Cara Mengatasi Lupa Password dan Tidak Bisa Login di Lembaga Pelatihan Prakerja

Cara Mengatasi Lupa Password dan Tidak Bisa Login di Lembaga Pelatihan Prakerja 


Banyaknya minat masyarakat untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan pelatihan kartu prakerja ini menjadi alasan kenapa sampai sekarang banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang masih berkaitan dengan program yang telah berjalan selama beberapa bulan di tahun 2020 ini.

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh peserta prakerja adalah mengenai lembaga pelatihan dimana untuk mendapatkannya insentif terlebih dahulu mereka harus Mengikuti Pelatihan dan juga menyelesaikan pelatihan tersebut sampai mendapatkan sertifikat.

Namun, Kenyataanya mengikuti pelatihan tidak semudah yang dibayangkan. Untuk sebagian orang mungkin ya memang mudah tapi untuk sebagian orang yang gaptek bisa dibilang ini adalah hal baru.

Baca juga: Luar Sekolah, Ini Cara Login dan Redeem Kode Vouchernya 

Apa lagi sejak munculnya beberapa tahap pelatihan baru seperti webinar, hal ini pastinya membuat kesulitan untuk menyelesaikan pelatihan semakin bertambah.

pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutrial bagaimana cara mengatasi tidak bisa login atau lupa password sehingga tidak bisa masuk ke lembaga pelatihan di prakerja.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login atau Lupa Password di Lembaga Pelatihan Prakerja

Mungkin anda adalah peserta pelatihan di lembaga pelatihan Skill Academy, Sekolahmu, Sekolah Desain, Baking World, Luar Sekolah, Pintaria, Pijar, Studilmu, Sekolah Pintari, Mau Belajar Apa dan lembaga lainnya yang tergabung di mitra platform kartu prakerja. 

Dimana anda mengalami masalah tidak bisa login dikarenakan email dan password yang anda masukkan salah, dan ternyata setelah klik lupa password pun tidak ada pengaruhnya sama sekali anda tetap tidak bisa login. 

Untuk mengatasi hal ini, saya akan membagikan solusi paling mudah untuk mengatasi masalah anda, dibawah ini adalah informasi yang anda cari. 

Persiapan, untuk melakukan langkah-langkah ini pastikan ada akun google yang terhubung di browser anda. (catatan. Pastikan akun tersebut adalah akun yang sama dengan yang terdaftar di mitra pelatihan dan program prakerja). 


Langkah 1, Silahkan buka akses ke lembaga terkait disini saya biasanya masuk menggunakan browser chrome. 

Langkah 2, Setelah berada di halaman website dari lembaga tersebut, silahkan klik Akun lalu Login. 

Langkah 3, jika anda lupa password atau saat memasukan username email dan password selalu keterangannya salah. Silahkan pilih opsi login dengan akun google. Dengan catatan akun tersebut adalah akun yang sama yang anda pakai untuk membeli pelatihan sebelumnya.

Langkah 4, Silahkan pilih akun Google, lalu klik Ok untuk masuk. 

Terakhir, jika semua tahap diatas sudah dilakukan maka anda akan diarahkan ke akun yang tidak bisa dibuka dan Selanjutnya bisa mengikuti pelatihan yang sempat tertunda. 


, Selesai 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa login ke akun lembaga pelatihan di prakerja, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.