Apa Itu Plug In Game Mobile Legend? Berikut Penjelasannya

Apa Itu Plug In Game Mobile Legend? Berikut Penjelasannya


Apa Itu Plug In Game Mobile Legend? dan Apakah aman jika saya Menggunakannya, Penjelasan yang anda cari akan segera admin jelaskan melalui artikel ini.

Dimana seperti yang kita ketahui bersama Mobile Legend: Bang-Bang sendiri adalah sebuah game ber-genre Moba 5 Vs 5 yang sangat popular di Indonesia.

Untuk menjadi pemenang di game ini, anda harus memiliki skill bermain yang baik dan menguasai lebih dari 2 Role hero. Kesempatan untuk memenangkan game ini bisa lebih tinggi jika Bermain dengan tim yang kompak dan saling mendukung.


Sayangnya usaha menjadi pro player mobile legend terkadang membuat beberapa pemain lupa dengan sportifitas antar pemain yang seharusnya dijaga.

Mereka melakukan hal-hal yang bisa dibilang curang, contoh saja dengan penggunaan Script Plug In, ini.

Apa Itu Plug In di Game Mobile Legend?

Plug In/Script di Game Mobile Legend adalah sebuah aplikasi atau software tambahan dari pihak ketiga dimana tujuan dari penggunan plug in ini biasanya untuk kepentingan memperoleh pengalaman bermain yang lebih baik. 

Apakah ini berbahaya? Berbahaya Apabila digunakan untuk perbuatan curang, illegal atau istilah lainnya Nge-Cheat dimana hal ini jelas menyalahi kebijakan yang sudah ditetapkan pihak Moonton. 

Contoh penggunaan Plug In berikut yang bersifat illegal atau curang adalah seperti penggunaan Map Hack sebagai cara membuat player bisa melihat keadaan map dengan jelas sehingga bisa mengetahui letak lawan ada dimana. 


Selain plug in tersebut ada juga plugin lainnya seperti Droneview untuk zoom out area pertandingan. 

Resiko Menggunakan Plug In Berbahaya di Game Mobile Legend

Apabila anda memaksakan kehendak dengan mencoba atau melakukan tindakan curang ini berkali-kali maka jangan salahkan pihak Moonton jika suatu saat akun anda akan di-banned atau di nonaktifkan. 

Dan jika hal ini sudah terjadi maka kemungkinan besar anda tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk bermain dan dengan terpaksa anda harus membuat akun baru dan memulai permainan mulai dari awal. 

Anda juga bisa mengajaukan banding ke pihak Moonton jika anda merasa apa yang anda lakukan tidaklah salah dan menyalahi kebijakan melalui Contact Support Moonton.

Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Pihak Ketiga Terdeteksi di Akun Mobile Legend 

Mungkin anda akan melihat Keterangan ini saat melakukan Login ke akun anda, dan Apabila yang saya katakan ini benar maka berikut adalah beberapa cara Mengatasinya. 
  1. Hapus Plug In baik yang terinstal maupun yang datanya yang tersimpan di perangkat anda. 
  2. Anda juga bisa melakukan uninstall game dan melakukan instalasi ulang aplikasi game Mobile legend. 
  3. Hapus data google play dan login ulang. 
  4. Silahkan hubungi pihak Moonton untuk informasi lebih lanjut. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai aoa itu plug in di game mobile legend, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.