Berapa Lama Proses Upgrade LinkAja? Berikut Penjelasannya

Udah berhari-hari nunggu kabar dari upgrade akun LinkAja belum juga ada kabar, Berikut ini adalah jawabannya.

Pendaftaran kartu prakerja kembali dibuka, beberapa peserta yang lolos ramai-ramai membuat akun LinkAja. Namun apakah cukup hanya membuat akun saja? Berikut Penjelasannya.

Diketahui LinkAja adalah salah satu perusahaan penyedia layanan penyimpanan Keuangan digital sekaligus sebagai layanan smart pembelian dimana anda tidak perlu khawatir jika ada di sebuah Mall atau ingin melakukan pembelian secara Online.

LinkAja-lah Solusinya. Namun tidak hanya itu salah satu penyebab ramainya nasabah baru atau pengguna baru yang menggunakan Metode pembayaran E-Wallet ini juga dipengaruhi oleh Munculnya Program Bantuan Pemerintah yakni Kartu Prakerja.

Nantinya para peserta yang lolos dan terpilih menjadi peserta prakerja mereka diwajibkan untuk menghubungkan metode pembayaran sebagai akses penyaluran dana insentif setelah pelatihan nantinya.
Namun untuk itu bagi peserta yang lolos dan menggunakan metode pembayaran E Wallet (LinkAja) mereka di wajibkan untuk melakukan proses Upgrade akun dari versu Basic ke Akun Full Service.

Emang apa sih Keuntungannya? Berikut Ulasannya untuk anda.

Keuntungan Menggunakan Akun LinkAja Full Service

LinkAja Full Service memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Basic Service. Dengan Full Service, kamu bisa menggunakan beberapa fitur, yaitu:
  • Kirim saldo
  • Tarik tunai saldo
  • Limit maksimum saldo Rp 10.000.000
Selain itu proses upgrade ini adalah hal wajib yang harus dilakukan setiap peserta prakerja Apabila lolos nantinya.


Jika tidak maka jadwal Insentif yang seharusnya cair bisa saja di batalkan atau bahkan mungkin di tunda sampai anda berhasil melakukan upgrade layanan akun LinkAja.

Lantas, Bagaimana Cara Upgrade Akun LinkAja

Untuk mendapatkan layanan full service dari LinkAja, pelanggan dapat melakukan eKYC melalui aplikasi LinkAja (khusus WNI dengan menggunakan e-KTP).Pelanggan semua operator (Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, Tri dan Axis) juga dapat melakukan verifikasi data di GraPARI terdekat dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) untuk WNI dan paspor/ KITAS/ KITAP untuk WNA.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya, 
  • Silahkan buka aplikasi LinkAja
  • Lalu pilih icon profil
  • Disana anda akan melihat Keterangan akun anda masih versi Basic
  • Untuk melakukan proses upgrade silahkan klik akun lalu klik upgrade. 
  • Jangan lupa untuk menyiapkan Dokumen seperti KTP dan Pastikan Kamera anda cukup bagus.
  • Dan terakhir ikuti saja langkah-langkahnya.

Saya rasa proses upgrade LinkAja saat ini sangat mudah yah. Namun yang menjadi pertanyaannya sekarang berapa lama proses upgrade akun LinkAja ke Versi Full Service.

Infomarsi bisa anda dapatkan melalui tulisan saya dibawah ini.

Berapa Lama Proses Upgrade Akun LinkAja Basic ke Full Service?

Mungkin anda sedang bertanya-tanya terkait Proses Upgrade Akun LinkAja yang sebenarnya sudah berhari-hari tapi masih digantungin (Rasanya pingin marah kesel tapi mau ngeluapin ke Siapa gitu).


Saya juga gitu gan, bukan kamu aja yah. Dari pengalaman itu ada beberapa hal yang menyebabkan proses Upgrade yang lama Berikut adalah beberapa sebabnya.
  • Proses Upgrade di Masa Pandemi COVID-19 ini yang membuat beberapa karyawan di rumahkan atau bekerja di Rumah yang membuat keterbatasan sistem.
  • Permintaan Proses Upgrade LinkAja yang begitu banyaknya sehingga menumpuk. Hal ini disebabkan karena Banyaknya peserta yang lolos kartu prakerja ramai-ramai menggunakan E wallet LinkAja.

Dari situ mungkin anda ber-inisiatif untuk Menghubungi pihak LinkAja minimal Nge-Mail lah dan jawaban yang saya dapatkan "Saat Ini Proses Upgrade masih dalam Prosesnya".

Sampai kapan min? Heheheh sabar.

Sebelumnya dijelaskan jika proses Upgrade layanan akan membutuhkan waktu 1x24 jam namun ini sudah hari Ketiga. Lanjut lah saya mencari informasi lainnya dan ada beberapa sumber mengatakan Upgrade nya 3 hari karena sistem atau karyawan terbatas.

Ini sudah 1 Minggu di PHP-in. Dari sana saya bisa mengambil kesimpulan jika proses Upgrade Akun LinkAja mungkin membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu.

Untuk beberapa orang mungkin hanya seminggu tapi ada juga loh yang sampai 3 Minggu gak dapet jawabannya. Untuk itu silahkan akses artikel saya lainnya tentang Cara Mengatasi Upgrade Akun LinkAja Yang Lama.

Dari proses yang begitu lama untuk upgrade akun tersebut, muncul beberapa pertanyaan baru dari rekan-rekan prakerja lainnya terkait batas Penggunaan saldo pelatihan yang di katakan bisa Expired bahkan akun bisa di cabut.

Sudah Berminggu-minggu Belum ada Kabar dari LinkAja terkait Upgrade akun padahal ini saldo udah mau habis masa pakainya. Berikut ini solusinya.

Solusi Upgrade Akun Lama di LinkAja Untuk Para Peserta Prakerja

Buat kalian yang saat ini menunggu upgrade akun yang lama dan beluk menyambungkan rekening di akunnya. Saya saranin untuk segera menyambungkan rekening atau e wallet yang ingin digunakan. 

Sambil menunggu upgrade akun yang tidak jelas, mending kalian membeli pelatihan dan mengikuti pelatihan tersebut sampai selesai sehingga pada saat jadwal insentif prakerja muncul kemungkinan Upgrade akun sudah selesai dan tinggal menunggu insentifnya saja.

Tapi untuk itu pastikan jika foto selfie (utama) jelas dan KTP beserta identitas yang diminta pada saat upgrade akun sama dengan yang terdaftar di prakerja.

Dan kalaupun uograde akun gagal anda masih bisa mengulangi prosesnya atau Mengganti metode pembayaran anda. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi tentang berapa lama proses upgrade akun e wallet linkaja dari versi basic service ke full service, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.