6 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Tidak Bisa Dibuka Paling Jitu

Kenapa yah Hari ini akses ke Aplikasi MySmartfren sering error tidak bisa dibuka? Ada yang bisa menjawab.

Hadirnya smartphone dapat membantu anda dalam melakukan komunikasi jarak jauh dan melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan baik secara online maupun Offline.

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan seseorang pada saat menggunakan smartphone adalah aktivitas chatting selain itu ada banyao informasi lainnya yang bisa anda dapatkan melalui akses Internet yang sudah lama mendunia ini.

Untuk itu Smartfren sebagai penyedia Jaringan dan layanan internet menawarkan kepada anda untuk menggunakan akses yang lebih baik dengan akses Jaringan 4,5G.
Untuk menggunakan Smartfren sebelum itu pastikan jika anda memiliki pulsa atau kuota yang sudah anda beli, untuk itu ada satu cara nih yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan tersebut yakni dengan menggunakan Aplikasi MySmartfren.

Apa Itu Layanan MySmartfren?

My Smartfren atau yang bisa anda temukan di Playstore dengan nama mySF adalah self care app bagi pengguna Smartfren. Dimana dengan menggunakan aplikasi tersebut anda akan memperoleh beberapa kemudahan dan manfaat dalam mengakses beberapa fitur seperti cek pulsa dan kuota, pembelian paket internet dan masih banyak lagi.


Untuk menggunakannya pastikan anda adalah pelanggan provider Smartfren tentunya juga pastikan jika Nomor Smartfren yang digunakan masih aktif.

Dengan menggunakan Apk MySmartfren selain mendapatkan kemudahan dalam mengakses beberapa fitur anda juga berkesempatan mendapatkan penawaran menarik seperti kuota gratis, kuota murah, promo paket nelpon dan Sebagainya. 

Lantas, Bagaimana cara saya untuk masuk ke Aplikasi tersebut? Berikut Penjelasannya untuk anda.

Cara Masuk ke Aplikasi MySmartfren

Untuk masuk ke Aplikasi MySmartfren sebelumnya silahkan unduh terlebih dahulu Aplikasi tersebut yang bisa anda temukan di Playstore maupun Appstore. 

Selanjutnya untuk daftar atau login sendiri silahkan ikuti panduannya dibawah ini.
  • Buka Aplikasi MySmartfren. 
  • Lalu pilih daftar atau masuk. 
  • Selanjutnya silahkan isi form identitas jika anda pertamakali menggunakan aplikasi MySmartfren. 
  • Jika sebelumnya sudah melakukan pendaftaran silakan login dan Masukkan nomor Telepon.
  • Silahkan verifikasi kode OTP. 
  • Lalu klik masuk. 
Maka anda akan diarahkan ke laman home aplikasi MySmartfren.


Saya kira jika prosesnya mudah seperti itu tidak akan jadi masalah yah, namun bagaimana jika akses aplikasi MySmartfren error tidak bisa dibuka dan Sebagainya Berikut adalah Penjelasannya.

Kenapa Aplikasi MySmartfren Tidak Bisa dibuka?

Kenapa aplikasi MySmartfren Tidak bisa dibuka? Menjawab pertanyaan ini sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat anda tidak dapat mengakses layanan MySmartfren tersebut.

Beberapa diantaranya akan saya sebutkan dibawah ini. 
  • Aplikasi MySmartfren belum di Update. 
  • Ada kesalahan saat menguraikan paket (Source aplikasi tidak terunduh dengan sempurna).
  • Hp Android yang digunakan sudah tidak bisa mengakses layanan aplikasi MySmartfren. 
  • Menumpuknya Cache atau file sampah. 
  • Aplikasi MySmartfren Rusak atau tidak bisa dipakai. 
  • Server sedang bermasalah.
Beberapa Penyebab diatas adalah masalah Umum yang sering terjadi jika anda tidak bisa membuka aplikasi MySmartfren.

Selanjutnya dibawah ini adalah solusi yang bisa saya berikan kepada anda. 

Cara Mengatasi Layanan MySmartfren yang Tidak Bisa dibuka

Apabila hal ini terjadi kepada anda, dimana pada saat membuka aplikasi atau Layanan MySmartfren muncul keterangan error, loading lama dan Sebagainya.


Berikut dibawah ini adalah Solusinya untuk anda. 
  • Buka Aplikasi playstore dan pastikan jika Layanan MySmartfren adalah versi terbaru, jika muncul tombol update aplikasi silahkan perbarui. 
  • Kesalahan menguraikan paket, untuk mangatasinya silahkan copot instalasi dan download ulang.
  • Hp Android yang digunakan tidak bisa menggunakan aplikasi MySmartfren, silahkan cek di Info Aplikasi untuk minimum akses android.
  • Aplikasi rusak atau terindikasi virus, silahkan hapus dan install ulang. Jangan lupa untuk memastikan virus sudah hilang.
  • Server sedang bermasalah. 
Apabila anda sudah melakukan beberapa langkah-langkah dan tips diatas dan hasilnya zonk, maka kemungkinan lain yang membuat akses ke layanan MySmartfren error adalah karena adanya sistem atau server yang bermasalah.

Penyebabnya bermacam-macam yang pasti jika ini terjadi kepada anda, yang perlu anda lakukan adalah menunggu sampai server kembali normal dan anda juga bisa melaporkan perihal masalah yang anda alami ke Pihak Call Center Smartfren.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi terkait cara mengatasi Aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.