Prakerja Sedang Diproses, Ini Beberapa Penjelasannya


Prakerja Sedang Diproses - Program Kartu Prakerja adalah salah satu program pemerintah yang mendapatkan banyak perhatian dari Masyarakat, sejak dibukanya pendaftaran prakerja untuk Gelombang 4 pada 8 Agustus lalu.

Banyak dari teman-teman masih belum mengerti dengan beberapa tahapan dan notif yang terpampang di Dashboard prakerja mereka.

Sehingga beberapa informasi mengenai Kartu Prakerja inipun banyak dicari-cari dan dipertanyakan baik secara online yakni dengan menggunakan Penelusuran Google ataupun dengan cara bertanya langsung ke beberapa pihak yang mengerti betul dengan program ini.

Baca juga: E-Form BNI Prakerja, Link Syarat dan Cara Daftarnya

Kali ini saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai Notifikasi prakerja yang menunjukkan Sedang Diproses.

Kartu Prakerja Sedang Diproses, Ini Penjelasannya

Ada beberapa notifikasi sedang diproses yang bisa anda temui di Prakerja dimulai dari tahap pendaftaran, evaluasi, pengumuman hingga Proses pencarian Insentif.

Nantinya notifikasi sedang diproses ini akan senantiasa menemani detik-detik berharga anda ketika anda memutuskan untuk bergabung dengan program ini.

Berikut dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai Notifikasi Sedang Diproses di Kartu Prakerja.

Pendaftaran Sedang Diproses


Notif sedang diproses bisa anda lihat untuk pertamakalinya ketika anda mendaftarkan diri anda ke Program kartu prakerja berikut ini.

Dimana setelah pendaftaran ditutup dan proses evaluasi telah dilaksanakan anda bisa melihat jika Pendaftaran Prakerja anda sedang Diproses.

Pendaftaran Sedang Diproses Apa Artinya saya Lulus? Tidak, jika anda menemui notifikasi ini di dashboard prakerja maka itu artinya sistem prakerja sedang memproses perubahan tampilan yang nantinya akan menunjukkan kepada anda.

Apakah anda lulus atau tidak? Dimana jika anda lulus maka setelah proses ini dashboard prakerja anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Dan jika anda tidak lulus maka dashboard anda akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

Terkadang tampilan inipun sering menipu kita, hal ini juga telah dibuktikan beberapa peserta prakerja dimana sebelumnya ia mendapat notif kamu belum berhasil setelah beberapa jam kemudian di cek lagi ternyata dashboardnya kembali di proses.

Baca juga: Pelatihan Prakerja Mudah dan Cepat Dapat Sertifikat

Jadi, jangan heran jika hal ini juga nantinya akan terjadi kepada anda. Yang penting adalah tunggu dan pantau saja hingga 1-2 hari kemudian jika anda mendapatkan gambaran dashboard prakerja seperti gambar pertama artinya  kemungkinan anda sudah lolos dan jika tidak maka kemungkinan anda gagal dan bisa mengikuti gelombang selanjutnya.

Saldo dan Nomor Kartu Prakerja Sedang Diproses


Setelah melihat Notif Pendaftaran Sedang Diproses nantinya anda akan menemukan notifikasi sedang diproses lainnya jika dalam beberapa hari setelah dashboard prakerja memperlihatkan perubahan seperti yang terlihat diatas.

Dimana nantinya untuk proses rilis Nomor dan Saldo akan dijadwalkan melalui pengumuman Seleksi SMS yang akan diterima peserta prakerja yang lulus seleksi untuk gelombang yang dipilih.

Insentif Sedang Diproses


Setelah menyelesaikan Pelatihan dan mendapatkan Sertifikat di dashboard prakerja nantinya anda akan mendapatkan jadwal Insentif 4 bulan yang akan diproses.

Baca juga: Cara Menggunakan Kartu Prakerja Untuk Pelatihan

Adapun ada tiga Notifikasi Yang bisa ditemui ketika melihat dashboard insentif, yakni Insentif Belum Diproses, Insentif Diproses dan terakhir Berhasil.

Insentif Sedang Diproses artinya Proses pencairan dana dalam urutan sistem dan akan diproses secara berurutan.

 Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai Notifikasi Kartu Prakerja Sedang Diproses, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.