Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai Kartu Prakerja, Berikut Penjelasannya

Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai Kartu Prakerja, Berikut Penjelasannya


Pembelian pelatihan di lembaga-lembaga yang telah Terdapat sebagai mitra platform pelatihan kartu prakerja, menjadi salah satu topik yang sering di tanyakan dan Paling banyak dicari. 

Untuk Menjawab beberapa informasi berkaitan dengan kartu prakerja, melalui Halaman ini saya juga telah memberikan beberapa informasi lainnya yang berkaitan dengan kartu prakerja dan juga mitra pelatihan di prakerja. 

Berkenaan dengan permasalahan anda yakni munculnya keterangan "Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai" pada saat membeli pelatihan di lembaga-lembaga yang terdaftar di prakerja.


Seperti Pintaria, Skill Academy, Sekolahmu, Baking World, Luar Sekolah, dan beberapa lembaga lainnya akan saya jelaskan melalui artikel ini. Berikut ini adalah informasi yanh anda cari. 

Penjelasan Kenapa Muncul Keterangan Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai

Dari keterangan tersebut mungkin, anda bisa sedikit menyimpulkan kenapa muncul notifikasi seperti yang tertulis diatas, dimana sebelum anda membeli pelatihan di prakerja untuk kedua, ketiga dan seterusnya pastikan pelatihan sebelumnya sudah selesai. 

Hai, kak saya sudah menyelesaikan pelatihan di Skill Academy dan sudah mendapatkan sertifikat tapi ketika saya membeli pelatihan lainnya kenapa muncul notif seperti itu? 

Maksud telah menyelesaikan pelatihan prakerja disini adalah dimana selain anda telah menyelesaikan setiap tahap dan mendapatkan sertifikat di lembaga tersebut. 

Pastikan jika pihak Prakerja juga sudah melakukan sinkronisasi, untuk itu anda bisa melihat dashboard kartu prakerja lalu pastikan jika keterangan pelatihan yang masih aktif di prakerja berubah menjadi selesai.


Anda juga bisa mengeceknya melalui opsi profile lalu pilih sertifikat, dimana jika sertifikat sudah muncul maka bisa dipastikan pelatihan yang anda ikuti sudah selesai dan sudah bisa membeli pelatihan lagi. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai munculnya keterangan "Anda Masih Memiliki Kursus Yang Belum Selesai" pada saat membeli kelas di prakerja. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.