Berapa Lama Proses Upgrade Gopay Plus? Ini Jawaban Admin

Berapa Lama Proses Upgrade Gopay Plus? Ini Jawaban Admin


Berapa lama proses upgrade GoPay Plus? Pertanyaan seperti ini sering kali saya temui di beberapa halaman sosial media dimana kebanyakan dari mereka adalah peserta Penerima bantuan pelatihan dan pembiayaan Pemerintah melalui program kartu prakerja ini.

Seperti yang diketahui GoPay adalah platform uang elektronik atau dompet digital (E-Wallet) yang terdapat dalam aplikasi Gojek Indonesia. Kamu dapat membayar layanan-layanan Gojek, makan di restoran, hingga belanja online dengan menggunakan GoPay.

Anda juga bisa melakukan transfer ke rekening lokal yang anda miliki jika ingin mencairkan dana yang anda dapatkan. Saat ini Pihak GoPay sendiri tengah bekerjasama dengan pihak penyelenggara kartu prakerja.

Dimana para peserta dapat menggunakan Platform ini sebagai dompet digital yang bisa menampung Insentif dana yang mereka dapatkan.


Namun untuk itu terlebih dahulu peserta prakerja wajib melakukan upgrade akun dari akun biasa ke Akun Gopay Plus, dimana tujuannya adalah agar beberapa akses penyimpanan premium terbuka dan juga sebagai validasi identitas.

Lantas, berapa lama kira-kira proses upgrade ini selesai? Apa benar ada yang sampai berhari-hari dan ada yang hanya dalam hitungan jam saja sudah selesai. Berikut ini adalah Penjelasannya.

Berapa Lama Proses Upgrade GoPay Plus?

Menanggapi pertanyaan ini saya pun mencari beberapa informasi baik melalui Halaman media sosial dan beberapa Sumber lainnya. 

Dimana normalnya proses Upgrade Akun Gopay Plus sendiri membutuhkan waktu selama kurang lebih 1x24 jam tidak termasuk hari libur.

Namun terkadang juga lebih cepat hanya menghitung beberapa menit atau jam saja, tergantung berapa banyak permintaan upgrade yang dilakukan pada hari itu. 

Jika permintaan yang dilakukan pada hari tersebut lebih banyak maka prosesnya pun bisa lebih lama, namun tidak sampai berhari-hari.

Tapi pada kenyataanya beberapa pengguna Gopay mengeluh hingga beberapa hari ini mereka belum juga mendapatkan jawaban atas permintaan upgrade yang dilakukannya. 


Oleh karena itu, saya ber-inisiatif menanyakan hal ini kepada pihak CS Gopay untuk mendapat informasi yang lebih dalam. Berikut dibawah ini adalah jawabannya dari Admin Gopay.
Kami mohon maaf, berkaitan dengan kondisi pandemi COVID-19, proses upgrade akun GoPay Plus membutuhkan waktu lebih lama dari sebelumnya yaitu menjadi 3x24 jam.
Dari Penjelasan diatas akhirnya kita dapat menarik kesimpulan jika Penyebab kenapa akun Gopay belum juga diproses karena Pihak Gopay sendiri sedang bekerja dengan tim yang terbatas akibat Covid-19 yang merebak di Indonesia.

Akhirnya proses upgrade sendiri yang biasanya memerlukan waktu tidak sampai sehari bisa memerlukan waktu yang lebih lama. Bagi pengguna yang mungkin proses upgradenya sudah berminggu-minggu lebih Namun belum mendapatkan jawaban. 

Bisa Menghubungi CS Gopay melalui Nomor 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id

Tips Agar Proses Upgrade Bisa Diproses Lebih Cepat

Agar proses upgrade akun GoPay Plus bisa segera diproses untuk itu Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa anda lakukan. 

Pertama, lakukan upgrade pada hari dan jam yang tepat, hindari proses upgrade yang nantinya akan terhalang dengan hari libur Umum sabtu dan minggu. 


Dan untuk waktu yang tepat Menurut saya pribadi adalah jatuh di hari selasa dan lakukan upgrade pada jam 8 pagi, dimana kebanyakan tim Gopay sendiri sudah siap untuk memproses data-data yang dikirim.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang berapa lama proses upgrade GoPay Plus di masa pandemi COVID-19 di Indonesia, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.