Saldo Prakerja dalam Proses, Ini Penjelasannya


Saldo Prakerja dalam Proses - Hari Ini mungkin Anda telah mendapatkan kabar baik dimana pendaftaran Anda saat Ini telah lulus Dan sedang diproses oleh pihak prakerja.

Seperti yang kita ketahui bersama pendaftaran prakerja sendiri telah dibuka hingga kini tercatat sudah 6 gelombang sejak Augustus 2020.

Dimana untuk kuota gelombang 4,5 Dan 6 mereka mendapatkan jatah 600 ribu peserta yakni tiga kali lebih besar dari pendaftaran prakerja untuk gelombang 1,2 Dan 3 dimana diketahui hanya 200 ribu peserta yang bisa lolos Pasa tahap itu. 

Pembahasan kita kali Ini adalah berkaitan dengan beberapa tahapan setelah mendaftar kartu prakerja yang mungkin belum banyak peserta yang mengetahuinya. 

Berikut dibawah Ini adalah informasi yang Anda cari. 

Tahapan Setelah Pendaftaran Prakerja Diproses

Ada yang harus kamu ketahui setelah tahapan pendaftaran dimana setelahnya akan ada beberapa tahap sebelum anda bisa mendapatkan insentif dana dari prakerja.


Mulai dari tahap evaluasi, seleksi dan pendaftaran diproses hingga anda melihat perubahan dashboard prakerja dimana nomor kartu dan saldo prakerja sedan diproses. 

Mengenal tahap Evaluasi

Tahap evaluasi adalah sebuah tahapan yang harus anda lewati dimana setelahnya, pendaftaran anda akan diproses dan di umumkan baik dari dashboard prakerja langsung ataupun melalui SMS prakerja ke nomor yang terdaftar.

Pada tahap ini anda harus menunggu Proses evaluasi dari sistem hingga beberapa hari atau minggu sampai pendaftaran nantinya akan ditutup.

Setelah itu anda akan melihat notifikasi pendaftaran prakerja sedang diproses sebelum nantinya anda bisa melihat apakah anda lolos atau tidak untuk pendaftaran anda melalui gelombang yang sudah dipilih.

Saldo Sedang Dalam Proses

Setelah melihat dashboard prakerja menunjukkan tanda-tanda lolosnya anda pada gelombang yang dipilih anda akan diminta untuk memasukkan rekening dan e-wallet yang telah di upgrade.

Rekening dan e-wallet itu nantinya akan digunakan sebagai metode pembayaran untuk menerima insentif dana dan survei dari prakerja.

Setelah meng-input rekening maka anda dalat melihat jika Nomor Kartu Prakerja dan Saldo Prakerja sedang diproses. 


Nomor dan saldo sedang diproses artinya pendaftaran prakerja anda telah diluluskan tinggal menunggu proses selanjutnya yakni hingga saldo dan nomor dirilis di dashboard prakerja. 

Kapan Nomor dan Saldo Dibagikan?

Sambil menunggu saldo diproses, mungkin informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Mengenai kapan saldo pelatihan sedang diproses bisa cair tinggal menunggu SMS pengumuman dari prakerja. 

Dimana didalamnya anda bisa melihat jadwal kapan nomor kartu prakerja dibagikan. 

Berdasarkan pada pengalaman peserta prakerja untuk gelombang - gelombang sebelumnya SMS pengumuman akan diterima 2-3 hari setelah dashboard prakerja menunjukkan nomor dan saldo sedang diproses.

Didalam sms tersebut anda akan melihat kapan anda bisa melakukan pengecekkan nomor kartu prakerja dimana bersamaan dengan itu Saldo pelatihan juga mulai dibagikan.

Setelah saldo dibagikan anda bisa membeli satu pelatihan yang nantinya harus diselesaikan untuk bisa mendapatkan insentif dana. 

Dimana jika saldo tidak juga digunakan hingga 30 hari tercatat setelah dibagikan, maka saldo akan hangus beserta dengan insentif dan akun prakerja yang telah lulus tadi.

Oleh karena itu saran saya setelah saldo dibagikan segera pilih pelatihan Yang mudah dan tidak ada masalah baik dari segi pelatihan maupun server jika anda membeli pelatihan online.

Untuk itu anda bisa membaca artikel saya lainnya dengan judul pelatihan prakerja mudah dan cepat dapat sertifikat, melalui link diatas Ini. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi Mengenai Penjelasannya Saldo Prakerja Sedang dalam proses, semoga artikal ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.