Kapan Saldo Pelatihan Prakerja Gelombang 4 Cair? Ini Jawabannya



Kapan Saldo Prakerja Gelombang 4 Cair - Pendaftaran prakerja Gelombang 4 telah ditutup dengan jumlah pendaftar 1,2 Juta dan peserta lolos hingga 800 Ribu penerima kartu prakerja.

Dikabarkan untuk pengumuman lolos tidaknya akan diumumkan melalui SMS ke Nomor yang terinput di Dashboard prakerja anda pada saat anda mendaftarkan akun prakerja untuk pertama kalinya.

Sms tersebut akan dikirim ke masing-masing Nomor terdaftar pada 16 Agustus 2020, namun untuk sebagian pendaftar yang Nomor Kartu Prakerja dan Saldo Prakerjanya masih diproses mereka belum juga menerima SMS Pengumuman lulus tidaknya mereka pada Gelombang 4 ini.


Dibawah ini adalah penjelasan lengkap kenapa hal ini terjadi dan apa yang harus dilakukan jika hal ini terjadi.

Nomor Kartu dan Saldo Prakerja masih Diproses tapi tidak mendapatkan SMS Pengumuman Prakerja

Apabila hal serupa terjadi kepada anda dimana dashboard prakerja menunjukkan hal positif Nomor dan Saldo diproses namun anda tidak juga mendapatkan SMS Pengumuman Lolos tidaknya anda dari program ini.

Maka berdasarkan pengalaman beberapa anggota penerima prakerja Gelombang 1,2 dan 3 bisa dipastikan anda telah lulus dan menunggu Pembagian Nomor kartu dan Saldo prakeja.

Penyebab Anda Tidak Mendapatkan SMS

Dikutip dari halaman instagram @prakerja.go.id, banyak sekali teman-teman prakerja yang berkomentar tidak mendapatkan Notifikasi SMS yang menunjukkan bahwa ia telah lolos menjadi bagian dari penerima kartu prakerja.

Dan menurut pengalaman dari peserta penerima prakerja Gelombang 1, 2, 3 hal ini juga terjadi kepada mereka ketika mereka untuk pertakalinya melakukan pendaftaran prakerja dan menunggu evaluasi pengumuman kelulusannya.

Dan ternyata hal serupa juga dirasakan untuk pendaftar prakerja Gelombang 4, sebenarnya apa yang terjadi dan kenapa anda tidak mendapatkan sms pengumuman tersebut? Ini Jawabannya.

Banyak peserta yang mengeluh tidak mendapatkan sms pengumuman dari prakerja dan setelah ditelusuri kebanyakan dari mereka adalah pengguna Provider Indosat, 3, dan Axis.

Adapun untuk pengguna telkomsel dan XL kebanyakan mereka telah menerima SMS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.


Dari penelusuran ini, kita bisa sedikit menyimpulkan jika penyebab anda tida menerima SMS dari prakerja kemungkinan karena gangguan dari Provider atau sistem dari masing-masing provider kartu yang digunakan.

Lantas, bagaimana saya bisa memastikan jika saya Lulus Prakerja?

Sebenarnya dengan terlihatnya nomor Kartu Prakerja dan Saldo prakerja yang di proses, hal ini menunjukkan tanda positif dimana kemungkinan besar ands telah ditetapkan menjadi penerima kartu prakeja untuk gelombang yang telah ditentukan.

Untuk Gelombang 4 sendiri dikabarkan nomor kartu prakerja akan dirilis pada 19 Agustus 2020 melihat dari sms telah diterima untuk sebagian pendaftar prakerja lainnya untuk gelombang 4.

Setelah nomor kartu prakerja terlihat di dashboard anda, maka dipastikan 100% anda telah lulus dari tahapan evaluasi pendaftaran kartu prakerja.

Kapan Saldo Prakerja Gelombang 4 Cair?


Berkenaan dengan saldo pelatihan prakerja, mengutip dari halaman prakerja saldo akan dibagikan bersamaan dengan dirilisnya nomor kartu prakerja.

Pembagian saldo khusnya pada Gelombang 4 akan dilakukan pada 19 Agustus 2020 dan dilakukan secara serentak.

Jika saldo masih belum dirilis hingga 7 hari setelah Nomor dibagikan, hubungai CS Prakerja untuk menerima bantuan.

Akhir Kata

Demikianlah artikel berkaitan dengan kapan saldo pelatihan prakerja cair? Semoga dengan terbitnya artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.