Pengumuman Kartu Prakerja Tahap 5, Catat Jadwalnya

Pengumuman Kartu Prakerja Tahap 5, Catat Jadwalnya


Pengumuman Kartu Prakerja Tahap 5 - Pendaftaran prakerja Gelombang 5 Ditutup pada Minggu siang lalu yakni tepat pada tanggal 23 Agustus 2020 Pukul 12.00 WIB.

Dimana tercatat sudah 1,7 Juta pendaftaran yang telah menginput data dirinya agar nantinya bisa diproses melalui sistem evaluasi dan seleksi prakerja.

Untuk Gelombang kali ini tersedia 800 Ribu Kuota yang artinya para peserta memiliki kesempatan untuk lolos dengan kemungkinan 47% saja.


Dibandingkan dengan gelombang ke-empat prakerja dimana peserta yang mendaftar hanya 1,2 Juta dengan kesempatan lulus hingga 66% maka Peserta gelombang 5 ini memiliki kesempatan lulus lebih sedikit.

Lantas, Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Tahap 5

Pengumuman kartu prakerja untuk Gelombang 5 ini nantinya akan diumumkan setelah selesainya proses seleksi yang dijadwalkan akan selesai 2 - 3 hari lagi bisa lebih, hal ini juga dijelaskan oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

"Dalam 2 hingga 3 hari ini (akan diumumkan). Kuota untuk gelombang 5 ini tetap 800.000 orang," jelasnya Dikutip dari Kompas.com

Jadi, bagi para peserta prakerja yang telah mendaftarkan dirinya pada Gelombang 5 ini, nantinya mereka bisa melakukan pengecekan antara tanggal 25, 26 dan 27 Agustus 2020.

Dimana pengumumannya sendiri akan di informasikan melalui SMS ke Nomor Telepon masing-masing yang terdaftar di Prakerja.

Pesan Apa Yang Akan Disampaikan Dalam SMS Pengumuman Kartu Prakerja Tersebut?

Dari SMS tersebut anda akan memperoleh informasi mengenai Lulusnya anda dalam pendaftaran prakerja Gelombang 5 dimana anda juga akan mendapatkan jadwal Rilis Nomor Kartu prakerja beserta saldo pelatihan.


Biasanya Nomor tersebut dijadwalkan rilis setelah 3 hari anda mendapatkan SMS tersebut.

Bagaimana Saya Melihat Apakah Saya Lulus atau Tidak?

Anda dapat melakukan pengecekan langsung ke dashboard prakerja, dimana jika anda lulus maka anda akan melihat Nomor Kartu dan Saldo yang sedang diproses.

Sebaliknya jika anda gagal maka anda akan mendapatkan Notifikasi "Maaf anda gagal" Saat mengecek dashboard prakerja. (Hal ini juga dirasakan peserta gelombang 1, 2, 3 dan 4).

Tidak Menerima SMS Tidak Lulus?

Belum tentu, beberapa teman-teman prakerja lainnya juga merasakan hal ini khususnya peserta gelombang 4 dimana mereka melihat bahwa Nomor dan Saldo prakerja mereka dalam proses namun hingga jadwal yang telah ditentukan tidak mendapatkan SMS Pengumuman.


Dan kabarnya kebanyakan dari mereka tetap lulus dan mendapatkan Informasi mengenai Nomor Kartu Prakerja dengan jadwal yang sama dengan peserta yang mendapatkan SMS tersebut.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai pengumuman kartu prakerja Tahap 5, Selanjutnya untuk pembukaan Pendaftaran prakerja Gelombang 6 akan segera dirilis tunggu kabarnya disini yah.