Robot Dapodik 2021, Link Download dan Cara Menggunakannya

Robot Dapodik 2021, Link Download dan Cara Menggunakannya


Robot Dapodik 2021 Download Aplikasi - Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan baru - baru ini telah merilis surat edaran baru dimana isi dari surat tersebut adalah berkenaan dengan program pemberian kuota gratis bagi peserta didik.

Diharapkan dengan adanya program ini siswa dapat belajar secara online sebagai bentuk imbas dari pencegahan Virus Covid-19 yang tengah merebak di Indonesia. 

Adapun dalam hal ini Pemerintah menuntuo kerjasama pihak sekolah terutama operator sekolah untuk segera memasukkan/Input Nomor Telepon siswa ke dalam Aplikasi Dapodik 2021 dan segera melakukan Proses sinkronisasi.

Pada artikel sebelumnya saya telah membagikan bagaimana cara input nomor hp siswa di Aplikasi Dapodik 2021 secara manual dan kali ini saya akan membagikan artikel yang sama namun menggunakan bantuan robot mouse atau robot Dapodik untuk melakukan Proses input nomor Telepon dengan cara cepat.

Cara Cepat Entri Nomor Hp Siswa dengan Menggunakan Robot Dapodik

Sebelum itu pastikan jika ansa telah mengunduh aplikasi Robot Asisten Dapodik atau Robot Mouse Record, Selanjutnya pastikan jika anda memiliki data Nama dan Nomor Telepon siswa dalam Bentuk Excel.

Untuk link unduhan Robot Dapodik 2021 silahkan klik link disini, dan untuk langkah-langkah nya silahkan baca tutorial dibawah ini.
  1. Buka Aplikasi robot dapodik, lakukan instalasi seperti biasa. 
  2. Jika sudah klik pada folder patch lalu copy program.
  3. Selanjutnya pergi ke Local disk C pilih Program Files >> Automatic Mouse & Keyword lalu paste disana.
  4. Tahap Selanjutnya adalah buka aplikasi dapodik dan pastikan anda di menu peserta didik.
  5. Lalu buka folder excel yang berisi data nama dan Nomor hp siswa. 
  6. Dan terakhir Jalankan aplikasi robot dapodik.
  7. Buka ketiga aplikasi bersamaan dan pastikan letaknya urut pertama Dapodik, excel dan mouse ada di pojok kanan atas. 
  8. Klik record pada Robot Mouse. 
  9. Lalu buka excel copy Nama masuk ke Dapodik >> klil pencarian paste Nama, ketuk pada siswa >> ubah >>kembali ke excel >>copy nomor hp >> lalu kembali ke tab dapodik untuk input nomor hp >> Simpan.
  10. Silahkan Stop Record dan silahkan play untuk memulai Entri Otomatisnya.

Langkah-langkah diatas adalah panduan singkatnya saja, dan saya yakin teman-teman operator disini pastinya akan kesulitan untuk mencernanya, dibawah ini adalah video mengenai Cara Entri otomatis nomor hp Dapodik 2021.


Download Robot Dapodik 2021

Robot Dapodik adalah sebuah software atau aplikasi dimana bisa melakukan perekaman pergerakan mouse dan keyword secara otomatis dan bisa menjalankan apa yang telah direcord sebelumnya. 

Aplikasi ini pastinya akan sangat membantu operator sekolah dalam melakukan tugas inout data nomor siswa yang di harus kan oleh Pemerintah. 

Dan Sesuai janji saya disini saya juga akan membagikan Link Unduhan Aplikasi Robot Asisten Dapodik 2021 atau Robot Mouse dan Keyword.

Baca juga: Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021 

Untuk mengunduhnya silahkan klik link dibawah ini, tidak perlu khawatir dengan ukuran aplikasi nya karena hanya berukuran tidak lebih dari 6Mb saja.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai robot dapodik 2021, Link Download dan Cara Menggunakannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.