Kenapa Baking World Tidak Bisa Dibuka? Error, Loading Lama dan Masalah Lainnya


Kenapa Baking World Tidak Bisa Dibuka? - Beberapa hari yang lalu tepat setelah Saldo dan Nomor Kartu Prakerja dirilis untuk peserta gelombang 4 dimana pada saat itu tepat malam hari tanggal 19 Agustus 2020 ramai diperbincangkan mengenai Nomor Kartu dan Saldo yang tidak bisa digunakan.

Hal inipun sudah dijelaskan melalui artikel saya dibawah ini, dimana untuk pembelian pelatihan sendiri masih terkendala dengan proses seleksi administrasi untuk setiap lembaga.

Baca juga: Kursus Tidak Ditemukan Prakerja, Ini Penjelasannya

Dan belum lama ini, lagi-lagi para peserta prakerja dibuat pusing dengan Akses yang sulit ke sebuah lembaga pelatihan padahal diperkirakan sudah puluhan ribu peserta yang membeli pelatihan tersebut melalui mitra Pra kerja yakni Bukalapak.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa ulasan mengenai Baking World, jadi buat kalian yang penasaran ada apa sebenarnya dengan Baking World simak penjelasannya berikut ini.

Kenapa Baking World Tidak Bisa Dibuka? Akses Error dan Loading Lama

Mengenai Pertanyaan anda disini, tentang sulitnya akses ke Halaman website sebenarnya hal ini juga dirasakan oleh peserta lainnya yang mengambil kelas pelatihan di baking world.

Namun, mengapa bisa demikian? Hal ini jelas karena faktor server yang kemungkinan tidak siap dengan banyaknya pendaftar prakerja dimana Baking World sendiri merupakan salah satu lembaga pelatihan pertama yang bisa dibeli setelah menunggu proses administrasi.

Jadi, buat kalian yang merasakan hal yang sama dengan peserta lain. Ini bisa jadi pembelajaran untuk lebih selektif lagi saat memilih pelatihan. Dimana saya juga telah merekomendasikan lembaga pelatihan lainnya untuk anda melalui artikel dibawah ini.

Baca juga: Pelatihan Prakerja Mudah dan Cepat Dapat Sertifikat

Lantas menanggapi Server yang Error, Halaman Tidak Bisa dibuka, Loading Lama dan Satu lagi Redeem Kode Voucher yang tidak bisa dilakukan atau gagal verifikasi apa yang harus anda lakukan? Ini Jawabannya.

Solusi Mengatasi Masalah Website Tidak Bisa Dibuka?

Beberapa kali saya telah mencobanya sendiri dengan masuk langsung ke Halaman Baking World melalui link https://bakingworld.id dimana untuk percobaan pertama memang benar saya tidak bisa masuk halaman error 502 Bad Gateway.

Selanjutnya dengan inisiatif lain saya mencoba memakai HP Android teman saya yang lebih canggih dan spesifikasi yang lebih tinggi, ternyata tetap sama bakingworld tidak bisa di akses.

Dengan demikian saya berfikir untuk menghapus Cache browser chrome dan mengunjungi halaman tersebut sekali lagi dan gagal disitu saya tidak menyerah dan me-refresh halaman tersebut hingga 15, 20, 24 30 Kali dan akhirnya terbuka.

Dari sana mungkin teman-teman bisa mencoba trik yang saya lakukan dan jika masih tidak bisa coba menggunakan Perangkat Komputer dan jika halaman error Refresh sampai halaman Bakingworld bisa dimuat pastikan juga koneksi yang digunakan dalam keadaan baik 4G+.

Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut kalian juga bisa menghubungi pihak Baking World melalui CS  Baking World di Email admin@bakingworld.id. atau Whatsapp 0821-1035-3908.

Mengatasi Kode Voucher Yang Tidak Bisa Digunakan

Selain akses ke Halaman yang sulit, ternyata memasukkan kode Voucher pembeliannya pun susah temen-temen hal ini telah dikeluhkan banyak peserta yang memilih Lembaga pelatihan ini.

Untuk mengatasinya temen-temen bisa masuk ke Kelas yang dipilih pastikan sama dengan pelatihan yang dibeli lalu pada Kolom Voucher masukkan Kode Voucher.

Selanjutnya untuk verifikasinya klik apply terus berkali-kali hingga nominal yang semula contoh 300 Ribu menjadi 0 Rupiah. Klik apply terus sampai bisa temen-temen.

Baca juga: Cara Mengikuti Webinar Prakerja Lengkap

Hal ini juga telah dicoba beberapa peserta lainnya dan memang terbukti berhasil, jadi bagi kalian yang mengalami hal yang sama bisa mencoba untuk melakukan trik-trik diatas.

Update Informasi Sistem Bakingworld


Saat ini server baking world sedang mengalami Maintenance dimana jika temen-temen prakerja belum redeem Kode Voucher atau tidak bisa mengikuti pelatihan bisa bergabung ke group chat dibawah ini.

Berikut adalah penjelasannya,
Mohon maaf sekali atas kendala di website, saat ini website sedang proses maintenance .
Untuk yang membeli pelatihan Kartu Prakerja, mohon bergabung dengan grup telegram dibawah ini agar dapat menonton video pelatihan nya langsung melalui sesi webinar di Zoom.
Tidak perlu khawatir, yang sudah membeli pasti bisa menonton video pelatihan secara langsung, voucher tidak akan hangus.
  • List Grup Telegram Peserta BukaLapak:
silahkan klik: https://bit.ly/LinkGrupTelegramBukaLapak
  • List Grup Telegram Peserta Tokopedia:
silahkan klik: https://bit.ly/LinkGrupTelegramTokopedia

Akhir Kata

Demikian adalah ulasan mengenai Masalah-masalah yang ada saat mendaftar pelatihan di Baking World. Saran saya untuk teman-teman yang mungkin belum membeli pelatihan lebih selektif lagi dalam memilih Lembaga pelatihan tersebut.

Karena penyesalan datangnya diakhir, semoga ulasan ini bermanfaat dan juga sampai ke pihak lembaga terkait agar masalah-masalah seperti ini dapat di evaluasi lagi dan segera menemukan solusinya.