5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di MySmartfren Paling Benar


Smartfren adalah salah satu perusahaan yang bergerak di Bidang penyedia Jaringan dan layanan internet, agar dapat mengakses layanan tersebut ada biaya yang harus di tukar dengan akses tersebut. 

Pada umumnya biaya tersebut sering di katakan sebagai Pulsa yang bisa dipakai untuk segala kebutuhan Telekomunikasi anda dan biaya Kuota yang hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan Internet.

Untuk itu sebelum menggunakan provider ini untuk komunikasi jarak jauh, pastikan jika ada pulsa/kuota yang tersedia di Nomor Kartu yang anda pakai jika tidak anda tidak mungkin bisa mengakses beberapa layanan komunikasi yang ditawarkan pihak Smartfren.


Kali ini saya akan memperkenalkan anda dengan sebuah layanan yang ditawarkan oleh pihak Smartfren agar anda dapat memudahkan anda dalam mengakses beberapa fitur seperti cek pulsa dan kuota.

Layanan tersebut adalah MySmartfren. My Smartfren sendiri menawarkan kepada kemudahan akses kepada pelanggan mereka seperti pada Aplikasi tersebut anda bisa mengisi pulsa, beli paket, gnti nomor dan redeem poin dengan mudahnya.
Untuk menggunakan aplikasi tersebut tentunya anda bisa mengunduh Aplikasi My Smartfren di Playstore atau Appstore. Berikut adalah tata cara login ke Aplikasi tersebut.

Cara Login Aplikasi MySmartfren



Untuk login ke Aplikasi MySmartfren sangatlah mudah anda hanya pelru menginstall aplikasi tersebut dan mengikuti beberapa panduan Langkah demi langkahnya dibawah ini.
  • Buka Aplikasi MySmartfren.
  • Jika ini pertamakalinya silahkan klik daftar dan isi beberapa kolom identitasnya Lalu klik daftar.
  • Apabila ini adalah login ke beberapa kalinya anda bisa klik masuk dan Masukkan Nomor Telepon anda.
  • Dibawahnya akan muncul kolom kode OTP, untuk mendapatkan kode OPT silahkan request permintaan pengiriman kode otp dengan klik Continue.
  • Selanjutnya silahkan Tunggu beberapa saat sampai kode otp masuk.
  • Jika sudah masuk ketikkan 6 digit kode otp tersebut lalu klik verifikasi Number.
  • Maka jika berhasil anda akan di arahkan ke menu utama Aplikasi My Smartfren. 
Mungkin dari beberapa Penjelasan diatas ada yang masih bingung dengan penjelasan tentang kode OTP di Aplikasi MySmartfren. Untuk informasinya silahkan baca lebih lanjut artikel dibawah ini.

Apa Itu Nomor atau Kode OTP Smartfren?

Apabila anda sedang mencari informasi tentang Kode OTP Smartfren maka anda berada di halaman yang sudah tepat, Kode kode One Time Password atau yang biasa disebut oleh pengguna Smartfren Nomor OTP adalah 6 digit yang dikirim ke nomor Telepon anda untuk validai lebih lanjut sebelum anda bisa mengakses beberapa layanan seperti MySmartfren dimana biasanya kode tersebut memiliki batas waktu tertentu sebelum kode tersebut tidak bisa digunakan lagi.


Fungsi dari kode tersebut adalah untuk memverifikasi nomor Telepon yang saat itu tengah digunakan untuk login ke Aplikasi MySmartfren. (Catatan, kode otp bersifat sangat rahasia jadi jangan mencoba untuk membagikannya dengan orang lain).

Nah, gimana udah tau kan sekarang tentang pengertian dari kode OTP. Selanjutnya dibawah ini mungkin informasi lainnya yang anda cari tentang cara memperoleh kode tersebut. 

Cara Mendapatkan Nomor Kode OTP di MySmartfren

Untuk mendapatkan kode tersebut sebelumnya pastikan jika anda menggunakan provider smartfreen dan Nomor yang digunakan tetap aktif dan tidak terblokir.

Untuk langkah-langkahnya sendiri silahkan ikuti panduannya dibawah.
  • Buka Aplikasi atau Layanan website MySmartfren.
  • Lanjut dengan daftar atau login.
  • Selanjutnya masukkan nomor Telepon anda.
  • Lalu klik Continue. 
  • Maka anda akan mendapatkan kode OTP Nomor Smartfren anda.
  • Silahkan cek di Aplikasi pesan dan Masukkan 6 Nomor kode OTP Smartfren tersebut untuk mengakses beberapa layanan Smartfren.
Mungkin dari beberapa dari kalian tidak menerima kode OTP Smartfren tersebut, untuk itu silahkan baca beberapa tips yang saya berikan Berikut ini. 

Cara Mengatasi Nomor Kode OTP Tidak Masuk

Apabila dalam beberapa menit setelah request permintaan kode OTP di Smartfren anda masih belum mendapatkannya. Silahkan lakukan beberapa hal dibawah ini.
  • Pastikan koneksi anda berjalan dengan baik, prioritaskan Jaringan 4G.
  • Matikan dan hidupkan Ponsel, setelah itu lanjut dengan masuk ke Aplikasi MySmartfren lagi. 
  • Klik opsi kirim kode OTP ulang sampai kode masuk. 
  • Kode OTP tidak masuk karena terkendala beberapa masalah. 
Berikut dibawah ini adalah beberapa penyebab kenapa anda tidak menerima sms Kode OTP dari Smartfren.

Penyebab dan Solusi Mengatasi SMS Kode OTP Smartfren Tidak Masuk

Setelah mencoba beberapa Kali mengirim permintaan sms kode OTP namun kenyataanya kode yang Ditunggu tidak juga masuk.


Untuk itu Dibawah ini mungkin adalah penyebabnya. 
  • Anda salah memasukkan Nomor Telepon, (Cek dan Sesuaikan).
  • Koneksi anda bermasalah (Tunggu sampai normal).
  • Aplikasi MySmartfren yang digunakan adalah versi lama, silakan update ke versi terbaru.
  • Bersihkan cache aplikasi dan login ulang l.
  • Coba pindahkan slod kartu Smartfren ke slod sim pertama.
  • Masalah sistem dan server telkomsel. 
Jika anda sudah mencoba beberapa tips diatas namun hasilnya tetap Nihil, maka Penjelasan yang logis kenapa sampai saat ini anda belum menerima kode OTP atau Tidak Bisa masuk ke MySmartfren adalah karena masalah server yang error.

Untuk itu anda bisa mengadukan hal ini kepada pihak CS Smartfren agar segera ditangani. Untuk memastikan jika ini karena server biasanya akan ada gangguan atau penurunan kecepatan akses internet pada saat digunakan, beberapa fitur seperti cek pulsa, kuota yang tidak berjalan sebagaimana mestinya dan Terakhir saat melakukan pengisian ulang pulsa atau kuota internet,umumnya akan terkendala sampai server benar-benar pulih.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi terkait cara mengatasi tidak bisa login ke Aplikasi MySmartfren, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.