Cara Mengatasi Upgrade Akun LinkAja Yang Lama dan Masalah Lainnya


Beberapa hari ini mungkin anda sedang mengajukan proses upgrade Akun LinkAja ke versi Full Service dimana dengan menggunakan jenis akun tersebut anda akan menerika Banyak Manfaat yang nantinya akan saya bagikan dibawah ini.

Tapi sebelum itu, mari kita perjelas lagi tentang Layanan ini, LinkAja adalah sebuah layanan penyimpanan uang digital yang bisa anda gunakan untuk membeli beberapa barang baik secara Online maupun Offline dengan mudah dan praktis karena hanya melalui Telepon genggam yang anda miliki.
Ada dua jenis akun yang bisa anda peroleh dengan menggunakan layanan E Money atau Dompet digital tersebut yaitu Akun Biasa dan lainnya Akun Full Service yang tentunya memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan akun Biasa. 

Apa Sih Keuntungan Menggunakan Akun Full Service di Layanan LinkAja?


Ketika anda memutuskan untuk menggunakan akun full service di LinkAja maka dibawah ini adalah beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa anda dapatkan.
  • Kirim saldo
  • Tarik tunai saldo
  • Limit maksimum saldo Rp 10.000.000
Selain itu jika anda adalah peserta kartu prakerja yang sudah lolos dan ingin mendapatkan insentif melalui metode pencairan LinkAja maka anda wajin meningkatkan Akun tersebut dari versi Basic Service ke Akun Full Service. 

Lantas, Bagaimana Cara Upgrade Akun LinkAja Yang Benar

Agar upgrade akun LinkAja dapat segera diproses dengan cepat dan menghindari Proses yang Gagal ada beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan.


Adapun dibawah ini adalah beberapa tips dan langkah-langkah upgrade Akun LinkAja yang saya maksudkan. 
  • Siapkan Dokumen - Dokumen yang harus dipersiapkan dan pastikan dokumen tersebut asli dan jelas saat di foto.
  • Gunakan kamera HP yang bagus agar saat menggunakan Kamera tersebut foto tidak blur. 
  • Pastikan Koneksi Jaringan anda dalam keadaan yang sangat baik, prioritaskan 4G.
  • Lakukan proses Upgrade layanan Full Service pada jam kerja LinkAja (Senin-Jumat) Mulai dari Pukul 09,00-17.00.
  • Untuk langkah-langkahnya sendiri silahkan buka aplikasi LinkAja. 
  • Akses menu profile lalu klik Tipe Akun.
  • Selanjutnya klik upgrade Full Service dan Ikuti Langkah-langkahnya.
Catatan, pastikan pada saat memotret gambar atau foto KTP dan Selfie. Foto yang dikirim tidak Blur dan terlihat jelas agar tidak mengganggu proses Upgrade Layanan nantinya. 

Kenapa Upgrade Akun LinkAja Lama? dan Berapa Lama Upgrade Akun Biasanya

Apabila sudah melakukan permintaan untuk layanan upgrade akun e wallet LinkAja maka yang perlu anda lakukan adalah menunggu 1x24 jam untuk prosesnya sendiri kecuali pada hari dam Libur terkadang membutuhkan waktu yang lebih lama. 

Meski begitu masih saja banyak yang mengeluh soal proses upgrade LinkAja, Menanggapi hal ini melalui Halaman Bantuan Pihak LinkAja juga telah menjelaskan jika proses Upgrade di masa Pandemi mungkin lebih lama dari biasanya. 

Karena terbatasnya jumlah karyawan yang bekerja di Kantor mungkin mengakibatkan sebagian layanan berjalan lebih kambat dari biasanya akibat dari kebijakan Pemerintah dalam mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Jadi silahkan menunggu proses maksimal 7 Hari kerja.


Lantas, Bagaimana Cara Mengatasi Upgrade LinkAja yang Sudah Berminggu-minggu Belum juga diproses? Berikut informasinya untuk anda.

Cara Mengatasi Upgrade Akun LinkAja Yang Lama

Apabila setelah menunggu hingga 1 Minggu lebih anda tidak juga menerima pemberitahuan tentang kejelasan Proses Upgrade Akun LinkAja maka yang perlu anda lakukan adalah Menghubungi Pihak Terkait dengan menggunakan Opsi Bantuan.
  • Silahkan akses Gmail dan kirim email bantuan ke alamat info@linkaja.com
  • Menggunakan layanan Call Center ke nomor 150911
  • Atau menggunakan layanan agen dengan cara mengunjungi halaman linkaja.id lalu klik opsi chat Agen. 
  • Pastikan agen dalam keadaan Online jika Offline silahkan akses keesokan harinya lagi. 
Beberapa tips diatas adalah cara mengatasi beberapa upgrade layanan yang tertunda atau tidak proses, langkah lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunjungi Grapari LinkAja terdekat dan melakukan proses Upgrade layanan secara Manual. 

Catatan. Mungkin sebagian layanan khususnya untuk layanan langsung ke Grapari untuk saat ini sedang dibatasi untuk mencegah penularan Virus corona di Indonesian. 

Jadi, jika anda ingin mengunjungi Grapari LinkAja pastikan Anda berangkat lebih awal agar nantinya tidak disuruh pulang oleh pihak graparinya sendiri. 

Bagaimana jika Upgrade Layanan Akun Full Service Saya Gagal?

Ada beberapa Penyebab kenapa layanan upgrade linkAja yang sudah di tunggu ternyata gagal, beberapa diantaranya adalah sebagai Berikut. 
  • Dokumen tidak asli, fotokopian atau dokumen tidak jelas sehingga tidak dapat diproses.
  • Antara Foto Selfi dan Foto di KTP tidak sesuai atau Foto tidak jelas.
  • Salah memasukkan NIK pada Saat Upgrade Layanan.
  • Salah memasukkan Nama Ibu di Akhir Proses Layanan Full Service. 
  • Kesalahan Sistem.

Jika hal ini terjadi kepada anda, maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengecekan ulang dan pastikan jika beberapa hal diatas sudah benar. 

Jika masih saja gagal anda bisa Menghubungi pusat bantuan melalui menu Kontak Bantuan di Aplikasi LinkAja. 

Akhir Kata

Demikian adalah informasi terkait cafa mengatasi Upgrade Layanan Akun LinkAja yang lama, gagal dan masalah lainnya semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.