajukan mulai dari Pendaftaran, Syarat, Insentif, dan Problem - problem lainnya yang berkaitan dengan Prakerja.


Artikel ini akan menjelaskan Tentang Jadwal Insentif Prakerja Tahap ke-4, beserta dengan 3 pertanyaan penting lainnya yang berkaitan dengan Prakerja.

3 Pertanyaan Berkaitan dengan Prakerja Update Agustus 2020

Informasi dan jawaban dari pertanyaan berikut adalah jawaban langsung dari Pihak CS Prakerja yang dihubungi melalui Layanan Telepon seluler.

Untuk anda yang ingin melakukan hal yang sama, anda bisa menghubungi CS Prakerja melalui halaman ini.

Berikutnya adalah Beberapa pertanyaan dan jawaban yang berkaitan dengan Prakerja yang dijawab langsung oleh Pihak Call Center Prakerja.

Kapan Insentif Survei Prakerja Cair?

Menjelang Tahap ke-4 Insentif Servei Dana Prakerja, pertanyaan ini sering diajukan oleh pengguna Prakerja. Pasalnya dilansir dari Informasi Prakerja.go.id/ melalui halama FAQ setidaknya ada 3 Dana yang nantinya akan disalurkan melalui Program ini.

Adapun detail dana itu sendiri adalah sebagai berikut;
  • Dana Pelatihan 1 Juta Rupiah,
  • Insentif 4 X Prakerja senilai Rp. 600 Ribu Rupiah, dan
  • Insentif Survei Kebekerjaan Rp. 50 Ribu sebanyak 3 Kali.

Namun, hingga Agustus 2020 Insentif ini belum juga Terealisasikan? Sebenarnya apa yang terjadi dan kapan Insentif Survei Kebekerjaan ini akan Cair? Berikut jawabannya.

Jawaban; Melalui Telewicara singkat CS Prakerja mereka menegaskan jika Insentif Survei kebekerjaan akan dikirim dan diterima oleh para Penerima Program Kartu Prakerja.


Maksimal mereka akan mendapatkan 3 Kali pengisian Survei melalui Halaman Prakerja, adapun untuk jadwalnya sendiri bermacam - macam (Random).

Yang jelas Insentif Survei akan muncul ketika anda telah mendapatkan Insentif Tahap 4 Prakerja atau Insentif Terakhir dari Prakerja.

Apakah Insentif Ke-4 Akan Cair Sesuai Jadwal?

Hari ini 2 Agustus bertepatan dengan jadwal Cair Insentif Prakerja Tahap ke-4 Khususnya untuk Penerima Kartu Prakerja Gelombang pertama. Namun yang menjadi pertanyaan apakah Pencairannya akan sesuai jadwal?


Pasalnya dari sekian banyak Jadwa Insentif Prakerja hampir 80% Insentif Prakerja tidak sesuai jadwal apakah? Insentif ke Empat akan sama?

Jawaban; Halo pak Mengenai Insentif Prakerja Ke 4 Apakah akan cair sesuai jadwal? Menurut pihak CS Prakerja Insentif Tahap ke-4 akan cair dibulan Agustus namun tidak akan pas sesuai jadwal.

Pasalnya hingga saat ini Sistem prakerja mengalami antrian yang cukup tinggi khususnya untuk permintaan pencairan Insentif Prakerja.
Baca Juga: Insentif Survei Prakerja Cair Ini Penjelasannya

Perubahan penting, Insentif Dana Prakerja tahap 4 diproses sehari sesuai jadwal hal ini bisa anda lihat melalui gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.

Update Insentif Prakerja 8 dan 9 Agustus

Mengenai insentif dana prakerja dengan jadwal pencairan 8 dan 9 Agustus 2020 kemungkinan akan mengalami kemunduran beberapa hari kedepan.

Ada juga beberapa penerima insentif prakerja untuk periode 8 dan 9 Agustus yang sudah di proses namun kebanyakan dari mereka masih juga belum diproses.

Mengingat untuk pencairan 2 Agustus sendiri Notif sedang diproses mereka belum juga di update, apalagi untuk pencairan 8 & 9 berbarengan dengan Pengisian survei dan pembukaan Pendaftaran Prakerja Gelombang 4.

Benarkah Pendaftaran Prakerja Gelombang 4 Dibuka akhir juli?

Dilansir dari media - media besar seperti Detik.com, Kompas.com, Tribun dan lainnya mereka mengisukan pendaftaran prakerja akan dibuka pada Akhir Juli 2020.

Namun faktanya hingga memasuki Bulan Agustus 2020, Pendaftaran prakerja gelombang 4 masih beluk dibuka. Jelas yang disampaikan media - media berikut adalah informasi yang salah.

Lantas, kapan Pendaftaran Gelombang Ke-4 Akan dibuka?

Jawaban: Dari obrolan singkat kami dengan pihak CS Prakerja mengenai Pendaftaran Gelombang Ke-4, pihak Call Center Prakerja menegaskan jika Isu pendaftaran Gelombang ke-4 Prakerja yang dibuka di Akhir bulan Juli 2020 adalah informasi yang salah (Hoax) mengada-ngada.

Pasalnya pihak prakerja sendiri belum mendapatkan informasi apa - apa dari Pemerintah pusat mengenai informasi pendaftaran prakerja Gelombang 4 yang katanya dibuka pada Bulan Juli.

Sebaliknya Pihak Prakerja sendiri menegaskan adanya wacana pembukaan pendaftaran Gelombang 4 Prakerja yang akan dilaksanakan di Bulan Agustus 2020, namun untuk tanggal berapanya sendiri masih belum diketahui.

Untuk itu bagi pendaftaran prakerja Gelombang 4 harap bersabar dan tunggu informasi resmi dari Pihak Prakerja atau stay di Halaman ini karena kami akan memberitahukan jika Pendaftaran Gelombang 4 Prakerja telah dibukan

Akhir Kata

Demikian adalah artikel tentang informasi pencairan Insentif Prakerja tahap 4 semoga artikel ini bermanfaat.