Apa itu Mutualan di Telegram? Inilah Arti dan Cara Mutualan Yang Benar

Apa itu Mutualan di Telegram? Inilah Arti dan Cara Mutualan Yang Benar

Mutualan adalah salah satu istilah yang sering dipakai di media sosial saat ini, berikut adalah informasi terkait Arti dari kata mutualan itu sendiri.

Mendadak viral kata Mutualan di beberapa platform jejaring sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook dan Telegram menjadi pertanyaan yang mengundang penasaran.

Kata-kata gaul atau istilah keren seperti ini mungkin terlihat aneh untuk beberapa orang yang masih belum mengetahui maksud dan artinya secara keseluruhan.

Selain itu, perlu kamu ketahui juga Kata Mutualan ini untuk pertama kalinya disebut dan viral di Platform jejaring sosial Twitter.
Nah, untuk mengetahui maksud dan Arti dari kata "Mutualan" di Telegram dibawah ini admin akan jelaskan kepada kamu.

Apa Itu Mutualan dan Arti Mutualan di Telegram?

Mutualan telegram berasal dari dua kata Yaitu "Mutual" dan juga Mutually dari bahasa Inggris Mutual berarti saling, bersama, timbal-balik, berbalas-balas.

Sedangkan Mutually artinya saling menguntungkan, kata Mutual sendiri sering disandingkan dengan kata friend di media sosial orang luar dan menjadi "Mutual Friend" yang artinya salin berteman di media sosial.

Berbeda dengan penyebutan kata di Indonesia, kebanyakan Netizen sering menggunakan imbuhan -an untuk menyebut istilah yang berhubungan.

Itulah alasannya kenapa Kata Mutualan jika kamu translate ke dalam bahasa indonesia, kamu tidak akan menemukan artinya.

Mutualan adalah kata yang dibuat Netizen Indonesia yang artinya adalah Saling berteman, Saling Follow, Saling Mengikuti.

Tujuan seseorang menyebut kata mutualan adalah untuk berkenalan atau PDKT kepada orang lain yang baru mereka kenal.

Sehingga jika dikaitkan dengan platform telegram, kata Mutualan ini artinya adalah istilah yang ditujukan seseorang untuk mengajak orang tersebut berteman, Saling berkenalan dan saling save Nomor telegram masing-masing.

Lantas, Bagaimana Cara Mutualan di Telegram

Untuk bermutualan di Telegram ada dua cara yang bisa anda lakukan yakni dengan cara Face to Face langsung jadi kita menanyakan hal ini kepada seseorang yang anda belum kenal sama sekali. 

Apakah ia ingin mutualan dengan cara saling Simpan Nomor Telepon, jika ya maka proses Selanjutnya anda bisa saling chattingan dengan orang yang anda ajak bertemun tersebut pastinya dengan menggunakan Aplikasi Telegram dong.

Sedangkan untuk cara kedua ini anda bisa memanfaatkan beberapa fitur yang ada di Telegram itu sendiri, dan dengan cara ini anda tidak perlu keluar rumah cukup mencarinya secara Online dan melakukan pendekatan dengan pembicaraan Singkat. 

Jika anda merasa nyaman dengan chat Singkat tersebut, Selanjutnya anda bisa saling bertukar Nomor Telepon. Berikut ini adalah 3 cara bermutualan di Telegram Paling mudah. 

Cara Mutualan dengan Anonymous Chat Bot Telegram

Untuk cara yang pertama ini, anda bisa menggunakan fitur Anonymous Chat dimana dengan Menggunakannya anda tidak perlu khawatir identitas anda akan ketahuan karena otomatis akan disembunyikan. 

Dengan menggunakan anonymous chat setiap menit anda bisa menemukan ribuan orang di luar sana yang menggunakan fitur ini secara acak baik itu laki-laki maupun perempuan. 

Berikut adalah langkah-langkahnya,
  • Buka Aplikasi Telegram
  • Lalu masuk ke room chat anonymous chat bot Telegram melalui link dibawah ini Anonymous Chat Bot Telegram
  • Klik mulai atau Ketik /start untuk mencari teman.
  • Lakukan obrolan Singkat. 
  • Silahkan saling save nomor jika suka dan jika tidak silahkan ketikkan /stop.
Selain dengan cara diatas anda juga bisa mencari target teman yang anda cari dengan cara mengikuti beberapa komunitas group yang anda sukai contoh Drakor Anime dan Sebagainya. 

Atau jika tidak ingin ribet anda juga bisa menggunakan Fitur Lainnya di Telegram yakni Find People Nearby. Yang akan admin jelaskan dibawah ini.

Cara Mutualan dengan Fitur Find People Nearby

Find People Nearby adalah salah satu fitur dimana anda bisa menemukan kontak beberapa orang yang berada di Dekat zona wilayah anda. Untuk menggunakan fitur ini sendiri sangatlah mudah. 
  • Anda hanya perlu klik pada opsi menu di Telegram untuk membuka.
  • Lalu klik pada menu kontak. 
  • Disana anda akan menemukan fitur "Find People Nearby" atau kalo dalam Bahasa Indonesia artinya Cari Pengguna Disekitar.
, Selesai

Tips Mutualan Yang Baik

Agar anda bisa memaksimalkan Penggunaan fitur mutualan ini dengan baik dan menghindari beberapa kejadian penipuan atau hal lain yang tidak diinginkan ada beberapa tips nih agar nantinya saat mutualan anda tidak dirugikan. 

Berikut dibawah ini adalah tips - tipsnya. 
  • Tidak berlebihan dalam berkomunikasi secara daring, tetap simpan privasi anda dan jangan berikan sesuatu yang berharga jika anda belum bertemu langsung dan mengenal asal usul teman daring anda itu.
  • Ajak Bertemu Langsung, jika anda sudah yakin jika orang tersebut adalah sosok yang baik silahkan ajak bertemu di tempat-tempat yang ramai. Jangan mau di Tempat yang sepi.
  • Selektif, seperti halnya mencari pasangan. Mencari teman juga harus selektif agar tidak terjerumus ke dalam hal yang sifatnya negatif.
  • Ajak Video Call, jika rumah orang tersebut terlalu jauh maka anda bisa mengajaknya melakukan Video Call. 
Sekian. 

Akhir Kata

Demikian adalah artikel mengenai arti mutualan di Telegram, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda mengatasi masalah ketidaktahuan anda.